Dianggap Gagal dengan 'The King: Eternal Monarch', Kim Eun Sook Berhasil Bangkit Lewat 'The Glory'
Instagram
TV

Nama Kim Eun Sook dikenal usai menciptakan sederet drama populer mulai dari 'Lovers in Paris, 'Secret Garden', 'Descendants of the Sun', 'Goblin', ''Mr Sunshine', 'The King: Eternal Monarch' hingga yang terbaru 'The Glory'.

WowKeren - Bagi penggemar drama Korea siapa yang tak mengenal sosok penulis terkenal Kim Eun Soo. Wanita 50 tahun ini telah menciptakan sederet drama populer mulai dari "Lovers in Paris" (2004), "Secret Garden" (2010), "Descendants of the Sun" (2016), "Goblin" (2016). ), "Mr Sunshine” (2018), "The King: Eternal Monarch" hingga yang terbaru "The Glory".

Kim Eun Sook selalu menunjukkan kehadirannya yang berani di setiap karya, dengan “Mr. Sunshine” dengan sangat baik mengintegrasikan komedi romantis lembut Kim Eun Sook yang unik ke dalam latar belakang dan pesan sejarahnya, merangkul kemampuan kerja dan popularitas penulis. Namun, kesuksesan besar dari “Mr. Sunshine” diikuti oleh “The King: Eternal Monarch”, yang mengubah ekspektasi tinggi menjadi kekecewaan. Secara khusus, drama tersebut diselimuti kontroversi terkait pelecehan seksual, budaya Jepang, dan PPL dan unsur yang paling fatal terletak pada jalan cerita yang “runtuh”.

"The King: Eternal Monarch" mengambil latar fantasi yang bolak-balik antara dunia paralel. Namun, netizen menganggap pengaturan ini sulit dipahami dan bahkan konyol. Perkembangan cerita juga dikatakan “tidak masuk akal”, bahkan ada yang dengan sinis mempertanyakan apakah naskah tersebut benar-benar ditulis oleh Kim Eun Sook dari “Mr. Sunshine".


Bagi banyak orang, sepertinya Kim Eun Sook kehilangan keseimbangan antara keinginannya dan beban untuk melanjutkan reputasi pekerjaan sebelumnya. Mungkin juga karena “The King: Eternal Monarch” dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun, dua aktor yang sangat populer, menerima anggaran produksi lebih dari 32 miliar won, dan mendapatkan tim produksi kelas atas, jadi Kim Eun Sook memutuskan untuk mengambil pendekatan yang lebih santai dengan drama.

Penulis Kim Eun Sook kemudian kembali dengan serial Netflix “The Glory” setelah 3 tahun. Kim Eun Sook mulai mempelajari topik “kekerasan di sekolah” setelah mendengarnya dari putrinya di tahun kedua sekolah menengah. Dalam “The Glory”, Kim Eun Sook menghancurkan formula box office-nya sendiri yang sebelumnya berhasil dan menangani tren baru. Alih-alih melayani romansa dan fantasi wanita, dia mencari tantangan dengan menjelaskan masalah yang lebih gelap dan dengan kokoh membangun karakter dan mendorong pemirsa ke dunia "The Glory" sekaligus memperkenalkan perkembangan yang sangat cepat.

Dialog yang selalu menjadi kekuatan Kim Eun Sook membuatnya bernapas lega untuk “The Glory”, bahkan terkadang membangkitkan rasa gembira. Tulisan tangan penulis Kim Eun Sook adalah alasan utama mengapa publik dapat membenamkan diri dalam "The Glory". Selain itu, Kim Eun Sook, seorang pendongeng yang hebat, secara alami memahami latar seperti apa yang menarik bagi pemirsa, apa pun genre-nya.

Namun, karena balas dendam bukanlah genre utama Kim Eun Sook. Musim 1 "The Glory" mengikuti formula dasar balas dendam K-drama tanpa fitur khusus. Hubungan antara Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dan Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) juga mengikuti klasik “kompleks Cinderella” tanpa gagal, meskipun tampaknya hal ini dapat berubah dan berkembang, tergantung pada bagaimana kedua karakter akan berkembang. di Musim 2. Tidak pernah mudah untuk berdiri lagi setelah menghadapi kegagalan, namun Kim Eun Sook mengatasi penerimaan yang buruk dari “The King: Eternal Monarch” dan melejit lagi dengan “The Glory”.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait