8 Potret Peran Ikonik Aktor Cha Seo Won Yang Umumkan Pernikahan, Pernah Main Drama BL
TV

Cha Seo Won memulai kariernya sejak tahun 2013. Ia pun banyak membintangi drama sebagai pemeran pendukung hingga menjadi tokoh utama. Intip yuk potret peran ikoniknya mulai dari cendekia hingga pekerja kantoran.

WowKeren - Kabar mengejutkan sekaligus bahagia datang dari aktor Cha Seo Won yang mengumumkan pernikahan dengan Uhm Hyun Kyung. Tak hanya itu, kabar bahagia lainnya adalah mereka segera memiliki buah hati. Lewat fancafe, Seo Won menulis surat kepada para penggemarnya. Ia mengonfirmasi kabar hubungan asmaranya dengan sang kekasih.

Hal ini cukup mengejutkan publik, namun para penggemar setia memberikan dukungannya kepada sang aktor. Terlebih Seo Won dan Uhm Hyun Kyung terlibat cinlok serta sering disebut sebagai BongJae couple. Kini kisah mereka cinta mereka juga happy ending di dunia nyata.

Sementara itu, Seo Won sendiri bukanlah aktor baru. Ia memulai kariernya sejak tahun 2013 lewat film "Tenderly Crunch" dan drama "The Heirs" meski sebatas cameo. Ia pun banyak membintangi drama sebagai pemeran pendukung hingga menjadi tokoh utama. Lantas drama apa saja sih yang pernah dibintangi aktor Namoo Actors ini?

(wk/rosi)

1. 'The Second Husband'


'The Second Husband'
Official MBC

"The Second Husband" mempertemukan Seo Won dengan Uhm Hyun Kyung, pujaan hatinya saat ini. Keduanya memerankan karakter pasangan. Seo Won memerankan karakter Yoon Jae Min, putra tunggal konglomerat ketua pabrik kembang gula.

Yoo Jae Min memiliki gelar MBA dari Amerika Serikat, tetapi ingin menjadi seorang penyanyi, dan bertengkar dengan orang tuanya atas pilihan karirnya. Naman terungkap bahwa Jae Min ternyata bukan anak kandung kedua orangtuanya dan tak sengaja diadopsi.

Sementara itu, drama "Second Husband" sendiri berputar pada kisah Bong Seon Hwa (Uhm Hyun Kyung) dan keluarganya di sekitar perusahaan kembang gula. Hidupnya tidak beruntung dan akhirnya membuatnya melakukan balas dendam. Berkat akting apiknya, Seo Won berhasil memenangkan Top Excellence Award dari MBC Drama Awards 2021.

2. 'Miss Mamma Mia'


'Miss Mamma Mia'
Official KBS

Pada tahun 2015, Seo Won membintangi drama "Miss Mamma Mia" namun hanya sebagai pemeran pendukung. Drama ini sendiri mengisahkan tentang ibu muda tunggal yang membesarkan seorang putri berusia lima tahun sendirian, mempertahankan sikap positif saat bekerja paruh waktu.

Seo Won memerankan karakter bernama Dong Min yang hanya karakter pendukung. Ini memang menjadi masa-masa awal debut aktor kelahiran tahun 1991 tersebut.

3. 'Unintentional Love Story'


'Unintentional Love Story'
Official TVING

"Unintentional Love Story" merupakan web drama genre BL yang menceritakan pasangan yang saling mengenal melalui kebohongan. Hubungan mereka kemudian berkembang menjadi salah satu cinta sejati.

Dalam drama ini, Seo Won menjadi Yoon Tae Jun dan beradu akting dengan Gongchan B1A4 yang memainkan Ji Won Young. Yoon Tae Jun digambarkan sebagai ahli keramik jenius yang tiba-tiba menghilang seolah-olah telah dihapus dari dunia, yang kemudian jatuh cinta dengan Ji Won Young. Berdedikasi kepada dunia akting, Se Won juga sukses membintangi drama boys love ini.

4. 'Children of the 20th Century'


'Children of the 20th Century'
Official MBC

Seo Won memainkan peran pendukung dalam drama "Children of the 20th Century". Aktor tampan ini muncul sebagai tokoh Lee Dong Hoon yang merupakan seorang co-pilot. Dong Hoon merupakan co-pilot yang ditaksir oleh Han A Reum yang diperankan oleh Ryu Hyun Kyung. Han A Reum sendiri merupakan seorang pramugari sehingga sering bertemu dengan Lee Dong Hoon.

Dengan seragam ala-ala menantu idaman ibu-ibu, sosok Seo Won pun menuai perhatian pemirsa. Di sisi lain, drama ini mengisahkan kehidupan seputar tiga utama. Mereka menjalani kehidupan cinta, persahabatan, dan ikatan keluarga mereka. Sementara itu dalam drama ini, Seo Won kembali dipertemukan dengan Uhm Hyun Kyung usai beradu akting di "The Second Husband".

5. 'Liver or Die'


'Liver or Die'
Official KBS

Seo Won cukup sering mengambil drama tentang slice of life. Dalam drama "Liver or Die", ia memerankan karakter Lee Wi Sang yang merupakan saudara dari Yoo Jun Sang. Karakternya digambarkan kurang beruntung karena tidak bisa mewujudkan mimpinya menjadi pemain bisbol profesional.

Drama ini memang mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah dalam membesarkan keempat saudaranya. Setiap dari mereka memiliki permasalahan masing-masing. Ada yang sering merasa kalah, ada yang menjadi dokter hingga ada yang sering bermasalah. Berkat perannya ini, Seo Won masuk nominasi Best New Actor KBS Drama Awards 2019.

6. 'The Rich Son'


'The Rich Son'
Official MBC

Aktor dengan nama lahir Lee Chang Yeop ini membintangi "The Rich Son" di tahun 2018. Ia memerankan peran pendukung bernama Choi Yong. Ia menampilkan kharisma yang tak bisa dilewatkan oleh para pecinta drakor.

Sementara itu drama ini mengisahkan tentang Lee Kwang Jae (Kim Ji Hoon) adalah putra dari keluarga kaya yang belum dewasa. Ayahnya telah tiada dan meninggalkan banyak hutang. Demi kehormatan ayahnya, Lee Kwang Jae berjuang untuk melunasi utangnya. Kim Young Ha (Kim Joo Yeon) memiliki kepribadian yang cerah dan positif mendukung Lee Kwang Jae.

7. 'Miss Lee'


'Miss Lee'
Official tvN

"Miss Lee" berpusat pada para pegawai yang berjuang untuk bertahan hidup di sebuah perusahaan elektronik kecil, Chung Il Electronics, yang terancam bangkrut. Dalam drama yang tayang 2019 ini, Seo Won memainkan peran pendukung bernama Park Do Joon. Karakternya digambarkan dingin dan memiliki rasa keadilan yang kuat.

Park Do Joon merupakan pemimpin tim perkembangan di Chung Il Electronics. Seo Won makin berkarisma karena memakai setelan jas serta kacamata.

8. 'Our Blooming Youth'


'Our Blooming Youth'
tvN

Secara tak terduga, Seo Won membuat penampilan cameo di "Our Blooming Youth". Ia muncul di episode 12 dengan peran Jang-eui yang digambarkan sebagai anggota kuat klan Jo, yang tidak serakah. Ia kebetulan adalah ketua kelompok dari para Cendekia. Seo Won tampak manglingi banget dengan pakaian ala era Joseon.

Sementara itu, "Our Blooming Youth" menceritakan tentang pangeran yang menderita kutukan misterius dan wanita jenius yang dituduh membunuh anggota keluarganya. Romansa mereka berkembang melalui proses saling menyelamatkan di antara keduanya.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait