Ahn Jae Hyun Comeback 'The Real Deal Has Come!', Intip 8 Potret Perannya di Berbagai Drama
Selebriti

Ahn Jae Hyun akhirnya comeback usai 4 tahun hiatus dengan membintangi 'The Real Deal Has Come!'. Mulai karier akting sejak tahun 2013, mantan suami Ku Hye Sun ini telah membintangi banyak drama hits dengan peran beragam.

WowKeren - Ahn Jae Hyun akhirnya comeback usai 4 tahun hiatus. Ia menjadi pelakon utama dalam drama "The Real Deal Has Come!" yang mana langsung mencetak rating 20% di episode kedua. Drama ini sangat dinantikan lantaran menjadi drakor perdana Ahn Jae Hyun usai pecah skandal perceraiannya dengan Ku Hye Sun.

Diketahui, Ahn Jae Hyun memulai karir hiburannya sebagai model fesyen pada tahun 2009, tampil di runway, editorial majalah, dan iklan. Ia mendapatkan pengakuan pada tahun 2011 saat berperan sebagai kurir di variety show. Ahn Jae Hyun juga muncul di beberapa video musik dan naik daun.

Barulah di tahun 2013, ia terjun ke dunia akting lewat drama "My Love from the Star". Namanya kian naik daun hingga menjadikannya salah satu aktor yang dramanya selalu hits. Intip yuk peran Ahn Jae Hyun di deretan drama yang dibintanginya

(wk/rosi)

1. 'My Love from the Star'


'My Love from the Star'
SBS

"My Love from the Star" merupakan drama fantasi, komedi romantis yang viral pada tahun 2013-2014. Ini berkisah seorang alien yang menetap di bumi selama 400 tahun hingga harus terus berganti identitas agar orang tak curiga.

Ahn Jae Hyun sendiri bermain sebagai adik pemeran utama, bernama Cheon Song Yi. Karakternya digambarkan sebagai seorang siswa SMA yang nakal namun sangat sayang dan protektif pada kakaknya.

Karena kepopuleran drama ini, nama Ahn Jae Hyun makin naik daun bahkan meriah penghargaan New Star Award dari SBS Drama Awards & Best New Actor dari Korea Drama Awards 2014. Ia pun masuk nominasi Best New Actor APAN Star Awards 2014.

2. 'You're All Surrounded'


'You're All Surrounded'
SBS

Semakin naik daun, Ahn Jae Hyun membintangi dua proyek sekaligus yakni drama "You're All Surrounded" dan film "Fashion King" di tahun 2014. Ia memerankan seorang polisi grup junior yang baru saja bekerja di kantor kepolisian Gangnam bernama Park Tae Il.

Lewat drama aksi ini, Ahn Jae Hyun kembali masuk nominasi Best New Actor di APAN Star Awards. "You're All Surrounded" sendiri berkisah tentang seorang polisi yang menyembunyikan identitas aslinya demi mencari dalang dari kematian ibunya.

3. 'Blood'


'Blood'
KBS

Dalam drama "Blood", Ahn Jae Hyun dipertemukan dengan Ku Hye Sun. Ia bermain sebagai ahli bedah organ hati, pankreas dan empedu dan peneliti medis yang sangat tampan serta berbakat namun ternyata seorang vampir. Ini menjadi kali pertama Ahn Jae Hyun mendapat peran utama.

Ia pun kembali masuk nominasi Popularity Award kategori aktor dari KBS Drama Awards 2015 dan Best Couple bersama Ku Hye Sun. Setelah "Blood" berakhir, keduanya dilaporkan cinlok dan akhirnya menikah. Sayangnya mereka bercerai usai tiga tahun bersama.

4. 'Cinderella with Four Knights'


'Cinderella with Four Knights'
tvN

Di tahun 2016, Ahn Jae Hyun bermain dalam "Cinderella with Four Knights" sebagai seorang chaebol bernama Kang Hyun Min. Karakternya digambarkan playboy yang arogan yang terbiasa mendapatkan apapun yang diinginkannya.

Ia juga tak memiliki hubungan baik dengan sang ibu yang meninggalkannya ketika dia masih muda, hanya kembali untuk menanyakan posisinya. "Cinderella with Four Knights" mengisahkan tentang perjuangan seorang perempuan yang harus berjuang hidup dengan bekerja paruh waktu serta kuliah disaat yang bersamaan.

Memainkan salah satu tokoh sentral, Ahn Jae Hyun memenangkan Global Star Award dan Top Excellence Award dari Korea Drama Awards 2016. Ia kembali meraih Best Actor dari Macau International Television Festival di tahun yang sama.

5. 'Reunited Worlds'


'Reunited Worlds'
SBS

Ahn Jae Hyun kembali membintangi drama fantasi romansa dengan 40 episode bertajuk "Reunited Worlds". Drama ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang sudah meninggal namun muncul secara tiba-tiba di atap sekolahnya usia 10 tahun.

Sementara Ahn Jae Hyun bermain sebagai Cha Min Joon, chef sekaligus pemilik sebuah restoran. Karakternya digambarkan memendam rasa kepada sang protagonis wanita. Aktor berusia 35 tahun ini kembali masuk nominasi Excellence Award kategori Actor in a Wednesday-Thursday Drama SBS Entertainment.

6. 'The Beauty Inside'


'The Beauty Inside'
JTBC

Di "The Beauty Inside", Ahn Jae Hyun bermain sebagai pemuda ganteng nan charming yang berbudi luhur bernama Ryu Eun Ho. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang aktris yang wajahnya bisa berubah saat bangun tidur.

Karakter Ahn Jae Hyun sendiri merupakan seorang pendeta yang akhirnya jatuh cinta dengan seorang chaebol. Meski bukan pasangan utama, chemistrynya dengan Lee Da Hee di drama ini bak scene stealer.

7. 'Love with Flaws'


'Love with Flaws'
MBC

Pada tahun 2019, Ahn Jae Hyun kembali ke layar kaca dengan peran utama dalam drama komedi romantis "Love with Flaws". Ia bermain sebagai Lee Kang Woo, seorang pria yang terobsesi dengan ketampanan. Namun ia bertemu dengan gadis yang membenci pria tampan.

Ini menjadi drama terakhir yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun karena memutuskan hiatus. Perceraiannya dengan Ku Hye Sun sangat viral di tahun-tahun ini. Namun ia tetap membuat penampilan di acara "Spring Camping" dan "Athletic Genius Ahn Jae-hyun" tahun 2021.

8. 'The Real Has Come!'


'The Real Has Come!'
Instagram/kbsdrama

"The Real Has Come!" sendiri menceritakan mengenai Oh Yeon Doo, yang diperankan Baek Jin Hee, seorang ibu tunggal yang kemudian bertemu Gong Tae Kyung, peran Ahn Jae Hyun, yang berniat untuk terus sendiri. Keduanya kemudian setuju untuk menjalin hubungan palsu.

Gong Tae Kyung merupakan seorang dokter kandungan dan ginekolog yang merupakan anak ketiga dari keluarga kaya raya. Drama ini telah tayang perdana sejak 23 Maret dan meraih rating dua digit. Ini juga menjadi comeback Ahn Jae Hyun usai drama "Love with Flaws".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait