Birthday Spotlight: Happy Juyeon Day
Selebriti

Juyeon The Boyz telah menginjak usia baru pada Minggu (15/1). Simak perjalanan karier lengkap salah satu member visual yang disebut 'Bermuda Line' di dalam grupnya ini.

WowKeren - Juyeon The Boyz merayakan ulang tahunnya ke-25 (perhitungan umur internasional) pada Minggu (15/1). Birthday Spotlight kali ini hadir menemani pembaca setia WowKeren untuk mengulas tuntas karier salah satu visual dan dancer terbaik di dalam grup.

Punya wajah tampan, Juyeon menjadi salah satu member yang masuk dalam "Bermuda Line". The Boyz sendiri punya tiga member visual yang terdiri dari Juyeon, Hyunjae dan Younghoon. Tiga member ini juga yang paling populer.


Selain dikenal dengan paras rupawan, Juyeon juga memiliki kemampuan dance yang mumpuni. Juyeon masuk ke dalam jajaran dancer terbaik di dalam grup. Ia mampu menghidupkan konsep koreografi The Boyz yang terkenal dengan aksi teatrikal mereka.

Tannpa menunggu lama, yuk simak perjalanan karier Juyeon sebelum debut hingga menjadi salah satu dancer yang diperhitungkan dalam industri K-Pop.

(wk/inta)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Juyeon lahir pada 15 Januari 1998 di Gwangju. Juyeon dibesarkan sama seperti anak-anak pada umumnya bersama adik laki-lakinya. Selama mengenyam pendidikan, Juyeon termasuk siswa yang aktif hingga pernah menjadi dewan sekolah dan belajar terlalu keras hingga dijuluki Memory Manipulator.

Semula Juyeon tidak punya mimpi sebagai idol dan hanya belajar. Sampai pada suatu hari, Juyeon bertemu dengan seorang pencari bakat dari agensi ketika berusha 17 tahun. Kala itu, Juyeon sedang menikmati festival malam di pantai bersama keluarganya.

Pada 2015, Juyeon memulai kehidupan trainee dan berjuang keras dalam berlatih. Selama trainee, Juyeon tertarik membuat rap dan menggunakan nama LJ ketika membuat mixtape rap.

Untuk menjadi trainee, Juyeon harus meninggalkan Gwangju. Pada 2017, Juyeon muncul dalam MV Melody Day berjudul "You Seem Busy" bersama member The Boyz lain yakni Joo Haknyeon dan Hyunjae.

2. Debut


Debut

Setelah trainee selama 2 tahun 6 bulan, Juyeon debut bersama The Boyz. Pada 6 Desember 2017, The Boyz yang beranggota 12 orang itu merilis EP pertama "The First" dengan title track "Boy".

Mulai dari 12 Februari hingga 15 Maret 2017. The Boyz mempunyai reality show "The 100" yang ditayangkan di V Live. Sebagai hasilnya, mereka menggelar konser mini pada 23 Maret.

Sejak debut, Juyeon dikenal sebagai dancer andalan bersama dengan Q. Ia juga merupakan member visual bersama Hyunjae dan Younghoon yang disebut Bermuda Line.

Juyeon bersama The Boyz menenangkan Rookie Award dalam ajang Korea Brand Awards dan Soribada Best K-Music Awards. Pada Desember 2018, The Boyz memenangkan Best New Male Artist Awards di Melon Music Awards.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Dua tahun setelah debut, The Boyz meraih kemenangan pertama mereka dengan "Bloom Bloom" pada 7 Mei 2019. Sebelum meraih kemenangan pertama mereka sempat menggelar tur Eropa seperti di Berlin, Paris, London, dan Amsterdam yang bertajuk "Dreamlike".

Pada 2020, The Boyz mengalami tahun yang sibuk. Setelah sukses comeback dengan "Reveal", The Boyz berpartisipasi dalam "Road to Kingdom". Selama program itu, Juyeon cs semakin dikenal dengan gaya performance teatrikal hingga keluar sebagai pemenang kompetisi dan maju di "Kingdom: Legendary War".

Juyeon telah berpartisipasi dalam MV The Boyz seperti "Boy", "Giddy Up", "Keeper", "Right Here", "No Air", "Bloom Bloom", "D.D.D", "White", "Reveal", "The Stealer", "Christmassy!", "Thrill Ride", "Maverick", "Candles", "Timeless" dan "Whisper".

Pada 2021, The Boyz mengikuti kompetisi "Kingdom: Legendary War" dan kembali memamerkan kemampuan mereka menguasai panggung. The Boyz keluar sebagai runner-up dalam program ini.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Selain menjadi member The Boyz, Juyeon mengisi aktivitas solonya dengan pemotretan majalah juga menjadi MC. Sejak November 2019, Juyeon bersama Sihyeon EVERGLOW dan Kim Minkyu di SBS MTV "The Show".

Selama lebih dari setahun, Juyeon bersama Sihyeon dan Kim Minkyu memandu "The Show". Hingga pada akhirnya mereka mundur pada Februari 2021.

Pada 16 September 2022, Juyeon kembali unjuk kebolehannya mamandu acara. Menggantikan Sunghoon ENHYPEN, Juyeon menjadi MC spesial KBS "Music Bank" mendampingi Jang Won Young IVE.

Selain MC, Juyeon juga pernah mengisi segmen "Artist of The Month" milik saluran YouTube Studio Choom. Dikenal sebagai dancer hebat, performnya diiringi lagu Billie Eilish berjudul "you should see me in a crown".

5. Kontroversi


Kontroversi
Twitter/IST_THEBOYZ

Meski bukan berasal dari dirinya sendiri, Juyeon sempat terseret rumor bahwa member The Boyz bersikap kasar. Seorang pengguna Twitter mengungkap Juyeon adalah satu-satunya member The Boyz yang bersikap baik.

Seorang yang mengaku staf The Boyz itu mengatakan, "Aku bisa mengerti mengapa Juyeon adalah member The Boyz paling terkenal. Salah satu alasannya pasti wajahnya. Dia terlihat relatif baik karena member lain bersikap kasar selama syuting pertama mereka."

OP kemudian menjelaskan bahwa Juyeon sejak saat itu hingga sekarang memang memiliki sikap lembut. Selama itu pula, Juyeon juga disebut tidak pernah menunjukkan ekspresi lelah atau tidak senang.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Twitter/IST_THEBOYZ

Baru-baru ini, Juyeon bersama The Boyz menggoda fans usai merilis teaser baru misterius. Sebelumnya, mereka sudah comeback dengan "WHISPER" yang diduga berhubungan dengan rencana mereka dalam waktu dekat.

Pada 20 Januari tengah malam, The Boyz membagikan dua foto dengan tulisan berbunyi "LET YOUR WHISPER BE…." Teaser hitam-putih tersebut menampilkan poster semua member The Boyz.

Semakin membuat penasaran, The Boyz menambahkan tulisan, "HAVE YOU SEEN THESE BOYZ?". Foyo berikutnya memiliki warna yang sedikit lebih banyak, tapi ada seseorang tampak berjalan dengan cepat melewati deretan poster.

The Boyz telah dikonfirmasi akan comeback pada Februari mendatang. Teaser tersebut dipercaya sebagai petunjuk comeback selanjutnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru