NewJeans Hingga BTS, Intip 10 Hal Yang Dilakukan Idol dengan Gaji Pertama Mereka
Instagram/kwon_jo/j_oo.e_0en
Selebriti

Mengingat beberapa dari mereka ada yang bahkan memiliki hutang keluarga, maka saat gaji pertama pun mereka mendedikasikannya untuk membayar hutang tersebut.

WowKeren - Bagi banyak orang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Ada seabrek perjuangan yang harus dilakukan untuk kemudian bisa menghasilkan uang. Tentu saja, jalan yang dilalui masing-masing orang juga tidak sama satu sama lainnya. Oleh sebab itu, bagi para pejuang yang mencari pekerjaan, adalah hal yang membahagiakan ketika akhirnya kemudian bisa mendapatkannya.

Umumnya, sebagai orang yang baru saja menerima pekerjaan hal yang dinanti-nanti adalah soal gaji pertama. Setelah sekian waktu, menerima gaji pertama bisa menjadi sejarah tersendiri dalam hidup seseorang. Sebab momen itu sangat berkesan bagi mereka. Setiap orang pun memiliki cara yang berbeda tentang bagaimana mereka menghabiskan gaji pertama mereka.


Berbicara mengenai gaji pertama, cukup menarik untuk mengulik bagaimana sejumlah idol asal Korea Selatan menghabiskan gaji mereka. Mengingat setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, cara mereka memperlakukan gaji pertama mereka juga tidak sama. Ada dari mereka yang membeli barang untuk memanjakan diri mereka sendiri dan ada pula yang lebih memilih untuk memakai gaji pertama untuk membahagiakan orang tua.

Mengingat beberapa dari mereka ada yang bahkan memiliki hutang keluarga, maka saat gaji pertama pun mereka mendedikasikannya untuk membayar hutang tersebut. Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat apa saja yang para idol lakukan dengan gaji pertama mereka. Berikut penjelasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Hyein NewJeans


Hyein NewJeans
Instagram/newjeans_official

Saat tampil baru-baru ini di acara "You Quiz On The Block", para anggota NewJeans mengungkapkan bahwa berkat kesuksesan besar dari perilisan pertama mereka, grup ini mendapatkan gaji pertama segera setelah debut. Para member pun berbagi apa yang mereka beli dengan gaji pertama itu.

Salah satunya Hyein. Anggota termuda di grup tersebut berbagi bahwa ia menggunakan gaji pertamanya untuk membeli gantungan kunci. Hyein ternyata memiliki alasan mendalam untuk itu. Dia selalu ingin membeli gantungan kunci tetapi merasa menyesal lantaran harus meminta ibunya menghabiskan begitu banyak uang untuknya.

2. Dowoon Day6


Dowoon Day6
Instagram/d.ddablue

Memberikan hadiah kepada diri sendiri memang tak ada salahnya. Terutama jika telah berusaha keras untuk mencapai suatu hal. Self reward seakan bisa menjadi penyemangat diri sendiri untuk bekerja lebih keras dan menghasilkan karya lebih banyak. Tak heran jika beberapa orang akan memakai gaji pertama mereka untuk menyenangkan diri sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Dowoon Day6. Ia menggunakan gaji pertamanya itu untuk membeli ayam. Hal itu ia ungkapkan saat hadir sebagai bintang tamu di SBS Power FM "Choi Hwa Jung's Power Time" beberapa waktu lalu. Sedangkan Young K memakai gaji pertamanya untuk membeli daging untuk dirinya sendiri dan teman-temannya.

3. Jungkook BTS


Jungkook BTS
Instagram/jungkook.97

Jungkook BTS beberapa waktu lalu sempat membagikan cerita apa yang ia lakukan dengan gaji pertamanya. Mendapatkan gaji pertamanya tampaknya adalah hal yang sangat membahagiakan bagi Jungkook. Ia menuturkan bahwa berkat gaji pertama itu, ia bisa berbelanja dan membeli makanan enak.

"Hari ini adalah hari yang produktif. Aku pergi berbelanja untuk pertama kalinya dan juga makan beberapa makanan enak," katanya. Mendapatkan gaji pertama juga membuatnya bangga. Pasalnya, ia akhirnya bisa membelikan pakaian untuk ibunya. "Saya membeli pakaian ibu saya dengan gaji saya, jadi saya bangga pada diri saya sendiri," tambahnya.

4. Eun Ji Apink


Eun Ji Apink
Instagram/artist_eunji

Predikat anak berbakti tampaknya sangat layak untuk diberikan pada Eun Ji A Pink. Beberapa waktu lalu, ia menceritakan bahwa momen paling bahagia baginya setelah debut adalah melunasi hutang keluarganya. Ia pun kembali mengenang bahwa saat ia meminta uang saku kepada ibunya, sang ibu akan benar-benar mengosongkan dompetnya.

Sehingga ia pun berjanji pada dirinya sendiri untuk melunasi hutang keluarga begitu ia memiliki uang yang cukup. "Kemudian, waktu untuk itu datang secara tak terduga. Saya secara bertahap mampu melunasi bunga dan kemudian hutangnya, dan kemudian semuanya terbayar dengan tepat," ujarnya.

5. I.M. Monsta X


I.M. Monsta X
Instagram/imnameim

Orang tua tampaknya menjadi prioritas utama bagi I.M MONSTA X. Betapa tidak, saat mendapatkan gaji pertamanya, ia memberikan sepuluh persen uangnya kepada sang ayah. Sementara itu untuk sang ibu, ia tidak memberikan hadiah berupa uang melainkan produk makeup. "Saya memberikan 10 persen kepada ayah saya dan membeli makeup untuk ibu saya," katanya.

Sementara itu, pada Agustus 2022 lalu, I.M memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Starship Entertainment. Meski begitu, I.M disebut masih akan berkarier bersama dengan member MONSTA X lainnya.

6. JooE MOMOLAND


JooE MOMOLAND
Instagram/j_oo.e_0en

Saat berhasil debut sebagai seorang idol, JooE MOMOLAND hanya mendapatkan 55.000 won sebagai pembayaran pertamanya dari Park Hak Ki, penyanyi folk-rock Korea dan penyanyi-penulis lagu. Namun ia enggan menyebutnya sebagai gaji. "Saya tidak yakin apakah itu karena kami benar-benar pemula dan dia merasa tidak enak untuk kami, tetapi dia memberi kami uang saku sebesar 500.000 won," katanya.

Menurutnya, Park Hak Ki memberikan uang tersebut pada mereka karena merasa kasihan. Sebab ia dan para member lainnya tampaknya tidak makan dengan baik. "Saya pikir dia merasa kasihan pada kami. Dia memberikannya kepada kami dan menyuruh kami makan sesuatu yang enak," katanya lagi. Ia pun memakai uang itu untuk memanjakan diri dengan pergi ke restoran all you can eat.

7. Euijin Eks SONAMOO


Euijin Eks SONAMOO
Instagram/_hongeuijin_

Beberapa waktu lalu, Euijin Eks SONAMOO sempat membeberkan kisah pilu selama berpromosi sebagai seorang idol. Setelah keluar dari SONAMOO, Euijin kini telah mengganti nama panggungnya menjadi Hezz. Hingga kemudian ia bekerja menjadi seorang kasir di sebuah kafe.

Ia pun mendapatkan gaji pertama sebagai pekerja paruh waktu. Kala itu, gaji pertama yang ia dapatkan ia gunakan untuk membelikan dompet baru untuk ayahnya. Sementara itu, selama aktif berpromosi di SONAMOO selama empat tahun ia tidak pernah dibayar. Gaji pertama yang ia dapat justru dari menjadi pekerja paruh waktu di kafe.

8. Jo Kwon 2AM


Jo Kwon 2AM
Instagram/kwon_jo

Sebelum menjadi artis terkenal dengan popularitas tinggi seperti sekarang, Jo Kwon 2AM juga pernah melewati masa-masa sulit. Rupanya, tidak semua idol mendapatkan gaji pertama mereka segera setelah debut. Hal itu terungkap dari pengakuan Jo Kwon, yang mengatakan bahwa ia baru dibayar setelah tiga tahun debut.

"Saya mendapat pembayaran pertama saya 3 tahun setelah debut saya," katanya. Meski mendapat gaji, namun ia harus melunasi biaya akomodasi yang dikeluarkan agensi selama ia menjadi trainee. Hingga ketika ia benar-benar bisa menikmati gaji pertamanya, ia pun membelikan sebuah rumah untuk orang tuanya.

9. Minji NewJeans


Minji NewJeans
Instagram/newjeans_official

Berbeda dengan Hyein yang membeli gantungan kunci, Minji lebih memilih untuk memberikan hadiah pada orang tuanya saat mendapatkan gaji pertamanya. Hal ini membuktikan bahwa ia adalah anak perempuan yang berbakti. Hal itu lantaran juga karena orang tuanya masih memberinya uang.

"Saya masih mendapatkan uang dari orang tua saya. Jadi, untuk menunjukkan rasa terima kasih, saya ingin memberi mereka hadiah dengan uang saya sendiri," katanya. Sementara itu, Minji disebut-sebut berasal dari keluarga yang kaya. Ayahnya diduga merupakan seorang pengusaha.

10. Kihyun Monsta X


Kihyun Monsta X
Instagram/yookihhh

Terkadang ada beberapa orang yang mendedikasikan gaji pertama mereka dari bekerja kepada orang tua. Hal ini tak mengherankan mengingat orang tua adalah orang terdekat yang selalu menjadi pendukung utama. Seperti Kihyun yang memberikan gaji pertamanya untuk kedua orang tuanya.

Segera setelah mendapat gajinya, ia mengambilnya dari bank. Ia sempat bercerita bagaimana momen mengharukan itu terjadi di restoran yang penuh orang. "Saya menarik uang tunai dari bank dan memberikan uang saku kepada orang tua saya di sebuah restoran yang ramai dengan banyak orang di sekitar," katanya beberapa waktu lalu.

Nah, demikian tadi penjelasan mengenai apa yang dilakukan oleh sepuluh idol K-Pop dengan gaji pertama yang mereka terima. Beberapa dari mereka menunjukkan bukti sebagai anak berbakti dengan memberikannya pada orang tua.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait