kris Wu Resmi Ditangkap dan Ditahan, Bakal Mulai Jalani Hukuman 13 Tahun Penjara
Instagram/kriswu
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Kris Wu dikabarkan telah resmi ditangkap dan ditahan dalam penjara. Kris Wu pun akan menjalani kehidupannya di tahanan setelah divonis 13 tahun penjara untuk kasus kejahatan seksual.

WowKeren - Kris Wu telah divonis hukuman 13 tahun penjara atas kejahatan seksual yang terbukti dilakukannya. Pada Minggu (15/1), menurut media lokal Tiongkok seperti Sina, Kris Wu secara resmi telah ditangkap dan dipenjarakan atas kejahatannya di Pusat Penahanan Chaoyang. Sebelumnya, Kris Wu dikabarkan akan mengajukan banding atas vonisnya.

Kini, Kris Wu resmi ditahan untuk menunggu hukuman terakhirnya dan tidak punya hak membayar uang kaminan. Ketika hukuman ditetapkan, Kris Wu dipindahkan ke penjara resmi dan memulai kehidupan penjaranya.

Sebelumnya diketahui bahwa Kris Wu melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita mabuk di rumahnya dari November hingga Desember 2020. Kris juga dituduh berkolusi dengan orang lain dan melakukan tindakan tidak senonoh dengan dua wanita lain pada Juli 2018. Kris Wu pun diadili di pengadilan pada bulan Juni dengan dakwaan pemerkosaan dan 'pencabulan kelompok'.


Pada 25 November 2022, Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang, Beijing menjatuhkan hukuman 11 tahun 6 bulan penjara karena pemerkosaan, dan 1 tahun 10 bulan penjara karena pertemuan sembarangan, membuat Kris makin terpuruk. Hukuman itu juga mengejutkan tim pengacaranya yang memutuskan untuk mengajukan banding. Mereka saat itu memiliki waktu 10 hari untuk mencari cara untuk mengurangi hukuman Kris Wu.

Selain hukuman 13 tahun penjara di Tiongkok, muncul spekulasi bahwa Kris Wu juga akan mendapat sanksi kebiri. Pada bulan Desember 2022 lalu, spekulasi bahwa mantan member EXO itu juga akan menerima hukuman kebiri kimia setelah menjalani hukuman di Tiongkok dan kembali ke Kanada muncul.

Kris Wu yang merupakan WN Kanada akan dideportasi kembali ke negaranya setelah menjalani hukuman 13 tahun penjara di Tiongkok, jika persidangan pertama dikonfirmasi. Pembahasan soal Kris Wu akan dihukum kebiri kimia muncul karena fakta bahwa Kanada menerapkan hukuman itu bagi pelaku kejahatan seksual. Karena Kris Wu akan kembali ke Kanada, spekulasi hukuman kebiri kimia itupun muncul.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru