Doyoung NCT 127 Beri Tanggapan Usai Dituduh Gunakan Istilah dari Komunitas Ilbe
Instagram/do0_nct
Selebriti

Dalam sebuah postingan di forum Korea, netizen membahas momen ini, menyebutkan bahwa istilah 'Ladolado Jeollado' digunakan di komunitas sayap kanan yang kontroversial seperti Ilbe.

WowKeren - Doyoung NCT 127 baru-baru ini mengirim pesan panjang kepada penggemar menyusul kontroversi atas penggunaan kata yang berafiliasi dengan komunitas sayap kanan yang kontroversial, Ilbe. Penyanyi kelahiran 1996 tersebut meminta fans percaya padanya.

Dalam konten YouTube terbaru NCT 127, para member bermain tebak-tebakan. Pertanyaan pertama yang diajukan melibatkan menebak jenis biji kopi apa yang diminum Johnny. Para member mulai menebak negara-negara di seluruh dunia. Setelah beberapa saat, Haechan menebak Jeolla-do, sebuah provinsi di Korea, dan Doyoung mengatakan "LadoLado" setelahnya.

Dalam sebuah postingan di forum Korea, netizen membahas momen ini, menyebutkan bahwa istilah "Ladolado Jeollado" digunakan di komunitas sayap kanan yang kontroversial seperti Ilbe. Wilayah Jeolla-do dikatakan condong ke kiri secara politik, sesuatu yang diejek di situs seperti Ilbe.

Doyoung NCT 127 Beri Tanggapan Usai Dituduh Gunakan Istilah dari Komunitas Ilbe

"Kalau ada orang di sekolah yang ngomongin jalan-jalan ke luar negeri dan orang lain bilang, 'Lado, lado, jeollado,' maka semua orang akan mengira orang itu ada di ilbe.com," komentar netizen.

"'Lado, lado, jeollado' itu meme yang sangat terkenal di situs fmkorea dan dcinside jadi rasanya agak tidak menyenangkan sejujurnya. Johnny bilang, "Itu nama negara' lalu Haechan bilang, 'Jeollado'. Ini 100% sengaja." kata netizen lainya.

"Pertanyaannya soal nama negara asal kopi Johnny. Aku melihat para fans berusaha membela member yang bilag, 'Chicago'. Tapi Johnny berasal dari Chicago. Itu sebabnya mereka menyebutkannya. Itu tidak ada hubungannya dengan komentar 'Jeollado'. Berhentilah mencari alasan aneh untuk membela mereka," imbuh lainnya.


Tidak lama setelah postingan ini diunggah, Doyoung memposting ke Dear. U Bubble, di mana dia mengirim pesan panjang yang mengungkapkan keinginannya agar penggemar mempercayainya terlepas dari "kesalahpahaman yang konyol".

Doyoung NCT 127 Beri Tanggapan Usai Dituduh Gunakan Istilah dari Komunitas Ilbe

"Aku membahas ini dengan sangat hati-hati, tapi ini adalah sesuatu yang aku putuskan untuk tulis pada Y/N (nama fans/pengguna Bubble) karena aku ingin memastikan bahwa kesalahpahaman tentangku tersebar di suatu tempat tidak benar...!

"Sejujurnya, aku tidak selalu bicara tentang setiap kesalahpahaman, bahkan saat aku tahu itu tidak benar... Tapi Y/N menyukaiku apa adanya, percayalah bahwa aku adalah orang yang baik, dan mendukungku apa pun yang terjadi. Jadi aku pikir Y/N pantas untuk mengetahui yang sebenarnya...

"Karena aku tahu betapa Y/N menyukaiku, aku selalu berusaha menjadi orang baik. Aku tidak ingin kesalahpahaman seperti itu menyebabkan Y/N kehilangan kepercayaan padaku atau menyebabkan keraguan dalam kepercayaan kita satu sama lain...

"Dan aku dapat menjanjikan ini kepada kalian: Jika dan ketika kalian menemukan kesalahpahaman tentangku, kalian benar-benar dapat mempercayaiku. Tidak peduli apa rumornya, aku percaya diri. Hehe.

"Bagaimanapun, aku ingin memberi tahu Y/N bahwa cinta kalian padaku yang membuatku bekerja untuk menjadi orang yang lebih baik. Terima kasih, aku menghargai kalian semua. Aku sangat bersyukur bahwa kalian semua mempercayaiku dan mendukungku melalui semua itu," tulis Doyoung.

Ilbe sendiri adalah komunitas ekstremis sayap kanan yang kontroversial. Komunitas tersebut sering digambarkan sebagai komunitas online paling penuh kebencian di Korea, dan banyak yang menyerukan agar komunitas tersebut ditutup.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait