Jeon Do Yeon Badass di 'Kill Boksoon', Intip 7 Aktris Korea Bikin Takjub Perankan Pembunuh di Film
TV

Bukan hal mudah untuk memerankan seorang pembunuh terutama melibatkan kekuatan fisik. Namun Jeon Do Yeon dan deretan selebriti sukses bikin kagum tak kalah dari aktor.

WowKeren - Jeon Do Yeon sukses bikin kagum dengan perannya sebagai pembunuh bayaran di “Kill Boksoon” yang tayang di Netflix. Film ini bercerita tentang pembunuh legendaris industri pembunuh bayaran Gil Bok Soon (Jeon Do Yeon), yang juga seorang ibu tunggal dengan anak perempuan berusia 10 tahun.

Ini bukan kali pertama sang aktris membintangi film aksi namun Jeon Do Yeon melalui banyak perjuangn. Ia melakukan rangkaian aksi yang panjang dan berat sebagai pemeran utama. Di usianya yang menginjak 50 tahun, ia sukses menggambarkan peran pembunuh bayaran. Bahkan film ini menempati posisi pertama di Top 10 Netflix untuk kategori film berbahasa non-Inggris.

Bukan hal mudah untuk memerankan seorang pembunuh terutama melibatkan kekuatan fisik. Namun Jeon Do Yeon dan deretan selebriti sukses bikin kagum tak kalah dari aktor. Simak siapa saja!

(wk/rosi)

1. Kim Go Eun


Kim Go Eun
CGV Arthouse

Kim Go Eun bermain sebagai seorang penagih utang yang tak segan membunuh di "Coin Locker Girl" (2015). Karakternya bernama Il-young, bayi yang tumbuh dalam asuhan asuhan seorang rentenir sekaligus bos sindikat perdagangan organ yang dipanggil Ibu (Kim Hye Soo).

Sejak kecil Il-young telah dilatih menjadi sosok berhati dingin. Alhasil, ia tidak segan membunuh apabila bertemu dengan debitur yang terus berkelit dari hutangnya. Berkat perannya ni, Kim Go Eun sukses menyabet Popularity Award dari Korean Film Actors' Guild Awards 2015.

2. Kim Ok Bin


Kim Ok Bin
Next Entertainment World

Kim Ok Bin membintangi film "The Villainess" sebagai pembunuh bayaran yang sangat ahli. Ia bertekad untuk melampiaskan dendamnya usai sang ayah dibunuh. Film ini sukses besar dan meraih reaksi positif dari masyarakat. Film ini juga sudah membawa Kim Ok Bin ke Festival Film Cannes di Perancis bersama Sung Joon cs.

Pada bulan Juni di tahun yang sama, aia dianggap sebagai pemeran film dengan reputasi terbaik menurut data dari Lembaga Peneliti Reputasi Korea. Kim Ok Bin pun membawa pulang piala Best Actress dari Chunsa Film Art Awards.

3. Jeon Do Yeon


Jeon Do Yeon
Netflix Korea

Jeon Do Yeon baru-baru ini muncul sebagai pembunuh bayaran bernama Gil Bok Son di “Kill Boksoon” (2023). Tepat sebelum dijadwalkan untuk memperbarui kontraknya dengan perusahaan, Gil Bok Soon terseret dalam konfrontasi yang tak terhindarkan di mana ia tidak punya pilihan selain membunuh atau dibunuh.

Film ini dirilis setelah drama terbarunya dirilis setelah "Crash Course in Romance" yang mana membutuhkan banyak tenaga fisik. Selain itu, Jeon Do Yeon juga tidak kelihatan dengan peran ganda sebagai ibu penuh kasih dan pembunuh profesional karena sudah terbiasa. Menariknya, Jennie BLACKPINK mengungkapkan dirinya menjadi penggemar dari film ini.

4. Jun Ji Hyun


Jun Ji Hyun
Netflix Korea

Dalam film "Kingdom: Ashin Of The North" (2019), Jun Ji Hyun bermain sebagai Ashin. Ia merupakan protagonis film namun pada akhirnya membunuh para pembantai keluarga dan desanya. Ahsin mengalami rasa sakit karena kehilangan ayah hingga mengalami persekusi dan dicemooh orang lain. Saat membunuh ia memberikan tatapan datar dan dingin.

Jun Ji Hyun membuat penampilan menakjubkan di film ini. Ia melatih fisik dan belajar memanah. Aktris kelahiran 30 Oktober 1981 ini mengakui tidak merasa sulit saat belajar memanah. Menariknya, Jun Ji Hyun awalnya rela memerankan peran sekecil apapun, termasuk menjadi zombie.

5. Jeon Jong Seo


Jeon Jong Seo
Netflix Korea

Jeon Jong Seo berhasil mendalami karakternya sebagai psikopat kejam di film "The Call" (2020). Karakternya bernama Oh Yeong Sook yang memiliki masalah mental yang parah. Ia membunuh ibunya sendiri dan memiliki sifat pendendam. Oh Yeon Seok bisa menghancurkan siapa saja yang merebut kebahagiaannya.

Nama Jeon Jong Seo langsung meroket berkat aktingnya di film ini. Ia meriah Best Actress dari Buil Film Awards 2021, Baeksang Arts Awards 2021 dan Director's Cut Awards 2022. Meski karier aktingnya masih terbilang baru, ia sukses memukau penonton.

6. Kim Hye Soo


Kim Hye Soo

Kim Hye Soo memerankan karakter ibu yang berusaha melindungi anaknya di "A Special Lady" (2017). Ia merupakan orang nomor 2 di organisasi kejahatan namun memutuskan pensiun. Sayangnya, karena sudah banyak terlibat dalam kasus kejahatan membuat hidup anaknya ikut terancam. Ia pun rela melakukan banyak pertarungan hingga pembunuhan.

Akting Kim Hye Soo sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Ia berlatih mendorong dan memukul tangan pria serta memegang senjata laras panjang.

7. Kim Da Mi


Kim Da Mi
Warner Bros. Korea

Kim Da Mi berperan sebagai Goo Ja Yoon yang merupakan anak yang melarikan diri dari laboratorium misterius di "The Witch: Part 1 The Subversion". Ia bertemu dengan orang yang merawatnya dan menjadikannya keluarga. Karakternya digambarkan menahan kekuatannya dan bersikap layaknya gadis biasa. Namun ia berubah menjadi mesin pembunuh saat menghadapi lawannya.

Film ini langsung meledak dan membuat nama Kim Da Mi meroket bahkan dijuluki rookie monster. Ia memborong banyak piala penghargaan dari berbagai award. Bahkan memenangkan Blue Dragon Film Awards sebagai Best Actress di awal karier.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait