Suga BTS Spill Rahasia Vokal Apiknya Di Konser Solo
Twitter
Selebriti

Salah satu dari banyak hal yang membuat penggemar terkesan selama konser solonya adalah setlist yang sempurna serta kurasi diskografi solonya sebagai Suga BTS dan Agust D.

WowKeren - Suga tengah memulai tur solonya bertajuk "D tour" pada tanggal 27 April kemarin dan sejauh ini, member BTS ini telah melakukan tiga pertunjukan di AS. Salah satu dari banyak hal yang membuat penggemar terkesan selama pertunjukannya adalah setlist yang sempurna, kurasi diskografi solonya sebagai Suga BTS dan Agust D.

Sebagian besar dari daftar tersebut mencakup lagu-lagu dari album terbarunya "D-Day" yang secara mengejutkan telah beberapa trek berbasis vokal bersama dengan yang berbasis rap. Suga juga mengejutkan para penggemar ketika membawakan semua lagu berbasis vokalnya, seperti "Life Goes On", "Amygdala", "dan" People "secara langsung dengan membawakan lagu yang sempurna.

Suga bahkan menyanyikan bagian vokal dari "Burn It" secara langsung, yang awalnya dinyanyikan oleh MAX dalam versi rekaman. Selama pemeriksaan suara konser pertama, beberapa penggemar yang menunggu di luar mengira vokal Suga adalah vokal MAX. Sebelum mengumumkan album barunya atau turnya, Suga telah memberikan bocoran kepada penggemar tentang kemajuan menyanyinya selama live Weverse ulang tahunnya serta menyanyikan lagu Kim Kwang Seok “It’s Not Love If It Hurts Too Much” sambil memainkan gitarnya. ARMY terkejut melihat kemajuannya yang tiba-tiba dalam bernyanyi, terutama betapa stabilnya dia memegang nada tinggi.


Sejak live Weverse itu, sebagian besar penggemar menebak bahwa Suga mengambil pelajaran vokal. Bahkan, pada Juni tahun lalu, saat makan malam BTS Festa, Suga sempat bercerita bahwa jadwal hariannya padat karena dia mengambil berbagai pelajaran, termasuk vokal. Tapi, menurut sang rapper sendiri, progres vokalnya adalah hasil dari latihannya sendiri.

Setelah pertunjukannya di Newark pada 29 April, KST, Suga tampil live bersama Jimin, dan keduanya berbicara tentang semua aspek berbeda dari tur solo ini. Jimin memuji keterampilan menyanyi langsung Suga ketika dia berbagi cerita tentang bagaimana dia mengerjakannya. Suga mengungkapkan bahwa dia awalnya mengunjungi pelatih vokal Jimin, dan kembali dua kali, sebelum berhenti. Mempelajari teknis terbukti menjadi tantangan baginya, dan kendala bahasa juga menjadi masalah. Jadi, pada akhirnya dia malah berlatih lagu-lagunya sendiri.

Selain bernyanyi secara live, Suga juga memainkan gitar dan piano di konsernya, yang diakuinya bukan prestasi yang mudah untuk dicapai. Jimin setuju dan meyakinkannya bahwa dia melakukan pekerjaan dengan baik di pertunjukan langsung. Sebagai seorang rapper, produser, dan anggota boy grup, Suga sudah berada di puncak karirnya. Tetapi fakta bahwa dia berusaha keras untuk belajar menyanyi untuk konser solonya hanya menunjukkan betapa tulusnya dia sebagai artis.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait