Comeback LOONA Diboikot Fans Buntut Agensi Lamban Tuntaskan Segudang Masalah
Twitter/loonatheworld
Musik

Sebelum LOONA diumumkan comeback, agensi mendepak Chuu dan menuduhnya melakukan kekerasan hingga muncul masalah lain. Fans memboikot comeback LOONA usai agensi dinilai salah langkah.

WowKeren - LOONA akan segera comeback di tengah segudang masalah yang menerpa grup dan agensi. Tak lama setelah Chuu didepak hingga muncul masalah kontrak, Blockberry Creative mengumumkan LOONA bakal merilis album baru. Buntut rencana ini dan lambannya agensi menuntaskan masalah, fans beramai-ramai memboikot comeback Heejin cs sebagai bentuk solidaritas.

Pada 5 Desember lalu, fanclub LOONA Union memposting surat terbuka kepada Blockberry Creative. Dalam surat itu, agensi dituntut untuk memberikan penjelasan resmi terkait tuduhan-tuduhan mengenai perlakuan mereka terhadap LOONA. Apabila hingga 7 Desember agensi memberikan jawaban, fans akan memulai boikot.

Tidak mendapatkan tanggapan dari Blockberry Creative, fans secara resmi memboikot comeback LOONA. Adapun boikot dilakukan dengan tidak membeli album, merchandise, tiket konser atau apapun yang akan menghasilkan uang untuk agensi.

Bukan hanya pembelian produk fisik, streaming atau memutar lagu dan video apapun melalui platform manapun juga dihentikan. Fans LOONA bertindak agar Blockberry Creative mau mendengarkan keliuhan fans.

Dalam surat terbuka dari LOONA Union, boikot akan berlanjut hingga Blockberry Creative membersihkan nama Chuu. "Sampai pernyataan terhadap Chuu dicabut, permintaan maaf dibuat sehubungan dengan penganiayaan di masa lalu dan member LOONA diberi pilihan mengakhiri kontrak mereka," tulis mereka.


Boikot tampaknya sudah mulai berlaku, di mana angka penjualan pre-order "The Origin Album: 0" dilaporkan mengalami penurunan dibanding album terakhir. "Flip That" terjual sekitar 3,4 ribu copy di hari pertama pre-order, sedangkan album baru berada di lusinan rendah. Rencananya album baru LOONA akan dirilis pada Januari 2023 mendatang.Meski angka-angka itu bisa berubah di masa mendatang, boikot LOONA memulai awal menjanjikan. Dari forum penggemar mengungkap daftar toko K-Pop besar sama sekali tidak menjual album yang akan datang.

Sebelumnya, Chuu dikeluarkan dari LOONA pada 25 November. Alasan yang diberikan agensi untuk mendepak Chuu telah membuat penggemar meradang. Pasalnya, Chuu dituduh melakukan kekerasan dan power trip kepada staf agensi meski akhirnya orang-orang industri ramai memberikan pembelaan dan dukungan.

Beberapa hari kemudian, sembilan member LOONA dikabarkan mengajukan perintah menangguhkan kontrak eksklusif dengan Blockberry Creative atas alasan kepercayaan antara agensi dan member telah rusak. Namun, pihak agensi menyatakan kabar itu tidak benar.

Terlepas dari pernyataan mereka, para member yang diduga meminta penangguhan kontrak lantas tidak aktif di media sosial. Sedangkan Hyun Jin dan ViVi yang dikabarkan tidak melapor masih aktif di medsos.

Di tengah prahara yang belum selesai, agensi justru mengumumkan LOONA akan comeback. Alih-alih senang, fans berharap agar agensi menyelesaikan masalah terlebih dahulu daripada membuat 11 member bekerja.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru