Sukses Tur Dunia, ATEEZ Tanggapi Kritik Musiknya Tak Laku Secara Domestik
Twitter/ATEEZofficial
Musik

Selesai tur dunia, ATEEZ memberikan tanggapan kritikan soal musik mereka yang dinilai masih kekurangan lagu hits dan belum bisa menyentuh masyarakat umum.

WowKeren - ATEEZ telah sukses menggelar tur dunia bertajuk "The Fellowship" yang digelar sejak Januari 2022 hingga Maret 2023. Berhasil di luar Korea Selatan, boy grup besutan KQ Entertainment itu akhirnya menanggapi soal kritik musik mereka tak laku secara domestik.

Dalam sebuah wawancara pada 22 Maret, ATEEZ disinggung soal kekurangan lagu hits. Sang leader Hongjoong mengaku untuk menarik atensi publik mereka harus melakukan transformasi besar-bersaran. Namun untuk sekarang, mereka akan bertahan pada gaya khas ATEEZ yang menekankan pada mendongengkan konsep.

"Itu adalah masalah yang selalu kami pikirkan, tetapi meskipun demikian, saya akan mengatakan bahwa akan sulit bagi ATEEZ untuk menjalani transformasi radikal hanya demi memiliki 'lagu hit', sebuah lagu yang 100 persen dapat memuaskan publik," kata Hongjoong.

Sambil mengejar perhatian publik, Hongjoong berjanji bahwa ATEEZ akan mempertahankan gaya mereka.

"Kami ingin mempertahankan kerangka ATEEZ sembari mengejar musik yang akan mendapatkan simpati dari banyak pendengar di seluruh dunia," lanjutnya.


ATEEZ sendiri percaya jika mereka tetap setia dengan musik yang diusung saat ini, itu akan menjadi ciri khas grup. Seiring mereka berjalan maju, perlahan namun pasti mereka akan mencoba menarik hati pendengar umum.

San kemudian menambahkan, "Menarik masyarakat umum selalu menjadi dilema bagi kami. Tapi itu karena kami membuat musik ATEEZ. Jadi aku pikir jika kami terus bergerak maju di jalur ini, kami telah memutuskan untuk ambil, suatu hari, orang mungkin mulai memperhatikan kami."

Adapun alasan ATEEZ disukai oleh penggemar internasional menurut Jung Wooyoung, "Banyak orang mengatakan kepada kami bahwa ATEEZ memiliki energi yang berbeda. Kami selalu tampil di atas panggung seperti ini adalah kali terakhir kami. Aku pikir semangat juang adalah hal yang membuat orang tertarik."

Punya energi luar biasa, semangat ATEEZ membuat mereka banyak disukai oleh penggemar. Pasalnya, setiap kali pelantun "TREASURE" manggung seolah itu adalah pertunjukan terakhir mereka.

"Semangat kami juga merupakan senjata kami. Ketika kami tampil di atas panggung seperti ini adalah kali terakhir kami, semangat itu disampaikan kepada penonton," ujar San.

Sementara itu, ATEEZ berencana membuka lembaran baru tur dunia mereka "The Fellowship: Break The Wall - Anchor in Seoul". Tur mereka dibuka dengan konser selama dua hari di Jamsil Indoor Stadium pada 28 dan 29 April.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait