Trio SMROOKIES Debut di Musim Panas, Ucapan Lee Soo Man Isyaratkan Gabung NCT Tokyo
Twitter/smrookies
Musik

Shohei, Eunseok, dan Seunghan SMROOKIES dikonfirmasi akan debut sekitar musim panas tahun ini, pernyataan Lee Soo Man sontak langsung dinilai berhubungan dengan perilisan NCT Tokyo, Jepang.

WowKeren - Acara "Welcome to NCT Universe" telah menayangkan episode terakhirnya. Pada acara ini akhirnya diungkapkan bahwa Shohei, Eunseok, dan Seunghan resmi diungkapkan akan debut tahun ini setelah cukup lama menjadi trainee. Shohei debut usai 4 tahun trainee, Eunseok usai 5 tahun, dan Seunghan setelah 3 tahun.

Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man yang bertemu dengan Shohei, Eunseok, dan Seunghan. Pernyataan yang diungkapkan Lee Soo Man pun sontak dikira berhubungan dengan dirilisnya sub unit NCT baru yakni NCT Tokyo.

Hal tersebut karena Lee Soo Man mendadak menanyakan terkait dengan kemampuan Bahasa Jepang trio SMROOKIES. Meski begitu, Lee Soo Man kemudian membeberkan bahwa menguasai bahasa asing adalah hal penting untuk idol K-Pop saat ini.

"Kalian mungkin akan syuting di acara Jepang, jadi kalian akan berbicara banyak Bahasa Jepang ketika di sana. Sudahkah kalian mempelajari Bahasa Jepang?" tanya Lee Soo Man.

SMROOKIES diumumkan debut pada musim panas

Sumber: Twitter/KOCOWA


"Kalian harus berbicara Bahasa Jepang dengan baik. Kalian harus kerja keras untuk itu. SM pikir artis harus bisa berbicara bahasa lain, mulai dari BoA, TVXQ, Girls' Generation, mereka belajar Bahasa Inggris dan Tiongkok juga. Semua belajar bahasa lain. Sebenarnya, tidak ada perbatasan antarnegara sekarang. Baik saat promosi di Jepang, Korea, AS, semua orang di dunia bisa melihat kalian," beber Lee Soo Man.

Pembicaraan tentang Bahasa Jepang ini sendiri usai menyinggung mengenai SMROOKIES dan NCT yang syuting acara di Negeri Sakura sebelumnya. Pada episode "Welcome to NCT Universe" pekan lalu, juga dibeberkan bahwa Eunseok mengikuti kelas Bahasa Jepang.

Pada bagian akhir "Welcome to NCT Universe", dibeberkan bahwa Shohei, Eunseok, dan Seunghan akan debut sekitar musim panas. Hal ini berartikan ketiganya akan debut antara bulan Juli hingga September.

"Pada 2023, mimpi dari Shohei, Eunseok, dan Seunghan akan dimulai. Tolong nantikan dari proyek besar yang akan dimulai pada musim panas ini. Kami akan kembali di musim panas," beber bagian akhir "Welcome to NCT Universe".

Para penggemar sendiri menyambut antusias debut Shohei, Eunseok, dan Seunghan. Ketiganya pun dipercaya akan menjadi anggota NCT selanjutnya dan akan debut grup permanen bersama Shotaro dan Sungchan. Proyek besar yang dibeberkan akan terjadi di musim panas pun diduga juga berhubungan dengan comeback NCT dengan anggota lengkap.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait