Akting Lee Ji Ah Dibandingkan dengan Jeon Do Yeon, Intip 10 Potret Perannya Di Berbagai Drama
TV

TV Report memberikan kritikan terhadap akting Lee Ji Ah di 'Pandora: Beneath the Paradise' dan membandingkannya dengan Jeon Do Yeon. Di sisi lain, aktris berusia 44 tahun ini telah membintangi banyak drama dengan peran berbeda.

WowKeren - Lee Ji Ah menunjukkan penampilannya di tvN "Pandora: Beneath the Paradise" sebagai Hong Tae Ra. Ia bermain sebagai wanita yang kehilangan ingatannya selama 15 tahun terakhir dan terlihat memiliki kehidupan sempurna di luar. Namun ia akhirnya mengingat pernah menjadi seorang pembunuh.

"Pandora: Beneath the Paradise" sendiri menggantikan Jeon Do Yeon di tvN "Crash Course in Romance". Sebagai seorang aktris kawakan, drama banyak penonton yang menantikan drama Lee Ji Ah. Namun TV Report memberikan kritikan terhadap akting dari aktris berusia 44 tahun itu.


Lee Ji Ah disebut mempunyai pengucapan tidak akurat dan vokalisasi tidak stabil yang membuat karakter kuatnya seakan terhalangi. TV merasa bahwa tembok yang dibuat Jeon Do Yeon pada proyek Lee Ji Ah sangat tinggi. Selain Lee Ji Ah akting Han Hye Ji juga dikritik oleh TV Report dan dibandingkan dengan Lee Bo Young.

Sementara itu, Lee Ji Ah telah memulai karier aktingnya sejak tahun 2007. Bak rookie monster, ia langsung mendapatkan penghargaan bergengsi di awal debutnya. Hingga kini, mantan istri Seo Taiji tersebut telah mengantongi banyak judul drama. Simak berikut peran Lee Ji Ah di drama:

(wk/rosi)

1. 'The Story of the First King's Four Gods'


'The Story of the First King's Four Gods'

"The Story of the First King's Four Gods" atau "The Legend" merupakan drama debut Lee Ji Ah. Ia bermain sebagai Sujin, seorang wanita berpenampilan tomboi karena dibesarkan dalam satu suku yang didominasi para pria.

Lee Ji Ah menampilkan chemistry yang epik dengan Bae Yong Joon, yang merupakan tokoh utama. Piala Best Couple pun keduanya raih dari MBC Drama Awards.

Hebatnya, di momen debut drama, Lee Ji Ah langsung meraih penghargaan bergengsi. Ia memenangkan Best New Actress dari Baeksang Arts Awards 2008 dan Best New Actress dan Popularity Awards, Actress dari MBC Drama Awards 2007.

2. 'Beethoven Virus'


'Beethoven Virus'

Lee Ji Ah kembali membintangi drama baru berjudul "Beethoven Virus" di tahun 2008. Acara ini menarik perhatian karena menjadi drama Korea pertama yang menggambarkan kehidupan musisi klasik, orkestra, dan orang biasa yang bercita-cita menjadi musisi.

Lee Ji Ah sendiri berperan sebagai Du Ru Mi, seorang violin wanita yang mengidap penyakit tumor. Sekarang, dia memiliki tujuan yang pasti untuk terus bermain biola dan terus tampil di atas panggung sampai dia benar-benar kehilangan pendengarannya.

Dengan penggambaran karakter yang rumit, Lee Ji Ah mampu membuktikan kehebatan aktingnya lewat drama ini. Lee Ji Ah masuk nominasi Excellence Award dari MBC Drama Awards 2008.

3. Style


Style

Pada tahun yang sama, Lee Ji Ah bermain di drama bertajuk "Style". Terinspirasi oleh The Devil Wears Prada, ia berperan sebagai asisten pekerja keras bernama Lee Seo Jung, untuk editor majalah mode perfeksionis, Park Ki Ja (Kim Hye Soo). Ia awalnya berharap untuk menjadi seorang penulis, tetapi karena situasi keuangan, Lee Seo Jung mengambil pekerjaan paruh waktu di majalah Style.

Lagi-lagi membuktikan kepiawaiannya, Lee Ji Ah masuk nominasi Excellence Award kategori Actress in a Drama Special SBS Drama Awards 2009. Di mulai tahun 2009, ia aktris berzodiak Leo ini debut film layar lebar.

4. 'Athena: Goddess of War'


'Athena: Goddess of War'

Pada tahun 2010, Lee Ji Ah membintangi serial mata-mata berjudul "Athena: Goddess of War" yang merupakan spin-off dari "Iris" tahun 2009. Ia menjajal peran yang tak biasa yakni seorang mata-mata cantik yang super tangguh bernama Han Jae Hui.

Karakternya dikabarkan punya kekuatan fisik mengagumkan hampir sebanding dengan pria. Lee Ji Ah pun masuk nominasi Top Excellence Award kategori Actress in a Special Planning Drama SBS Drama Awards 2011. "Athena: Goddess of War" juga menjadi salah satu drama favorit masyarakat Korea sehingga Lee Ji Ah makin naik daun.

5. 'Me Too, Flower!'


'Me Too, Flower!'

"Me Too, Flower!" mejadi drama bertema romcom Lee Ji Ah usai membintangi banyak genre serius. Ia bermain ebagai Cha Bong Sun, si polisi yang sangat urakan. Ada cinta segitiga yang mewarnai drama yang juga dibintangi oleh Shi Yoon, Ha Go Eun dan Seo Hyo Rim ini.

6. 'Thrice Married Woman'


'Thrice Married Woman'

"Thrice Married Woman" mengisahkan tentang seorang wanita dan dua putrinya yang sudah dewasa. Lee Ji Ah beemain sebagai Oh Hyun Soo yang merupakan desainer produk hewan peliharaan. Ia menjalani pernikahan yang rumit karena campur tangan mertuanya.

Berkat perannya sebagai seorang menantu yang harus berjuang karena penindasan mertua, ia pun masuk nominasi Top Excellence Award APAN Star Awards dan Top Excellence Award Korea Drama Awards.

7. 'The Ghost Detective'


'The Ghost Detective'

Lee Ji Ah berperan sebagai Sun Woo Hye, wanita misterius yang identik dengan gaun berwarna merah bak Si Manis Jembatan Ancol di "The Ghost Detective". Karakternya bernama Hye Sun Woo yang sering terlihat di beberapa TKP dimana detektif Lee Da Il (Choi Daniel) bekerja. Perannya sebagai wanita misterius yang ternyata adalah roh membuat penasaran pun menuai pujian.

8. 'My Mister'


'My Mister'

Dalam drama "My Mister" perna Lee Ji Ah cukup tragis. Ia bermain sebagai Kang Yoon Hee yang cantik dan sukses dalam karier. Suaminya tidak bahagia karena merasa tersaingi. Kang Yoon Hee sendiri juga berselingkuh dengan atasan suaminya. Biasa mendapatkan peran protagonis yang mengagumkan, Lee Ji Ah menjajal peran agak berbeda di drama yang tayang pada tahun 2018 ini.

9. 'The Penthouse'


'The Penthouse'

"The Penthouse" merupakan drama yang bercerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuni apartemen memiliki banyak rahasia dan ambisi masing-masing. Digarap sampai tiga season, Lee Ji Ah bermain sebagai Shim Su Ryeon, wanita elegan dan kaya yang memiliki masa lalu yang tragis.

Suaminya adalah Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), seorang pengusaha sukses yang punya banyak rahasia. Shim Su Ryeon digambarkan sebagai sosok ibu yang kuat dan pemberani.

Karakternya yang membuat kagum banyak penonton, Lee Ji Ah memenangkan Top Excellence Award kategori Actress in a Mid-Length Drama dari SBS Drama Awards 2020 dan Grand Prize dari Korea Culture and Entertainment Awards 2021. Ia juga masuk nominasi Top Excellence Award, Actress in a Miniseries Genre/Fantasy Drama dan Outstanding Korean Actress.

10. 'Pandora: Beneath the Paradise'


'Pandora: Beneath the Paradise'

"Pandora: Beneath the Paradise" menceritakan kisah balas dendam seorang wanita yang melacak kebenaran di balik masa lalunya setelah kehilangan ingatannya. Ternyata, kehidupan sang wanita yang sempurna diatur sebagai bagian dari rencana besar seseorang.

Lee Ji Ah bermain sebagai tokoh wanita tersebut. Ia merencanakan balas dendam setelah mengungkap kenangan masa lalu yang mengejutkan. Ini menjadi proyek reuni antara sang aktris dengan penulis naskah Kim Sun Ok yang sebelumnya sukses mengerjakan "Penthouse".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait