Dokter Sahabat Yoo Ah In Ditahan Polisi Atas Tuduhan Penyedia Propofol
MHN Sports
Selebriti

Pada Kamis (16/3) siang, pihak berwajib mengeluarkan surat penahanan untuk dokter sekaligus sahabat Yoo Ah In yang meresepkan propofol untuk sang aktor. Seperti diketahui, Yoo Ah In dinyatakan positif propofol, ganja, kokain dan ketamin.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat Yoo Ah In menunjukkan perkembangan baru. Dokter yang juga sahabat sang aktor (A) telah ditahan pihak berwajib sebagai penyedia propofol.

Pada Kamis (16/3), Pengadilan Distrik Pusat Seoul merilis surat perintah penangkapan substansif untuk A atas tuduhan melanggar Unndang-Udang Pengandalian Narkoba. Dokter tersebut menjalani pemeriksaan setelah ditangkap karena memberikan propofol pada 13 Maret. Saat ini, ia sedang diselidiki atas tuduhan meresepkan propofol kepada Yoo Ah In.

Divisi investigasi kejahatan narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah mengkonfirmasi A meresepkan propofol Yoo Ah In. Kini penyelidikan sedang dijalankan untuk mengetahui apakah tindakan itu untuk tujuan medis atau tidak.

A sendiri menjalankan rumah sakit di Gangnam-gu, Seoul. Selain itu, ia juga dikenal berteman dekat dengan Yoo Ah In.


Terkait penangkapan ini, polisi sedang menganalisis materi dan data yang diperoleh dalam penggeledahan dan penyitaan rumah Yoo Ah In serta rumah sakit terkait. Mereka berencana memanggil Yoo Ah In untuk menyelidiki jalur pembelian obat dan bagaimana sang aktor mendapatkan obat segera setelah analisis selesai.

Sementara itu, Yoo Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama Yoo Ah In di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Yoo Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Selain terindikasi menggunakan propofol dan ganja, Yoo Ah In juga dinyatakan positif kokain dan ketamin. Dari hasil penggeledahan rumah, ditemukan 10 ribu bukti untuk kasus ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait