Mendiang Didi Kempot Muncul di Google Doodle, Istri Cantik Ikut Bangga
Instagram/yanvellia_dkmanagement
Selebriti

Mendiang Didi Kempot dikenang oleh Google yang memajang ilustrasi wajahnya pada Minggu (26/2) hari ini. Istri Didi Kempot, Yan Vellia, lantas ikut bangga dengan hal tersebut.

WowKeren - Google Doodle mengenang mendiang Didi Kempot pada Minggu (26/2) hari ini. Ilustrasi wajah penyanyi legendaris yang dijuluki "Godfather of Broken Hearts" itu terpampang di laman awal Google. Dalam keterangannya, Google Doodle merayakan Didi Kempot sebagai musisi yang telah menulis ratusan lagu campursari sepanjang hidupnya.

"Today’s doodle celebrates Indonesian musician Didi Kempot, who was known as the 'Godfather of Broken Hearts' for writing over 700 mournful campursari songs in Javanese over his 30-year career (Doodle hari ini merayakan musisi Indonesia Didi Kempot, yang dikenal sebagai 'Godfather of Broken Hearts' karena menulis lebih dari 700 lagu campursari sedih dalam bahasa Jawa selama 30 tahun karirnya)," demikian bunyi keterangan tersebut.

Mendiang Didi Kempot Muncul di Google Doodle, Istri Cantik Ikut Bangga

Google

Istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, pun turut bangga akan hal itu. Lewat akun Instagram-nya yang terverifikasi, Yan Vellia membagikan capture pencarian kata kunci Didi Kempot dalam laman Google hari ini.

Gambar Google Doodle Didi Kempot pun langsung muncul. "Membanggakan kita semua .. Google hari ini," tulis Yan Vellia.


Mendiang Didi Kempot Muncul di Google Doodle, Istri Cantik Ikut Bangga

Instagram/@yanvellia_didikempotmanagement

Sebagai informasi, Didi Kempot merupakan seorang maestro yang telah mempopulerkan musik campursari selama 30 tahun. Pria bernama asli Dionisius Prasetyo itu meninggal dunia di usia 53 tahun pada 5 Mei 2020 lalu.

Semasa hidup, Didi Kempot disebut ingin membuka warung nasi namun terhalang jadwal yang padat. Oleh sebab itu, Yan Vellia sempat memutuskan berjualan nasi goreng untuk menyambung hidup sekaligus menjalankan wasiat sang suami.

"Terhenti karena pandemi bingung bisanya cuma nyanyi akhirnya kami memang disuruh buka warung. Karena jadwal padat enggak terwujud jadinya Mas Didi meninggal saya wujudkan," kata Yan Vellia seperti dilansir dari InsertLive.

Di warung nasi tersebut, dijual makanan kesukaan dari pria yang dijuluki King of Ambyar itu. "Ini Kesukaan Mas Didi, nasi goreng resepnya dari Mas Didi, sambal ajuma," jelas Yan Vellia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait