Nikita Willy Dicap Pakar Parenting, Baby Issa Ternyata Juga Sempat Tantrum di Pesawat
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy baru-baru ini membagikan tips perjalanan bersama bayi untuk menjawab permintaan salah satu netizen yang hendak melakukan penerbangan lebih dari 10 jam bersama anak.

WowKeren - Nikita Willy yang kerap dijuluki sebagai pakar parenting baru-baru ini membagikan tips agar anak tak nangis selama penerbangan panjang. Namun Nikita juga mengakui bahwa buah hatinya, Issa Xander Djokosoetono, sempat tantrum di pesawat.

Dalam unggahannya di Instagram Story pada Jumat (24/3), Nikita membagikan tips yang ia lakukan agar baby Issa tidak rewel di pesawat. Tips tersebut dibagikan Nikita untuk menjawab permintaan salah satu netizen yang hendak melakukan perjalanan lebih dari 10 jam bersama anak.

"Okay karena banyak pertanyaan tentang travel with baby aku coba jawab di sini. Ini sedikit tips yang menurut aku dan Indra memudahkan kita saat travelling. Kita selalu pilih flight sesuai saat jam tidur dia, dan dia enggak ditidurkan 3,5-4 jam sebelum long flight jadi di pesawat tinggal ZZzz," beber Nikita.

Selain itu, Nikita dan Indra Priawan sang suami biasanya juga mencari tempat bermain sebelum masuk pesawat agar baby Issa bisa menghabiskan energinya di sana. Nikita pun menyarankan agar bayi diajak masuk ke dalam pesawat dalam kondisi terbangun, sehingga mereka tidak kaget saat bangun di tempat berbeda.

"Kita enggak pakai baby bassinet di pesawat karena setiap dia mau gerak dan sempit dia jadi bangun dan marah (Tapi setiap anak beda, ada yang nyaman di bassinet)," jelasnya.


"Saat baby bangun, aku dan Indra makan bergantian. Kadang Issa juga ikut makan bareng ibu & papanya. Kalau dia bosan kita bisa gendong keliling pesawat," lanjut Nikita.

Nikita Willy Dicap Pakar Parenting, Baby Issa Ternyata Sempat Tantrum di Pesawat

Instagram/@nikitawillyofficial94

Bintang film "Terlalu Tampan" tersebut menegaskan bahwa orangtua harus tenang dan percaya diri saat mengurus bayi. Pasalnya, bayi disebut bisa ikut panik jika orangtuanya panik dan takut.

Lebih lanjut, Nikita menyatakan bahwa tidak masalah jika semua cara dan teori tersebut gagal. Nikita mengakui bahwa baby Issa sendiri juga beberapa kali tantrum di dalam pesawat.

"Percayalah perjalanan aku dan Indra tidak semulus yang kalian pikirkan, Issa beberapa kali tetap tantrum di pesawat. Apalagi sekarang dia sudah mulai cerewet jadi marah sambil teriak- teriak," ungkapnya.

"Tapi kita enggak pernah kapok untuk ajarin dan bawa dia travelling krena waktu enggak bisa diputar kembali. Lelah dan marah cuma sementara, tapi memory untuk kita buat selama-lamanya," pungkas Nikita.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru