Bukan Sekadar Seni, HyunA dan 9 Seleb Korea Ini Punya Tato dengan Makna Khusus
Instagram
Selebriti

Tato yang dibuat para artis ada berbagai macam bentuknya, tak hanya terbatas pada gambar namun juga bisa berupa kumpulan kata-kata atau beberapa huruf tertentu.

WowKeren - Setiap orang pada dasarnya selalu ingin mengekspresikan diri mereka. Tentu saja, cara yang mereka lakukan untuk mengekspresikannya berbeda-beda. Biasanya, hal itu bisa diwujudkan dalam bentuk seni seperti lukisan atau torehan tinta yang memiliki makna. Namun, tak jarang pula bentuk ekspresi diri juga dituangkan dalam kata-kata.

Berbicara mengenai bagaimana bentuk mengekspresikan sesuatu, sejumlah orang memilih untuk menuangkannya pada bagian tubuh mereka. Dalam hal ini yang dimaksud adalah tato. Tato kerap dijadikan sebagai cara untuk mengekspresikan diri oleh sebagian orang, tak terkecuali para selebriti Korea. Tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk membuat tato dengan makna tertentu.


Tato tersebut pun juga ada berbagai macam bentuknya, tak hanya terbatas pada gambar namun juga bisa berupa kumpulan kata-kata atau beberapa huruf tertentu. Meski begitu, alasan mereka membuat tato tersebut juga bukan asal-asalan. Setiap tato yang mereka buat ternyata memiliki makna khusus yang mendalam.

Meski hanya berupa satu kata atau gambar yang sederhana, namun selalu ada cerita di balik itu sehingga menginspirasi sang artis yang kemudian memutuskan untuk membuatnya. Tato itu bisa berupa ekspresi akan hal-hal yang disukai, dan ada juga yang merupakan bentuk dedikasi seorang artis baik kepada orang yang dicintainya maupun hewan peliharaan kesayangannya. Lalu siapa sajakah mereka dan bagaimana bentuk tatonya?

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat sederet artis Korea Selatan yang memiliki tato dengan makna khusus. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. HyunA


HyunA
Instagram/hyunah_aa

Nama HyunA baru-baru ini tengah menjadi perbincangan setelah ia putus dengan DAWN (E'Dawn). Hubungan mereka terpaksa harus kandas di tengah jalan setelah dibina selama enam tahun. Saat kabar ini mencuat, tak sedikit penggemar yang penasaran dengan nasib tato keduanya yang diukir secara berpasangan.

Namun terlepas dari tato itu, rupanya HyunA juga memiliki tato lain di bagian tubuhnya. Tato tersebut diukir di bagian bahunya dan didedikasikan untuk sang ibunda tercinta. Tato itu diukir pada tulang belikat kirinya, dan itu mengalir ke bagian bawah tengkuknya. Tato tersebut bertuliskan, "Ibuku adalah jantung, yang membuatku tetap hidup", dan dikelilingi oleh empat bintang.

2. Whee In MAMAMOO


Whee In MAMAMOO
Instagram/whee_inthemood

Kecintaan Whee In MAMAMOO terhadap kucing mengilhaminya untuk membuat salah satu tato di tubuhnya. Di punggung tangannya, terdapat tulisan tangan Ggomo dalam bahasa Korea. Adapun kata itu merupakan nama kucing kesayangannya. Kucing itu merupakan jenis Scottish Fold dengan warna bulu putih-cokelat.

Whee In pun kerap membagikan momen lucu kucingnya itu di Instagram. Adapun tato itu dibuatnya sendiri sehingga membuatnya memiliki sentuhan ekstra sentimental. Selain tato nama kucing, Whee In juga memiliki tato lainnya di bagian tangan kiri berupa botol parfum vintage. Itu merupakan parfum yang ia dapatkan sebagai hadiah dari ibunya untuk pertama kali.

3. Minhyuk MONSTA X


Minhyuk MONSTA X
Instagram/go5rae

Bagi penggemar yang rajin mengikuti update Instagram Lee Minhyuk MONSTA X tentu sudah tak asing lagi dengan tato yang ada di lutut kanannya. Tato tersebut berbentuk ikan paus. Hal ini berkaitan dengan kecintaannya terhadap mamalia laut yang satu itu. Bukan hanya tato, bahkan nama akun Instagram Minhyuk adalah romanisasi dari huruf Korea yang berarti paus.

"Saya tidak akan menyebutnya tato, saya akan mengatakan bahwa saya pergi ke laut dan seekor ikan paus tiba-tiba memeluk lutut saya," katanya beberapa waktu lalu. Ia juga mengatakan bahwa ia memiliki impian pergi ke luar negeri dan melihat sekawanan ikan paus di laut alami. "Paus itu bermakna karena itu milik saya. Paus ini akan membawa saya ke mana pun saya ingin pergi," ujarnya lagi.

4. Yuqi (G)I-DLE


Yuqi (G)I-DLE
Instagram/yuqisong.923

Yuqi (G)I-DLE adalah salah satu artis Korea yang kerap mengunggah keseharian di Instagram dengan berbagai pose. Tak jarang pula ia berpose dengan bagian bahu yang terbuka. Dari sini, penggemar bisa melihat bahwa ia memiliki sebuah tato anjing Welsh Corgi dengan hati di bagian bahu kanannya.

Dalam salah satu unggahan, tampak ia mengenakan atasan berwarna hijau dengan bagian bahu yang terbuka. Rupanya, anjing tato di bahunya itu memiliki nama. Dalam video live, Yuqi mengatakan bahwa nama anjing itu adalah Kkiqi dalam bahasa Korea. Nama Kkiqi berasal dari salah satu nama panggilan Yuqi, Yuqiqi. Selain itu, dia sendiri juga menyukai Welsh Corgi.

5. Tae Yeon Girls' Generation


Tae Yeon Girls' Generation
Instagram/taeyeon_ss

Tae Yeon Girls' Generation dikenal dengan penampilan dan dualitasnya yang seperti boneka Barbie. Seleb yang satu ini juga memiliki sebuah beberapa tato di tubuhnya. Tato yang dimiliki Tae Yeon sebenarnya terinspirasi dari namanya. 'Tae Yeon' bisa berarti tenang, keren, terkumpul, tersusun, dll dalam bahasa Korea.

Jadi, dia mengukir namanya dalam bahasa Inggris sebagai pengingat bahwa dia harus hidup dengan cara yang keren. Salah satunya adalah yang ada pada siku lengan kanannya. Tato itu bertuliskan kata dalam bahasa Inggris "Serenity" yang berarti ketenangan dengan penekanan 'ty' yang merupakan inisial namanya.

6. Hongjoong ATEEZ


Hongjoong ATEEZ
Instagram/ateez_official_/YouTube/Baverse studio

Perubahan penampilan dalam bentuk apapun dari seorang idola memang selalu sukses menyita perhatian para penggemar. Seperti ketika Hongjoong ATEEZ kedapatan memiliki tato tersembunyi di bagian belakang kakinya. Lantaran tato itu tidak sepenuhnya terekspos, penggemar sempat berspekulasi bahwa itu merupakan tato sayap malaikat atau kupu-kupu.

Hingga suatu ketika Hongjoong pun menjawab rasa penasaran penggemar dengan mengonfirmasi bahwa itu memang sayap. Itu terkait dengan film "Peter Pan", yang merupakan salah satu favoritnya. Di tengah gambar sayap itu terdapat kata "Faith" yang sangat disukainya. Sedangkan huruf "I" (Aku) berpusat (di antara sayap). "Jadi, aku punya sayap dan 'iman.' Dan aku membuat beberapa makna. Aku suka itu," katanya.

7. Chanyeol EXO


Chanyeol EXO
Instagram/real__pcy

Tak sedikit artis Korea yang mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap para penggemar. Namun tampaknya, Chanyeol EXO membawa rasa cinta itu ke tingkat yang lebih lanjut. Hal tersebut terbukti dengan sebuah tato di tubuhnya yang memang didedikasikan olehnya untuk para penggemar.

Chanyeol memiliki tato yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf "L-1485" di pergelangan tangannya. Adapun kombinasi tersebut mewakili tanggal didirikannya fanbase EXO-L yakni 5 Agustus 2014. Dalam sebuah konser, Chanyeol pernah mengatakan, "Kalian semua akan selalu menjadi bagian dari tubuhku sampai hari kematianku."

8. Johnny NCT 127


Johnny NCT 127
YouTube/NATURE REPUBLIC

Penampakan tato kecil yang terdapat di lengan Johnny NCT 127 sukses menyedot perhatian penggemar. Tato tersebut berbentuk bunga. Adapun tato itu secara tak sengaja terlihat saat Johnny menggelar konsernya Beyond Live beberapa waktu lalu. Di sebelah kiri lengan Johnny bagian dalam, ada tato berupa setangkai bunga matahari berwarna kuning.

Hingga dalam wawancara iHeart Radio beberapa waktu setelahnya, Johnny pun mengonfirmasi hal itu. Sifat alami bunga matahari yang selalu menghadap ke matahari menunjukkan setiap orang dapat menghadapi kesulitan. "Saya hanya ingin mengingatkan diri saya sendiri, tidak peduli bagaimana atau situasi apa yang saya hadapi, untuk selalu berusaha menjadi positif dan selalu bergerak maju menuju cahaya," katanya.

9. Soojin Eks (G)I-DLE


Soojin Eks (G)I-DLE
Instagram/official_g_i_dle

Soojin Eks (G)I-DLE juga menjadi artis wanita asal Korea Selatan yang suka menato tubuhnya. Hal itu terlihat dari adanya beberapa tato yang diukir di atas kulitnya. Adapun tato-tato itu dibuatnya sebelum ia debut menjadi bagian dari (G)I-DLE. Salah satu tato Soojin yang memiliki makna mendalam adalah yang terdapat pada bagian punggung lengan kirinya.

Tato itu bertuliskan "Self love is the best love" (mencintai diri sendiri adalah cinta terbaik). Dari membaca kalimat ini saja sudah bisa diketahui maksud dari tato tersebut. Tato itu secara tersirat mengatakan bahwa mencintai diri sendiri adalah hal yang sangat penting. Hal ini tak mengherankan, mengingat di masa lalu, Soojin pernah berjuang melawan kebencian dari netizen.

10. Lee Hyori


Lee Hyori
ELLE Korea

Penyanyi multitalenta asal Korea Selatan Lee Hyori juga salah satu artis wanita yang memutuskan untuk menato tubuhnnya. Namun bukan berupa gambar, Lee Hyori memiliki tato yang berupa kata-kata. Meski begitu, rangkaian kata-kata yang menjadi tatonya bukan hanya sekadar kalimat namun memiliki makna yang mendalam.

Satu tato di lengan kanannya bertuliskan "Walk lightly in the spring, the mother earth is pregnant" (Berjalan dengan ringan di musim semi, ibu pertiwi sedang hamil). Adapun tato tersebut merupakan cerminan dari Hyori sendiri yang merupakan seorang pecinta alam. Kata-kata tersebut merupakan salah satu peribahasa yang diambil dari suku Indian.

Nah, demikianlah tadi sederet artis Korea yang memiliki tato dengan makna mendalam. Masing-masing tato itu sebagian besar masih berkaitan dengan hal-hal yang mereka sukai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru