Rocky Hengkang Dari ASTRO Dan Agensi, Intip 10 Tranformasinya Yang Dikenal Jago Nari Sejak Kecil
Instagram
Selebriti

Setelah 14 tahun berjalan bersama Fantagio dan 7 tahun menjadi anggota ASTRO, Rocky memutuskan hengkang. Sementara itu, pemilik nama lahir Park Minhyuk ini dikenal berbakat dalam menari sejak belia hingga berhasil meraih mimpinya sebagai idol.

WowKeren - Pada Selasa (28/2), Fantagio mengumumkan bahwa Rocky hengkang dari ASTRO. Idol kelahiran tahun 1999 itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan tak lagi menjadi bagian dari grup. Usai agensi merilis pernyataan, Rocky menyampaikan surat menyentuh untuk AROHA (nama fandom ASTRO).

Rocky menyampaikan perasaannya pada fans. Idol berusia 24 tahun tersebut mengutarakan permintaan maaf karena tidak lagi menjadi member ASTRO serta berterima kasih atas dukungan fans. Pelantun "Candy Sugar Pop" ini juga berjanji untuk tidak melupakan memori bersama fans terlepas apa yang akan dilakukan di masa depan.

Setelah 14 tahun berjalan bersama Fantagio dan 7 tahun menjadi anggota ASTRO, Rocky memutuskan hengkang. Diketahui Rocky memulai debutnya di tahun 2016. Sejak belia, Rocky telah pandai menari terutama ia secara khusus masuk sekolah tari. Putuskan hengkang dari Fantagio dan ASTRO, simak berikut potret transformasi Rocky.

(wk/rosi)

1. Bersemangat Mengejar Cita-Cita Sejak Kecil


Bersemangat Mengejar Cita-Cita Sejak Kecil
Twitter/offclASTRO

Sejak usianya menginjak 4 hingga 5 tahun, Rocky telah bersemangat mengejar cita-citanya dan belajar di akademi tari. Di sisi lain, sang ibu juga memberikan dukungan kepada Rocky. Ia belajar berbagai tarian seperti jazz, balet, dan tap dance. Mengenai keluarga, dikatakan bahwa ibu Rocky selalu bekerja di industri tata rambut dan membuatnya terlihat menawan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

2. Pre Debut


Pre Debut
i-Teen

Menyongsong kariernya sebagai idol, Rocky mengikuti audisi untuk musikal “Billy Elliot” saat duduk di bangku sekolah SD tahun 2010. Ia kemudian menjadi trainee Fantagio Music di tahun yang sama. Para anggota memulai sebagai trainee di bawah naungan Fantagio iTeen, program pengembangan talenta rookie di bawah naungan Fantagio Entertainment. Rocky membuat penampilan sebelum debut di Lotte World Rising Star Concert.

3. Debut Bersama ASTRO Tahun 2016


Debut Bersama ASTRO Tahun 2016
Twitter/fantagiomusic_

Sebelum debut, Rocky bersama 5 anggota ASTRO lainnya membintangi web-series “To Be Continued” di tahun 2015. Para anggota membintangi drama tersebut sebagai diri mereka sendiri. Kemudian, ASTRO resmi debut dengan mini album "Spring Up" pada 23 Februari 2016 dan memiliki formasi 6 member yakni Cha Eunwoo, Moonbin, MJ, Sanha, Rocky, dan JinJin . Rocky sendiri memegang posisi sebagai dancer dan rapper utama grup.

4. Curi Perhatian di 'Hit The Stage'


Curi Perhatian di 'Hit The Stage'
YouTube/Mnet TV

Sejak era awal debut, Rocky banyak melebarkan sayap nya di dunia variety show. Pada 24 Agustus 2016, Rocky muncul di sebuah episode Mnet's "Hit the Stage" di mana ia memerankan karakter Jim Carrey di film The Mask. Karena penampilannya, pemilik nama Park Minhyuk ini menerima pujian dari para juri, mencatat ekspresi dan gerakannya sebagai penggambaran karakter yang sempurna.

5. Karier di Dunia Akting


Karier di Dunia Akting
YouTube/JDrama

Selain bermusik, Rocky juga menjajal dunia akting. Ia sempat membuat kemunculan di drama "Sweet Revenge" dengan peran minor. Lama berkecimpung di dunia akting, usaha Rocky terbayar. Ia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik pertamanya untuk serial web "Broke Rookie Star" di festival web internasional "Seoul Webfest 2022",  "LA Webfest 2022" dan "Asia Web Awards 2022". Rocky menyapu penghargaan sekaligus. Selain itu, Rocky juga disibukkan dengan kegiatan sebagai aktor teater. Ia bermain sebagai D'Artagnan/ Daltanyang dalam panggung "The Three Musketeers".

6. Dikenal Memiliki Tubuh Bugar


Dikenal Memiliki Tubuh Bugar
Instagram/ast_jinjin

Di kalangan penggemar, Rocky dikenal memiliki tubuh bugar yang menonjol. Terutama dengan ketekunannya dalam menari sejak kecil, Rocky sudah punya abs di usia 18 tahun. Saat menari Rocky menarik perhatian dengan memperlihatkan otot punggung yang melengkung secara tak terduga. Parasnya juga memesona dengan mata jernih dan cantik yang memberikan kesan eksotis, alis tebal, hidung mancung, gigi putih dan lurus. Menariknya, Rocky sering disalahpahami sebagai bule karena penampilanya ini. Diketahui tinggi official Rocky adalah 178 cm dengan berat badan 63 kg.

7. Idol Segudang Talenta


Idol Segudang Talenta
Xportsnews/Sporbiz

Rocky mungkin diketahui sebagai penari yang handal yang telah memiliki banyak pujian dari koreografer, namun sebenarnya tak hanya itu. Rocky bekerja keras untuk membuat komposisi, dan memiliki mimpi debut sebagai produser suatu hari nanti. Rocky menjadi salah satu member yang aktif menghasilkan lagu karyanya sendiri. Selain hebat dalam menari, Rocky juga punya puluhan lagu yang memiliki copyright atas namanya. Bakat Rocky lainnya adalah ia juga berakting hingga gemar memasak.

8. Debut Subunit JinJin & Rocky


Debut Subunit JinJin & Rocky
NAVER Post/Fantagio

Pada Januari 2022, ASTRO membentuk sub unit yang beranggotakan Jinjin & Rocky. Album mini debut mereka, "Restore", dirilis pada tanggal 17 Januari 2022. Debut sub unit ini menarik perhatian karena Jinjin dan Rocky adalah rapper di grup. Rocky sempat dengan malu-malu menjawab sambil tertawa bahwa dirinya yang menjadi vokalis utama di sub unit tersebut.

9. Sempat Dirumorkan Berkencan


Sempat Dirumorkan Berkencan
NAVER Post/Fantagio/Management KOO

Pada Oktober 2022 lalu, Rocky sempat terseret skandal kencan dengan Park Bo Yeon. Keduanya dipertemukan lewat drama web "Find Me If You Can" tahun 2021. Skandal asmara yang menyeret Rocky dan Park Bo Yeon ini semakin mencuri perharian karena klarifikasi agensi yang berbeda. Management KOO, agensi Park Bo Yeon membantah rumor tersebut, namun Fantagio justru telah mengkonfirmasinya.

Fantagio mengungkapkan bahwa setelah beradu akting di web drama, hubungan Park Bo Yeon dan Rocky berkembang menjadi hubungan dekat. Saat itu, agensi menyebut keduanya menjadi dekat karena Park Bo Yeon, yang suka menulis, berpartisipasi dalam produksi musik Rocky. Setelah menghabiskan waktu sebagai kenalan, mereka baru-baru ini mengembangkan perasaan positif terhadap satu sama lain.

10. Hengkang dari ASTRO dan Fantagio


Hengkang dari ASTRO dan Fantagio
NAVER Post/Fantagio

Setelah 14 tahun berjalan bersama Fantagio dan 7 tahun menjadi member ASTRO, Rocky memutuskan hengkang. Ia memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak dengan agensi. Fantagio juga menyatakan akan terus mendukung Rocky di masa mendatang. Dengan hengkangnya Rocky, ASTRO kini berlanjut sebagai grup beranggotakan 5 orang dan para member akan fokus pada aktivitas solo, unit, dan grup. Rocky sendiri telah menyampaikan perasaannya pada fans lewat fancafe.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending