Dicap Transgender, Bunda Corla Ngamuk Sebut Hak Asasi Lebih Dihargai di Jerman
Instagram/corla_2
Selebriti

Bunda Corla buka suara usai jenis kelaminnya terus dikorek-korek. Ia justru menyindir pihak yang terlalu sok kepo dan terkesan tak punya kerjaan hingga mengungkap sikap orang Jerman yang lebih menghargai hak asasinya.

WowKeren - Bunda Corla beberapa kali diterpa isu sebagai waria atau transgender. Meski awalnya cuek, Bunda Corla agaknya marah dan mengungkap kritikan pedas.

Ia membandingkan antara tinggal di Indonesia dengan di Jerman. Selama di Jerman, Bunda Corla tak pernah diperlakukan semena-mena dan diusik soal hak asasinya.

Instagram

Bunda Corla Sindir Pihak Yang Kepo Soal Gender

"Gua tinggal di luar negeri dengan paspor Indonesia. 18 tahun aku tinggal di Jerman gak pernah diusik hak asasi Bunda. Gender apapun orang gak peduli di luar negeri itu, yang penting lu bisa kerja gak nyolong," kata Bunda Corla. "Punya laki, kawin. Gak ngurusi gender. Laki-laki perempuan, banci atau apa, gak punya kelamin, ubur-ubur. Repot. Di luar negeri gak ada ngurusin gender, hidup orang dikasih hak asasi masing-masing. Mau ngapain terserah, yang penting gak ngerampok, mencuri, memfitnah. Makanya Jerman itu negara yang menghargai hak asasi manusia. "


Menurut Bunda Corla, seseorang di luar negeri bisa dituntut jika terlalu mengurusi gender orang lain. Ia juga menyindir sikap orang yang terlalu kepo pada jenis kelamin orang lain.

"Bisa dituntut di pengadilan. Itu gak boleh sebenarnya. Apalagi bongkar-bongkar siapa dia. Itu privasi, di Jerman gak boleh. Sebagai orang yang pintar harus paham itu semua. Gak boleh kayak gitu, mau dia apa gendernya apapun, bukan urusan orang," kata Bunda Corla. "Terlalu julid, terlalu sok mau tahu, sok ngurusi orang, karena nganggur gak punya kerjaan. Yang diusik orang Indonesia pula. Sebagai orang Indonesia diginiin apa gak tambah ribet. Orang di Iuar negeri dihormati."

Bunda Corla juga menegaskan kalau ia datang ke Indonesia tak cuma untuk pulang tetapi juga berniat menghibur fans berjuluk Anak Bunda. Ia juga tak pernah meminta untuk diundang oleh TV. "Bunda kan tujuannya menghibur, bukan masuk TV kan diundang, bukan aku yang minta," seru Bunda.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait