Aminah Cendrakasih Trending, Muncul Potret Lawas Mendiang Kala Masih Muda
Instagram/sidoelanaksekolahan
Selebriti

Aminah Cendrakasih atau yang lebih dikenal Mak Nyak telah meninggal dunia. Di tengah kabar duka ini, nama Aminah menjadi trending dan foto lawasnya kembali muncul.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air baru-baru ini sedang berduka. Aktris senior Aminah Cendrakasih mengembuskan napas terarkhirnya pada Rabu (21/12) kemarin. Wanita yang akrab disapa Mak Nyak ini meninggal dunia di usia 84 tahun.

Meninggalnya Aminah Cendrakasih tentu meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekan terdekatnya. Sosok Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah pun sangat melegenda dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Aminah juga telah membintangi banyak judul film semasa hidupnya.

Nama Aminah Cendrakasih dan Mak Nyak pun menjadi trending di Twitter. Potret lawas Aminah Cendrakasih ketika masih muda pun muncul di tengah namanya yang trending. Foto itu dibagikan oleh akun @potretlawas.

Aminah Cendrakasih Trending, Muncul Potret Lawas Mendiang Kala Masih Muda

Twitter


Akun itu membahas soal karier Aminah Cendrakasih di dunia hiburan. Aminah memang diketahui sudah berkarier sejak tahun 50-an. Ada video yang memperlihatkan Aminah sedang membintangi dilm "Asmara Dara" di tahun 1958.

Aminah Cendrakasih Trending, Muncul Potret Lawas Mendiang Kala Masih Muda

Twitter

"Aminah Cendrakasih. Di dekade 50-an karirnya cemerlang, namun mendadak hilang dari layar perak di dasawarsa sesudahnya. Aminah ternyata sengaja menyepi sebab prihatin industri film saat itu melulu dihiasi adegan vulgar, bertentangan dg nilai yang ia pegang. Arsip Chris Woodrich," tulis akun @potretlawas.

Cuitan itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. Aminah Cendrakasih dipuji cantik natural. Apalagi pada masa itu, belum ramai dengan adanya filter seperti zaman sekarang.

"Ga ngerti lg deh cewe2 jaman dulu bs glowing dan cantiknya original bgt pdhl blm ada filter, oplas jg msh jarang bgt. Suka liatnya, cantiknya bersahaja," komentar salah satu netter. "Mak yak cantik bgt ya," kata netter lain. "Kecantikan Lawas tuh gini ya. Pokoknya mengesankan," tambah netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait