Lee Seung Gi Dibeberkan Pindah Agama ke Budha usai Dikira Penganut Kristen yang Taat
Instagram/leeseunggi.official
Selebriti

Mantan reporter Lee Jin Ho membeberkan kalau Lee Seung Gi saat ini beragama Budha serta menerangkan kesalahpahaman bahwa ia sebelumnya dikenal sebagai penganut Kristen yang taat.

WowKeren - Lee Jin Ho, seorang mantan reporter yang kini menjadi YouTuber membahas mengenai perjalanan Lee Seung Gi menjadi penganut Budha. Sebelumnya, sempat ramai kabar bahwa ia mengunjungi kuil meski diketahui beragama Kristen.

Seung Gi disebut-sebut pindah agama demi mengikuti sang istri, Lee Da In. Keluarga istri Seung Gi diketahui merupakan penganut Budha yang taat. Sehingga, penyanyi sekaligus aktor tampan itu memutuskan untuk pindah agama.

Jin Ho menerangkan bahwa rumor Seung Gi sebelumnya adalah penganut Kristen yang taat adalah sebuah kesalahpahaman. Pasalnya, perpindahan agama Seung Gi ke Budha dirasa aneh ketika sebelumnya dikenal sebagai selebriti Kristen yang cukup taat.

Pelantun "Will You Marry Me" tersebut dikira seorang muslim yang taat karena momennya dibaptis kala menjalani wajib militer tersebar di media sosial. Jin Ho menerangkan kalau acara keagamaan dilakukan tentara setiap pekan dan banyak yang tidak terlalu taat beragama tetap mengikuti termasuk Seung Gi.

"Ketulusan Lee Seung Gi terhadap Lee Da In itu nyata. Kenapa? Kasus yang paling representatif adalah pertobatan Lee Seung Gi. Faktanya, Lee Seung Gi terkenal sebagai perwakilan Kristen. Mereka mengatakan dia bukan seorang Kristen. Tapi mengapa dia menjadi tercetak seperti seorang Kristen yang taat? Itu karena sebuah episode yang muncul saat Lee Seung Gi bertugas," terang Jin Ho.


alasan Lee Seung Gi dikira adalah penganut Kristen yang taat

Sumber: YouTube

"Faktanya, tentara melakukan acara keagamaan pada akhir pekan. Bahkan jika mereka tidak terlalu percaya, mereka pergi untuk menghabiskan waktu. Selama proses ini, seorang teman dekat Lee Seung Gi bertanya, 'aku orang Kristen, bisakah kamu pergi denganku?', jadi Lee Seung Gi datang," beber Jin Ho.

"Dalam proses ini, Lee Seung Gi dibaptis. Bukankah itu sesuatu yang terjadi di militer? Aku akan berpikir kalau Lee Seung Gi akan dirilis ke luar atau tidak akan ada masalah khusus. Tapi kemudian seseorang mengambil foto Lee Seung Gi yang sedang dibaptis dan mengunggahnya. Akibatnya, karena foto ini tersebar luas, Lee Seung Gi tercetak sebagai seorang Kristen yang taat. Nyatanya, ada banyak bagian yang sulit dilihat sebagai seorang Kristen yang taat. Bagaimanapun, seorang penganut Kristen menjadi penganut Budha setelah bertemu Lee Da In," tambahnya.

Seung Gi diyakini kini beragama Budha karena pernyataannya sendiri. Selain itu, pemeran drama "Mouse" tersebut dikatakan mempercayai agama tersebut karena menemukan kedamaian. Proyek mendatang Seung Gi "About Family" menjadi salah satu yang membuktikan ia mempercayai agama Budha. Sebelum syuting, ia sempat berbincang dengan biksu demi proyek tersebut.

"Itu karena dia sendiri mengatakan kalau dia menjadi penganut Budha melalui sebuah wawancara. Lee Seung Gi baru-baru ini syuting film berjudul 'About Family' yang salah satunya berhubungan dengan Budha. Alasan Lee Seung Gi mencukur kepalanya karena dia memainkan peran seorang biarawan dalam drama itu," terang Jin Ho. Seung Gi diketahui memang memotong gundul rambutnya karena proyek akting terbarunya.

Jin Ho menerangkan bahwa ketika bertemu dengan biksu, Seung Gi merasa terhibur karena kata-kata yang diberikan kepadanya. Ia meyakini ucapan biksu adalah kebenaran dan menjalin komunikasi sejak saat itu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru