Sikap Kris Wu di Penjara Dibongkar Teman Sel
Instagram/kriswu
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Kehidupan Kris Wu selama di penjara usai diberi sanksi 13 tahun bui atas kasus pelecehan seksual sampai pemerkosaan yang menyeretnya dibongkar oleh teman satu selnya.

WowKeren - Kamis (18/5), seorang teman satu sel (A) melalui Weibo menerangkan mengenai kehidupan Kris Wu di penjara. Unggahan A ini langsung menjadi pemberitaan ramai di media-media Tiongkok.

Kris disebut menjaga fisiknya agar tetap sehat dan mental yang stabil. Ia dikatakan beradaptasi mengenai kehidupan penjara di Penjara Chaoyang, Beijing, Tiongkok.

Idol kelahiran tahun 1990 itu digambarkan sebagai orang yang sederhana dan ramah. A memastikan kalau Kris tidak mendapatkan perlakuan khusus meski seorang selebriti terkenal.

Kris harus bekerja selama 8 jam sehari dan mengikuti kelas pendidikan moral sama seperti narapidana lainnya. A memberikan pujian kepada Kris karena merupakan orang yang bertanggung jawab dan hidup sesuai peraturan penjara.


Kehidupan Kris Wu di penjara

Sumber: Kbizoom

Pria bernama asli Wu Yi Fan ini dijelaskan kalau menghabiskan waktu dengan menulis lagu atau menghibur narapidana lainnya ketika luang. Ia saat ini masuk dalam golongan "kelompok kehormatan" di penjara karena menjadi kepercayaan narapidana lain. Selain itu, Kris diterangkan bertanggung jawab atas sekelompok kecil narapidana.

Menurut media Sina, mantan anggota EXO ini akan dipindahkan ke Penjara Yancheng, Habei, Tiongkok untuk melanjutkan hukumannya. Pada penjara tersebut, narapidana disediakan lapangan olahraga. Selain itu, jadwal harian Kris terungkap adalah menanam sayur. Ia juga membuat pakaian di pabrik.

Sementara itu, kasus Kris mulai diselidiki pada 2021 lalu usai Du Meizhu menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita termasuk anak di bawah umur. Selanjutnya, Kris ditahan pada Juli tahun yang sama meski masih terduga karena ditakutkan kabur mengingat merupakan warga negara Kanada.

Kris akan menjalankan hukuman selama 13 tahun atas perbuatannya di Tiongkok sebelum akhirnya akan dideportasi ke Kanada. Kepolisian Tiongkok terus menjanjikan bahwa Kris akan dihukum sesuai dengan perbuatannya tanpa adanya keringanan. Kasus Kris sendiri dianggap sebagai salah satu bukti kalau sanksi hukum tidak pandang bulu. Selain itu, ia dianggap menggambarkan salah satu kehidupan kelam selebriti yang terbongkar.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru