Film Jun Ji Hyun & Lee Jung Jae yang Hits Hingga Di-Remake Hollywood Kembali Dibahas
CJ Entertainment
Film

Mengambil setting berdekatan dengan Natal, film Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae berjudul 'Il Mare' kembali menjadi bahasan. Merupakan film Korea pertama yang di-remake Hollywood.

WowKeren - Menjelang Natal, film yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae berjudul "Il Mare" (2000) kembali dibahas media setempat. Sebagai film Korea pertama yang dibuat remake Hollywood, karya ini sempat hits pada zamannya.

Pada 22 Desember 1999, Eun Joo (Jun Ji Hyun) pindah dari rumah di pantai. Ia meninggalkan surat di kotak surat dan meminta penghuni baru untuk meneruskan surat padanya.

Arsitek muda Sung Hyun (Lee Jung Jae) sangat menyukai rumah itu ketika baru pindah hingga menamainya "Il Mare". Namun saat ia memeriksa kotak surat, ia menemukan secarik surat berbunyi, "Kepada pemilik baru Il Mare".

Setelah itu, kaanehan demi keanehan terungkap ketika Sung Hyun dan Eun Joo saling berbalas surat. Sunghyun memeriksa bagaimana seseorang bernama Eun Jee bisa tahu nama "Il Mare" dari rumahnya. Sunghyun membalas surat Eun Joo pada 28 Desember 1997.

Film Jun Ji Hyun & Lee Jung Jae yang Hits Hingga Di-Remake Hollywood Kembali Dibahas

Source: Kbizoom


Diketahui kedua orang berbeda zaman ini saling berkorespondensi, kotak surat "Il Mare" rupanya memungkinkan hal itu terwujud. Mereka berdua melanjutkan komunikasi mereka melalui kotak misterius itu dan secara alami saling jatuh cinta.

"Il Mare" adalah film Korea pertama yang didaur ulang Hollywood pada 2006. Tokoh utama film "The Lake House" diperankan oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock, yang menjadi topik hangat karena menandai reuni pertama mereka sejak tahun 1994 dalam film "Speed".

Perbedaan antara film remake dan aslinya adalah pekerjaan protagonis wanita diubah dari pengisi suara untuk peran kecil menajdi dokter. Kemudian lokasi rumahnya dipindahkan dari pantai ke danau. Selain itu, setting waktu juga diubah masing-masing menjadi 2004 dan 2006, sesuai dengan tanggal rilis film tersebut.

Jika "Il Mare" adalah film tenang dan dalam, "The Lake House" punya suasana berbeda. Versi Hollywood dibuat dengan materi sama namun punya suasana lebih cerah. Meski demikian, kedua film ini sama-sama menjadi sorotan.

Meski hanya menjual seperempat juta dan kalah dengan "Ditto", "Il Mare" membagun basis penggemar setia dan menjadi film klasik andalan fans sinema Korea.

Sementara itu, Jun Ji Hyun menarik perhatian ketika terlibat drama tvN "Jirisan" pada 2021 lalu. Sedangkan Lee Jung Jae tengah disibukkan dengan syuting musim baru "Squid Game" yang mendunia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait