Kolaborasi Suga BTS-Halsey 'Lilith' Dikhawatirkan Promosikan Setanisme
Instagram
Selebriti

Meski banyak yang mengaku sebagai penggemar Suga, mereka khawatir karena alasan agama. Beberapa bahkan berpikir kolaborasi tersebut mengikuti arah aliran sesat dan/atau kelompok rahasia Illuminati.

WowKeren - Suga kembali berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Halsey dengan lagu "Lilith" dimana vokal mereka terdengar luar biasa bersama. Namun, beberapa orang menganggap lagu itu sendiri, serta video musiknya, bermasalah. Bahkan ARMY yang mengaku diri telah menyatakan keprihatinannya atas "Lilith", dengan mengklaim bahwa itu mempromosikan Setanisme.

Bahkan kolom komentar Halsey di Instagram dipenuhi netizen yang kesal dan khawatir. Meski banyak yang mengaku sebagai penggemar Suga, mereka khawatir karena alasan agama. Beberapa bahkan berpikir kolaborasi tersebut mengikuti arah aliran sesat dan/atau kelompok rahasia Illuminati.


Banyak lagi ARMY yang membela Suga dari tuduhan bahwa dia mempromosikan Setanisme, sekte dan dengan kolaborasinya bersama Halsey. Seperti yang telah ditunjukkan beberapa orang, "Lilith" adalah untuk video game Diablo IV, jadi tentu saja, itu tidak akan menjadi lagu seperti "Boy With Luv" atau "Dynamite". Tetap saja, BTS memiliki lagu-lagu dengan konsep yang lebih gelap, seperti "Boy With Evil", "Blood Sweat & Tears", dan "Black Swan". Belum lagi musik solo Suga sebagai Agust D mengandung tema kelam dan dewasa.

Netizen lebih memperhatikan "Lilith" daripada lagu lain karena judul dan konotasinya. Lilith adalah sosok setan dalam cerita rakyat Yahudi yang telah berteori untuk menjadi istri pertama Adam dan dibuang dari Taman Eden ketika dia tidak mau mematuhinya. Namun, dia menjadi simbol feminisme karena, bagi banyak orang, dia mewakili kebebasan dan sensualitas.

Inti utama dari video musiknya adalah Halsey berjalan melalui sebuah gereja, diiris oleh panah dan pisau tak terlihat. Suga datang dengan sebuah syair tetapi kebanyakan dia bernyanyi dengan jubah dalam kabut merah. Pakaian Halsey mungkin paling mirip dengan beberapa baju besi penyihir yang bisa didapatkan dalam permainan perlengkapan dominatrix.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru