Episode Perdana Drama Cha Eunwoo 'Island' Dikritik Media Korea
Naver
TV

'Island' merupakan drama adaptasi webtoon populer yang sudah sangat dinantikan penayangannya. Namun ekspektasi tinggi para penonton dianggap tidak sesuai harapan.

WowKeren - "Island" menghadirkan dua episode pertama pada Jumat (30/12). Begitu ditayangkan, drama yang dibintangi oleh Cha Eunwoo, Kim Nam Gil, Lee Da Hee dan Sung Joon ini justru menuai kritikan dari media Korea Selatan.

"Island" merupakan drama adaptasi webtoon populer yang sudah sangat dinantikan penayangannya. Namun ekspektasi tinggi para penonton dianggap tidak sesuai harapan ketika menyaksikan episode perdana drama TVIng itu.

Episode 1 dan 2 menggambarkan pertemuan pertama yang menentukan antara Ban (Kim Nam Gil) yang setengah manusia dan Won Mi Ho (Lee Da Hee), sosok yang harus dilindungi umat manusia. Won Mi Ho selalu dikejar iblis dan Ban muncul menyelamatkannya.

Namun "Island" yang baru memulai penayangan dianggap sudah dimodifikasi secara berlebihan dari aslinya dan grafik komputer (CG) canggung. Penonton ramai menuliskan komentar bahwa drama itu "tidak nyaman untuk ditonton".


Sutradara Bae Jong, yang bertanggung jawab mengarahkan, sebelumnya menekankan berusaha keras untuk kualitas video, seperti grafik komputer (CG) dan efek khusus visual (VFX), karena ini adalah genre fantasi dengan monster dan pengusiran setan.

Meskipun ada batasan untuk mempertahankan nuansa karya aslinya, teknologi grafik komputer (CG) dan efek khusus visual (VFX) Korea sebenarnya cukup diakui dunia. Namun di "Island", kualitasnya dianggap menurun seolah-olah mengalami kemunduran.

Sutradara Bae sebelumnya sudah berkata, "Aku bertanya-tanya bagaimana rasanya memberi Pulau Jeju nuansa mistis pada genre monster. Ini mungkin tidak nyaman bagi penggemar karya aslinya, tetapi ini akan menjadi pengalaman baru bagi sebagian besar penonton."

Namun itu tidak cukup memuaskan selera penonton yang mengharapkan perkembangan menegangkan berdasarkan naskah yang detail dan mewujudkan atmosfir karya orisinal yang penuh keindahan dekaden. Selain itu, jelas juga tidak memenuhi ekspektasi aktor bintang seperti Cha Eunwoo, Kim Nam Gil, Lee Da Hee.

Dengan tingkat mata pemirsa yang semakin tinggi, masih harus dilihat apakah "Island" dapat menyelesaikan kekhawatiran pemirsa dan memberikan kesenangan dan pendalaman yang layak untuk"fantasi eksorsisme Korea". Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait