Angkatan Tua, Taeyang BIGBANG Komentari Tren dan Cara Promosi Idol Gen Z
Twitter/Realtaeyang
Selebriti

Lebih dari 5 tahun telah berlalu sejak comeback solo terakhir Taeyang, dan industri Kpop telah mengalami perubahan besar. Kini ada tren dan metode promosi baru serta artis yang jauh lebih muda.

WowKeren - Taeyang BIG BANG yang baru-baru ini kembali dengan album solo barunya, "Down to Earth", menjadi model sampul Vogue Singapore dan melakukan wawancara mendalam. Terlepas dari pengalamannya selama bertahun-tahun, penyanyi tersebut mengaku masih merasakan sedikit tekanan soal tren promosi baru.

Lebih dari 5 tahun telah berlalu sejak comeback solo terakhir Taeyang pada 2017, dan industri Kpop telah mengalami perubahan besar. Kini ada tren dan metode promosi baru serta artis yang jauh lebih muda dan berbeda.

Mengikuti perkembangan zaman, Taeyang secara terbuka berbagi tentang tren yang berlaku dan pengaruhnya terhadap idol generasi ke-2 seperti dirinya. Sejak kembali ke dunia musik, Taeyang aktif berpartisipasi di banyak platform media sosial dan sangat ingin "mengikuti tren" menari bersama artis lain.

Secara khusus, Taeyang mengakui bahwa mempromosikan musik saat ini tidak sesederhana merilis album seperti tahun-tahun sebelumnya. Untungnya, penyanyi kelahiran 1988 tersebut sempat belajar dari rekan-rekan sesama tentara selama menjalani wajib militer.

"Aku mengenal generasi ketiga dan keempat dari idol Kpop melalui tentara lain saat aku berada di ketentaraan, jadi aku belajar lebih banyak tentang bagaimana generasi mereka secara budaya berbeda dariku," kata Taeyang.


Angkatan Tua, Taeyang BIGBANG Komentari Tren Promosi Idol Gen Z

Suami aktris Min Hyo Rin itu menambahkan, "Aku menjadi ingin tahu tentang bagaimana mereka mendekati sesuatu. Melalui interaksiku sehari-hari dengan mereka, aku mulai memahami lebih banyak tentang berbagai tren atau platform yang mereka minati."

Untuk seorang penyanyi dengan pengalaman bertahun-tahun, Taeyang merasa seperti pendatang baru di tengah semua hal baru. Dia juga menyebutkan tren "dance challenge" yang muncul secara khusus.

"Aku membuka diri untuk mencoba dance challenge atau mengambil bagian dalam platform baru, tapi bohong jika aku mengatakan bahwa tidak ada tekanan untuk mencoba yang baru ini yang belum pernah aku coba sebelumnya. Saat aku benar-benar mencobanya, itu lebih mudah dari yang aku kira," ungkapnya.

Di sisi lain, album terbaru Taeyang, "Down to Earth", yang terdiri dari 6 track musik, dirilis pada 25 April. Kembali setelah lama absen, ia masih membuktikan popularitasnya dengan lagu-lagu yang diterima dengan hangat oleh publik. "Down to Earth" juga menyertakan fitur menarik dari artis lain, dengan lagu "VIBE" (feat. Jimin BTS), "Inspiration" (feat. Beenzino), "Shoong!" (feat. Lisa BLACKPINK), dan "Nightfall" (feat. Bryan Chase).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait