Nia Ramadhani Diam-Diam Pernah Alami Percobaan Pelecehan, Nama Pelaku Terkuak di 'Cerita Ade'
Instagram/ramadhaniabakrie
Selebriti

Nia Ramadhani membongkar pengalaman hidupnya saat mengalami percobaan pelecehan di masa lalu. Ia membacakan kisah mengejutkan soal perlakuan seorang pria yang membuatnya menangis dan hancur.

WowKeren - Nia Ramadhani kerap menuai kekaguman karena bisa bangkit dari keterpurukan pasca terjerat narkoba. Ia selalu memamerkan vibes positif di sosial media.

Namun siapa yang mengira kalau Nia menyimpan kisah kelam di masa muda. Istri Ardi Bakrie itu secara mengejutkan membongkar rahasia masa lalu saat ia nyaris jadi korban pelecehan.

Dibongkar Nia, seorang pria bernama Aksa pernah mencoba melecehkannya. Namun diduga Aksa adalah nama samaran yang dipakai Nia dalam kisah hidupnya di buku "Cerita Ade".

"Untuk sementara waktu, aku mulai dekat dengan Aksa. Hubungan itu telah membuatku menjadi yang paling bahagia. Dan aku sangat menghargainya. Aku benar-benar menyukainya. Suatu hari aku mampir ke rumah Aksa diantar oleh Rio," kata Nia membacakan penggalan kisah di "Cerita Ade" saat jadi pembicara di Universitas Muhammadiyah Surakarta beberapa wkatu lalu. "Di sana aku berbicara dengan Aksa, dan terus bercanda dengannya. Aksa duduk di sebelahku, kemudian Aksa menekanku untuk melakukan hal-hal yang lebih jauh. Jelas aku menolak dan mengatakan tidak. Aksa tidak menghormati pilihanku dan dia marah. Dia tetap mendorong aku ke dinding dan tetap ingin melakukannya. Beberapa kali aku mengatakan tidak dan meminta Aksa untuk berhenti tetapi Aksa terus memaksa sehingga aku melawan secara fisik."


Setelah kejadian itu, Nia cukup syok dan merasa hancur. Ia juga tak bisa menceritakannya pada siapapun soal itu.

"Apa yang telah terjadi? Aku takut dan aku bingung, aku berlari ke mobil. Aku begitu hancur, aku tidak bisa mengatakannya dan terus menangis. Aku tidak tahu bagaimana bicara dengan Rio atau dengan orang lain tentang hal itu," kata Nia. "Itu adalah sepenggal cerita pada saat saya mengalami percobaan pelecehan."

Sayangnya Nia tak detil melanjutkan permasalahan tersebut dan bagaimana endingnya. Ia cuma menyarankan penonton untuk membaca kelanjutan kisahnya di buku "Cerita Ade".

Di acara tersebut, Nia juga membagikan nasihat penting. Ia mengingatkan soal cara bahagia dan mencintai diri sendiri tanpa tergantung pada penilaian orang lain.

"Saya ingat kata-kata psikolog saya. Kita harus selalu ingat. Yang bisa kita kontrol adalah perasaan yang ada di diri kita. Kita mau seperti apa, orang lain mau suka apa nggak, gak bisa kalian kontrol. Mau sebaik apapun kita, kadang ada juga kok orang yang gak suka. Jadi jangan pernah pusingin tentang tanggapan orang lain," kata Nia. "Sempatkan berdialog sama kalian sendiri. Selalu bertanya tentang diri kalian sendiri. Menurut aku itu penting, karena siapa lagi yang perhatian sama diri sendiri kalau bukan kita sendiri. Jangan lupa bahagia. Bahagia itu kita yang tentukan sendiri."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru