Artis SM Dilaporkan Join Weverse, Tuai Respons Tidak Terduga
Naver
Selebriti

Menurut sumber dari dalam industri hiburan, sudah disepakati kalau artis SM akan bergabung dengan Weverse. Ini adalah hasil dari kerja sama platform yang diumumkan HYBE.

WowKeren - Artis SM Entertainment selama ini memiliki aplikasi komunitas penggemar mereka sendiri yang disebut Kwangya Club. Namun pada Jumat (14/4), media setempat melaporkan bahwa EXO cs bakal diarahkan untuk bergabung dengan Weverse.

Menurut sumber dari dalam industri hiburan, sudah disepakati kalau artis SM akan bergabung dengan Weverse. Ini adalah hasil dari kerja sama platform yang diumumkan HYBE, yang bakal mereka kejar dengan Kakao dan SM Entertainment.

Dengan keputusan ini, semua aktivitas di Kwangya Club akan dialihkan ke Weverse. Ini termasuk rencana untuk mendistribusikan merchandise artis SM di Weverse Shop. Hak untuk menjalankan layanan klub penggemar berbayar juga diharapkan dijamin.

Pejabat dari industri hiburan meyakini kalau masuk ke Weverse akan menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi artis SM. Weverse diharapkan bisa membuat komunikasi antara artis dan fandom menjadi lebih nyaman.


Pasalnya Weverse dianggap memiliki posisi yang tak tertandingi dalam hal kenyamanan pengguna di antara platform fandom domestik. Namun kesepakatan ini kemungkinan akan berpengaruh pada pihak Dear. U, anak perusahaan SM Entertainment.

Dear. U baru-baru ini telah mengakuisisi platform fandom Universe, platform yang mirip dengan Weverse. Persaingan untuk mengamankan artis diperkirakan bakal terjadi di antara aplikasi ini. Namun aplikasi Bubble kemungkinan tidak mungkin terpengaruh.

Kabar artis SM bakal bergabung dengan Weverse menuai respons tidak terduga dari publik. Pasalnya berbeda dari respons negatif soal konflik pembelian saham SM antara HYBE & Kakao, netizen kini memberikan dukungan.

"Tolong wujudkan ini secepat mungkin... Aku benci siaran langsung Instagram," ungkap seorang netizen. "Aku sangat suka ini... Kami akhirnya bisa menonton siaran langsung mereka dengan kualitas tinggi...," imbuh yang lainnya.

"Kualitas siaran langsung di 'Weverse' jauh lebih baik. Siaran langsung Instagram menyebalkan," sahut netizen lain. "Aku harus mengakui bahwa 'Weverse' memang nyaman digunakan," tambah lainnya. "Aku suka ini. Ayo tinggalkan Kwangya Club," pungkas lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru