Ciuman Lee Do Hyun & Song Hye Kyo di 'The Glory' Dikritik Media Korea
Twitter/netflixkr
TV

Episode ke-16 memperlihatkan adegan ciuman mesra antara Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dan Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun). Namun adegan ciuman itu menuai kritikan dari media Korea.

WowKeren - "The Glory" telah merilis bagian dua yang berisi episode ke-9 hingga 16 pada 10 Maret lalu. Drama populer Netflix itu ditutup dengan akhir bahagia karena Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) berhasil membalas dendam kepada para pembully.

Episode ke-16 "The Glory" juga memperlihatkan adegan ciuman mesra antara Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun). Namun baru-baru ini, adegan ciuman itu menuai kritikan dari media Korea 10Asia yang menyebutnya "kecacatan".

"Serial Netflix' The Glory' tidak bisa mencapai impiannya menjadi drama gemilang yang mengakhiri penayangan sekuat ketika baru ditayangkan, karena adegan ciuman Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong," tulis 10Asia dalam artikelnya pada 14 Maret lalu.

Media Korea itu mengklaim bahwa adegan ciuman Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong merusak aliran drama. 10Asia menyesali adegan ciuman yang kurang orisinal karena penulis Kim Eun Sook seolah menyalin dan menempelkan adegan dari karya sebelumnya.


"Momen (ciuman) itu memecah alur drama. Konyol rasanya (Moon Dong Eun) muncul begitu saja di hadapan Yeo Jeong, yang menderita nafsu balas dendam, lalu menciumnya. Ciuman itu membuat tidak bisa tenggelam (dalam drama). Adegan ciuman ini, tanpa dialog yang berbeda, seolah-olah disalin dari komedi romantis penulis Kim Eun Sook sebelumnya," imbuh media itu.

Media Korea itu mengingat kembali perkataan Kim Eun Sook yang pernah mengatakan sebenarnya ada adegan ciuman Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong di episode keempat "The Glory". Namun saat itu sutradara melarang adanya adegan ciuman tersebut.

Kritikan dari media 10Asia soal adegan ciuman Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong ini rupanya juga menuai dukungan dari netizen Korea Selatan. Banyak yang menyatakan bahwa adegan ciuman itu tidak perlu dan pasangan tersebut tidak memiliki chemistry.

"Dialognya tidak terlalu bagus, dan aku benar-benar terkejut karena (Moon Dong Eun) melarikan diri dan kemudian tiba-tiba kembali kemudian mulai berciuman (dengan Joo Yeo Jeong), jadi aku melewatkannya," tulis seorang netizen. "Sejujurnya, adegan ciuman itu aneh," imbuh lainnya.

"Kupikir masalahnya adalah chemistry. Cinta itu sendiri bukanlah sesuatu yang dipahami secara logis, jadi jika chemistry-nya bagus, menurutku tidak akan menjadi masalah. Fakta bahwa (orang-orang menginginkan) Ha Do Yeong dan Moon Dong Eun (menjadi pasangan) muncul meskipun mereka berselisih satu sama lain karena chemistry mereka sangat bagus," pungkas lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait