Shotaro Hapus Instagram Usai Diumumkan Keluar dari NCT, Fans Jengkel pada SM Entertainment
Twitter/NCTsmtown
Selebriti

Banyak penggemar mempermasalahkan penonaktifan akun Shotaro secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Yang lain merasa seolah-olah SM menghapus sejarah tiga tahun Shotaro dan Sungchan dengan NCT.

WowKeren - Shotaro telah menghapus akun Instagram dan TikTok miliknya usai sang idol diumumkan keluar dari NCT untuk debut sebagai member boy grup baru SM Entertainment bersama Sungchan. Langkah ini dipahami oleh penggemar, namun mereka tetap kesal pada SM Entertainment.

Pada 24 Mei lalu, SM Entertainment mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bahwa Shotaro dan Sungchan akan "menutup babak mereka dengan NCT". "Sebagai member NCT, Sungchan dan Shotaro telah mempersembahkan penampilan yang luar biasa. Namun, mereka akan menutup bagian mereka dengan NCT," kata SM.

Sungchan dan Shotaro diperkenalkan sebagai member baru NCT pada 2020 dan diharapkan akan bergabung dengan sub-unit mendatang. Kedua member memfokuskan banyak promosi mereka di Jepang, membuat penggemar berharap mereka akan debut di NCT Tokyo.

Namun, pengumuman dari SM Entertainment justru menyatakan bahwa mereka akan debut sebagai member boy grup baru tahun ini, tidak terkait dengan ekspansi NCT. Hal ini membuat banyak pihak kecewa, apalagi mengingat SM masih berencana untuk melanjutkan NCT Tokyo.


Sekarang, penggemar sekali lagi kecewa dengan perubahan mendadak terkait Shotaro, karena akun media sosialnya, Instagram dan TikTok, telah ditutup. Bahkan profilnya dan Sungchan di aplikasi komunikasi artis-ke-penggemar Dear U Bubble juga dinonaktifkan.

Banyak penggemar mempermasalahkan penonaktifan akun Shotaro secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan setelah pengumuman yang sudah mengejutkan di bulan Mei. Yang lain merasa seolah-olah SM Entertainment menghapus sejarah tiga tahun Shotaro dan Sungchan dengan NCT dan hubungan khusus yang mereka jalin dengan NCTzen (fans NCT) selama waktu itu.

Selain penggemar, netizen di komunitas online Instiz juga membicarakan penutupan akun media sosial Shotaro. Mereka menebak bahwa pemilik nama lengkap Osaki Shotaro itu akan segera debut dan kembali menjadi idol rookie, yang membuat akun media sosialnya ditutup.

"Sepertinya dia akan segera debut," komentar netizen. "Melihat sejarah SM, semua orang tahu bahwa SM lah yang menyuruh dia menghapusnya, kekeke," kata netizen lainnya. "Apakah karena dia akan membuat yang baru setelah debut?" ujar netizen.

Sementar itu, boy grup baru SM Entertainment yang beranggotakan Shotaro dan Sungchan dijdwalkan akan debut pada kuartal ke-3 2023, dan kabar yang beredar di kalangan fans menyebutkan bahwa mereka akan debut Juli atau Agustus. Selain kedua idol tersebut, grup ini juga akan beranggotakan Eunseok dan Seunghan SM Rookies serta member lainnya yang belum terungkap.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait