WayV Bahas Masjid Istiqlal dan Katedral, Kagum dengan Keragaman Agama di Indonesia
Instagram/wayvofficial
Selebriti

Xiaojun mengungkapkan bahwa 'Istiqlal' berarti kemerdekaan, dan ini melambangkan perjuangan kemerdekaan. Ia tak lupa menambahkan bahwa Katedral Jakarta terletak tepat di seberang Masjid Istiqlal.

WowKeren - WayV akan segera bertemu para penggemar di Indonesia dan beberapa negara lainnya lewat acara fanmeeting. Dalam konten terbaru yang dirilis pada Jumat (10/3), boy grup besutan SM Entertainment tersebut membicarakan negara-negara yang akan mereka kunjungi.

Dalam video yang dirilis, WayV membicarakan berbagai hal menarik di kota-kota yang akan mereka kunjungi yaitu Manila, Bangkok, Jakarta, dan Yokohama. Saat giliran Jakarta, mereka membicarakan beberapa tempat menarik termasuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional (Monas), dan Masjid Istiqlal.

Yangyang mendeskripsikan TMII dengan berkata, "Itu seperti taman hiburan di mana kamu bisa melihat seluruh Indonesia di satu tempat." Mereka juga membahas Rumah Keramik F. Widayanto dan Museum Fauna Indonesia Komodo yang ada di dalam TMII.

Saat Monas disebutkan, Yangyang langsung mengingatkan yang lainnya bahwa mereka pernah memutarinya sebanyak dua kali. Kun dan kawan-kawan juga mendapat pengetahuan baru bahwa monumen ini dibangun untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.


WayV Bahas Masjid Istiqlal dan Katedral, Kagum dengan Keragaman Agama di Indonesia

YouTube/WayV

Saat membicarakan Masjid Istiqlal, awalnya mereka sempat kesulitan mengucapkannya. "Ini sedikit susah diucapkan," kata Hendery. "Nanti kalau kami bertemu WayZenNi, tolong beritahu kami bagaimana membacanya, ya," kata Ten.

Membaca teks deskripsi, Xiaojun mengungkapkan bahwa "Istiqlal" berarti kemerdekaan, dan ini melambangkan perjuangan kemerdekaan. Ia tak lupa menambahkan bahwa Katedral Jakarta terletak tepat di seberang Masjid Istiqlal.

"Ini saling berhadapan di seberang jalan. (Indonesia) punya bermacam-macam agama dan kepercayaan. Oleh karena itu, mereka bisa hidup berdampingan. Mereka tidak bertentangan satu sama lain. Semuanya terlihat baik-baik bersama. Peace and love," jelas Hendery, diikuti dengan ekspresi kagum para member.

Sementara itu, fanmeeting WayV yang bertajuk "2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom] in JAKARTA" akan digelar pada 29 April mendatang di ICE BSD, Tangerang. Lima member akan tampil di sini yaitu Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan YangYang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru