Asri Welas Datangi Psikolog usai Sang Anak Ditolak Banyak Sekolah
Instagram/asri_welas
Selebriti

Asri Welas menceritakan pengalaman kurang menyenangkan soal anaknya yang ditolak oleh beberapa sekolah. Diduga, pihak sekolah menolak karena kondisi anak Asri Welas.

WowKeren - Asri Welas membagikan pengalaman kurang menyenangkan tentang sang buah hati, Rayyan Gibran Ridha. Asri Welas menyebut sang buah hati sempat beberapa kali ditolak sekolah saat ingin mendaftar.

"Karena banyak ditolak sekolahan kemarin, saya jadi mikir, ini apa yang salah ya?" ungkap Asri Welas saat ditemui di Cimanggis Square Mall, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Setelah berulang kali mendaftarkan Gibran ke beberapa sekolah TK dan mengikuti bermacam ujian, namun nihil. Asri Welas akhirnya sempat mendatangi psikolog untuk berkonsultasi. Ia juga memeriksa kondisi Gibran untuk mempelajari kelebihan dan kekurangan sang buah hati.

"Ada juga yang baru datang sudah ditolak. Tapi ya nggak apa-apa lah, namanya proses hidup dan itu yang akan jadi cerita untuk Gibran," kata Asri Welas. "Ke psikolog ini mencari tau juga apa saja yang diperhatikan. Hasilnya ya Gibran ini banyak kelebihannya kok."


Beruntung, ada TK yang mau menerima sang buah hati bersekolah. "Alhamdulillah sekarang sudah masuk. Jadi Gibran yang berusia 6 tahun, masih TK. Jadi dia di TK sampai usia 7 tahun, banyak lah yang kirim pesan dari wali murid, guru, sampai kepala sekolah," ucap Asri Welas.

Lebih lanjut, Asri Welas mengaku menyayangkan sejumlah sekolah yang menolak sang buah hati. Padahal menurut Asri Welas, sang buah hati memiliki kelebihan.

"Itu nyemangatin aku dan kasih saran daftar ke sekolah ini dan itu. Saya berterima kasih sekali, seharusnya anak-anak seperti Gibran punya dan harus diberikan kesempatan, supaya dia bisa menjadi dirinya sendiri dan mencapai cita-citanya," pungkas Asri Welas.

Sebagai informasi, anak Asri Welas memiliki kelainan pada matanya saat masih berusia beberapa bulan. Ternyata, buah hati Asri Welas mengalami kelainan mata yang disebut katarak kongenital.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru