Kembali Beropini, Gita Savitri Tak Setuju Suami Harus Nafkahi Istri
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri kembali mengeluarkan opini usai statement soal Childfree sempat jadi bulan-bulanan warganet. Kali ini, Gita mengaku tak setuju dengan pandangan bahwa suami harus menafkahi istri.

WowKeren - Gita Savitri kembali mengeluarkan opininya. Usai sempat jadi kontroversi karena pernyataan soal childfree, Gita kini kembali tak menyetujui narasi yang menyebut suami harus menafkahi istri.

Menurut Gita, kehidupan rumah tangga bersifat situasional yang harus ditanggung bersama oleh suami dan istri. Gita melihat pola pikir suami harus menafkahi istri muncul pada mereka yang masih terjebak dalam aturan gender.

"Git opini lo soal suami harus nafkahi istri, iya atau engga? Knp? Kan konsepnya partnership knp," tanya netizen tersebut. "Gw ga setuju sama 'harus'nya. Menurut gw banyak hal dalam rumah tangga itu situasional, tapi seringkali dibikin 'harus' karena kejebak gender roles," jawab Gita.

Photo-INFO

Instagram


Menurut Gita sendiri, suami dan istri harus sama-sama berkontribusi dalam urusan finansial. Namun, Gita tak menyalahkan jika ada istri yang menurut larangan suami untuk tak bekerja.

"Kalo gw individu yang merasa soal finansial dua belah pihak mesti kontribusi. Tapi ada memang yang pikirannya masih tradisional jadi dia larang istrinya buat kerja. Menurut gw kalo istrinya setuju ya udah. Cuman seringkali zaman skrng kalo kita gak tajir bgt, susah relying sama satu orang buat hadu breadwinner," ujar Gita.

Lebih lanjut, Gita juga mengungkit soal realitas kebutuhan hidup yang serba mahal. Dengan realitas semacam itu, Gita merasa perempuan perlu memiliki kemerdekaan secara finansial.

"Realistis aja. Skrng semua serba mahal. Mengaplikasikan idealisme tradisional dalam berkeluarga tu menurut gw kayak lagi halu/di neger dongeng aja. Lagipula setiap orang sekarang berhak berdikari kan. Apalagi cewek, kemerdekaan finansial itu suatu kekuduan karena kalo begitu kita makin vulnerable," tandasnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait