'The Glory' Song Hye Kyo & 'Reborn Rich' Song Joong Ki Alami Nasib Sama di Tiongkok
Netflix/jtbc
TV

Diketahui bersama sejak 2016, Tiongkok sudah memberikan larangan menyaksikan konten Korea. Dengan demikian, masih sulit untuk melihat karya Korea secara resmi di Tiongkok.

WowKeren - Popularitas "The Glory" tidak hanya ditunjukkan di dalam negeri namun juga Tiongkok. Namun publik Tiongkok diduga menyaksikan drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun itu dengan cara yang ilegal dan melanggar hukum.

"The Glory" diposting di sebuah situs ulasan konten terbesar di Tiongkok. Pada Kamis (5/1), drama Netflix yang juga dibintangi Lim Ji Yeon itu mendapat rating 8,8 dan setidaknya sudah sekitar 60 ribu orang telah menyaksikannya secara ilegal.

Diketahui bersama sejak 2016 hingga saat ini, Tiongkok sudah memberikan larangan menyaksikan konten Korea. Dengan demikian, masih sulit untuk melihat karya Korea secara resmi di Tiongkok. Bahkan platform OTT global Netflix pun tidak dilayani di Tiongkok.

"The Glory" mengalami nasib yang sama dengan "Reborn Rich" JTBC. Pada Kamis (5/1), drama yang dibintangi Song Joong Ki itu diunggah secara ilegal di iQiyi, situs online streaming Tiongkok. Namun video "Reborn Rich" saat ini sudah dikatakan telah dihapus.


Pihak "Reborn Rich" sudah buka suara terkait unggahan ilegal konten mereka di Tiongkok. "Memang benar bahwa kami mencoba memasuki pasar Tiongkok dengan berbagai cara, tetapi 'Reborn Rich' di iQIYI adalah versi yang disusun dan diunggah oleh pengguna platform tersebut. Kami berencana mengambil tindakan secara berurutan sesuai prosedur, seperti meminta penghapusan video, dll," ujar pihak "Reborn Rich".

Sejak tahun lalu, sebenarnya sudah banyak konten Korea yang dirilis di Tiongkok termasuk "Something in the Rain", "Strong Woman Do Bong Soon", "Hospital Playlist" Season 1, dan "Twenty Five, Twenty One". Namun masih banyak konten ilegal yang dirilis.

Di sisi lain, "The Glory" mengangkat kisah balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang pernah menjadi korban kekerasan sadis di sekolahnya. Wanita itu bertahun-tahun menyusun aksi balas dendam hingga menjadi guru di sekolah yang dimasuki anak dari pembullynya.

Sedangkan "Reborn Rich" menceritakan tentang seorang sekretaris keluarga chaebol (Song Joong Ki) yang dijebak melakukan penggelapan dan dibunuh. Pria itu menjalani kehidupan keduanya dengan terlahir kembali sebagai anak bungsu dari keluarga chaebol.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait