NewJeans Tutup Utang Agensi Puluhan Miliar Won Kurang dari 1 Tahun Debut
Twitter/NewJeans_ADOR
Selebriti

Sukses besar, NewJeans dilaporkan sudah berhasil menutup utang agensi yang mencapai puluhan miliar won. Padahal girl grup pelantun 'Hype Boy' ini belum ada setahun sejak resmi debut.

WowKeren - NewJeans memang baru debut kurang dari setahun. Meski masih terbilang grup muda, Minji cs mampu menutupi utang ADOR yang mencapai miliaran Won.

Menurut laporan keuangan HYBE kuartal pertama 2023, total ekuitas ADOR berjumlah 37,8 miliar won (sekitar Rp418 miliar). Agensi NewJeans itu tercatat mempunyai utang 20,8 miliar wo (sekitar Rp230 miliar).

Setelah NewJeans aktif selama 10 bulan, ADOR melaporkan pendapatan sebesar 25,8 miliar won (sekitar Rp285,7 miliar). Selain itu, mereka juga mendapatkan laba sebesar 3,9 miliar won (sekitar Rp43,1 miliar) setelah dikurangi biaya-biaya terkait.

Sejauh ini, NewJeans satu-satuya artis di bawah naungan ADOR. Dengan kata lain, mereka telah melunasi semua utang debut ADOR kurang dari 1 tahun sejak resmi aktif.


Selain itu, member NewJeans sebelumnya terungkap sudah mulai menerima gaji hanya 2 bulan setelah debut. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa untuk artis rookie.

Sementara itu, NewJeans pertama kali diperkenalkan pada Juli 2022. Setelah merilis MV "Attention", "Hype Boy", "Cookie" dan "Hurt", girl grup beranggota lima orang ini dengan cepat menarik perhatian publik.

Lagu-lagu dari album debut NewJeans berhasil menembus chart domestik. Secara khusus "Attention" dan "Hype Boy" bergantian menempati posisi pertama.

Pada Desember 2022, NewJeans merilis satu lagi hits berjudul "Ditto". Lagu pra-rilis untuk single album "OMG" ini juga dengan cepat memuncaki tangga lagu Korea. Bahkan "Ditto" berhasil mendapatkan perfect-all-kill (PAK) terbanyak melebihi IU dengan "Celebrity".

NewJeans dikabarkan akan comeback ada musim panas 2023. Belum lama ini, mereka terlihat syuting MV di Portugal diduga tengah mempersiapkan album baru dalam waktu dekat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait