Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Tutup Usia, Dunia Perfilman Tanah Air Berduka
YouTube/Karnos TV
Selebriti

Aktris senior Aminah Cendrakasih meninggal dunia di usia 84 tahun lantaran penyakit glaukoma yang diidapnya. Kabar ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan dunia perfilman Tanah Air.

WowKeren - Dunia perfilman Tanah Air kehilangan lagi sosok legenda yang posisinya tak akan pernah bisa tergantikan. Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan" meninggal dunia pada hari ini, Rabu (21/12 di usia 84 tahun. Sang aktris meninggal di kediamannya di kawasan Jurangmangu, Tangerang Selatan sekitar pukul 19.30 WIB.

Kabar duka ini dibagikan langsung oleh akun Instagram @sidoelanaksekolahan. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah)," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Unggahan itu langsung diserbu ucapan belasungkawa dari sederet artis Tanah Air. Mereka turut berduka cita dan mengaku sangat kehilangan sosok Aminah Cendrakasih yang begitu berdedikasi setiap memainkan perannya di serial "Si Doel Anak Sekolahan".


Aminah Cendrakasih \'Mak Nyak\' Tutup Usia, Dunia Perfilman Tanah Air Berduka

Instagram

"Turut Berduka cita sedalam dalam nya 🙏🏼," ucap Marsha Timothy. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Smoga Mak Nyak Husnul Khotimah,trimakasih atas tawa bahagia yg dihadirkan lewat karya sedari kami kecil, Al Fatihah," kata Ayu Dewi. "Mak nyaak. Innalilahiwainnailaihirajiuun. Semoga amal ibadah diterima Allah swt. Diampuni dosanya dan masuk surga ya mak nyak," sambung Kiki Farrel.

Diketahui, Aminah Cendrakasih cukup lama menderita sakit glaukoma. Putri akrtis lengendari Wolly Sutinah alias Emak Uwok itu hanya bisa terbaring di kasur selama bertahun-tahun. Penyakit itu juga merenggut penglihatan Aminah, sehingga ia tidak bisa melakukan aktivitas normal tanpa bantuan orang lain.

Meninggal di usia 84 tahun, Aminah menjadi sosok yang tidak akan pernah terlupakan. Sekitar 101 judul film sudah dibintangi aktris kelahiran 29 Januari 1938 itu sejak 1955 sampai 1989. Aminah Cendrakasih merupakan salah satu nama besar di dunia perfilman Indonesia di era 50-an.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait