Yoo Ah In Pakai Obat Bius Binatang, Pemakaiannya dalam Level Mengkhawatirkan
KBS
Selebriti

Ketamine, yang positif digunakan Yoo Ah In bersama dengan kokain, adalah anestesi militer, zat penenang yang pertama kali digunakan oleh tentara AS selama Perang Vietnam.

WowKeren - Pada Kamis (2/3), YTN melaporkan tentang bahaya narkoba yang digunakan oleh Yoo Ah In. Sang aktor saat ini menjadi sorotan karena penggunaan obat-obatan terlarang dan informasi lebih lanjut tentang kasusnya telah terungkap.

Menurut laporan YTN, selain propofol, obat-obatan yang diketahui digunakan Yoo Ah In adalah kokain dan mariyuana. Dia juga dilaporkan menggunakan ketamin, obat psikoaktif. Ketamine adalah zat relaksasi yang digunakan sebagai obat penenang atau anestesi.

Kokain adalah bubuk putih yang diekstraksi dari daun pohon koka yang meningkatkan aktivitas hormon otak dopamin. Kokain dikenal sangat adiktif karena halusinasinya yang kuat. Selain itu, obat ini tidak hanya menyebabkan kulit membusuk tapi juga meningkatkan risiko gangguan depresi bahkan kematian.

Ketamine, yang positif digunakan Yoo Ah In bersama dengan kokain, adalah anestesi militer, zat penenang yang pertama kali digunakan oleh tentara AS selama Perang Vietnam. Sejak itu, zat ini telah digunakan sebagai anestesi perwakilan untuk hewan. Ketamine yang digunakan untuk keperluan medi adalah obat yang digunakan di klub-klub di AS.


Yoo Ah In Pakai Obat Bius Binatang, Pemakaiannya dalam Level Mengkhawatirkan

YTN

Diketahui bahwa mengonsumsi ketamin dalam jumlah kecil sekalipun mengurangi kemampuan pemakainya untuk berpikir dan berperilaku normal. Ketamine juga dilaporkan sering digunakan dalam kejahatan seks. Begitu si pemakai mengonsumsi ketamin, ia bahkan tidak dapat mengingat situasi pada saat halusinasi.

Propofol yang digunakan sebagai obat bius untuk tidur juga menjadi masalah. Meskipun propofol terutama digunakan sebagai anestesi tidur, propofol diklasifikasikan sebagai obat psikotropika. Ini harus diberikan di bawah pengawasan ketat dari seorang praktisi medis.

Propofol bukanlah pil tidur. Propofol hanyalah sebuah prinsip yang melumpuhkan pusat ingatan dan membuatnya tidak mungkin untuk mengingat. Pemakainya hanya salah mengira bahwa ia tidur karena pusat ingatannya lumpuh. Sedangkan rami yang juga disebut mariyuana menyebabkan halusinasi. Hal ini juga dapat menyebabkan depresi ekstrim.

Mungkin ada orang yang belum pernah mencoba narkoba, tapi konon katanya tidak ada yang hanya sekali pakai narkoba. Ini berarti narkoba sangat adiktif. Para ahli menyarankan bahwa narkoba sama sekali tidak boleh disentuh.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru