Disemangati Ameena, 7 Potret Kris Dayanti Latihan Wushu Di Usia Jelang Kepala Lima
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Kris Dayanti diketahui mempelajari Wushu sejak lama. Diva berusia 48 tahun ini pun sudah sering menunjukkan kebolehannya kala berlatih wushu di unggahan media sosial. Seperti apa?

WowKeren - Kris Dayanti (Krisdayanti) diketahui mempelajari Wushu sejak lama. Diva yang akrab disapa KD ini pun sudah sering menunjukkan kebolehannya kala berlatih wushu di unggahan media sosial. Yang gak kalah mencuri perhatian, pelantun "Cobalah Untuk Setia" ini menunjukkan aksinya langsung di depan sang cucu, Ameena Hanna Nur Atta.

Saat itu Ameena terlihat duduk anteng ditemani oleh sang pengasuh melihat aksi neneknya tersebut. Melihat aksi sang nenek, bocah berusia setahun itu tersenyum semringah dan memberi tepuk tangan. KD sendiri semakin bersemangat menunjukkan gerakan lain kepada cucunya.

Wushu sendiri merupakan adalah satu di antara olahraga bela diri yang berasal dari Tiongkok. Bela diri ini menggunakan metode tendangan, pukulan, lemparan, hingga jepitan. Sementara itu, di usianya yang gak lagi muda, KD bisa dengan lincah melakuan gerakan Wushu. Selain itu di usianya tak lagi muda yakni 48 tahun dan sudah menjadi nenek, kelincahan ibu Aurel Hermansyah ini tidak boleh dianggap remeh. Intip yuk momen saat KD latihan!

(wk/rosi)

1. Berlatih Lewat Wushu Yayasan Inti Bayangan


Berlatih Lewat Wushu Yayasan Inti Bayangan
Instagram/krisdayantilemos

Gak sembarangan, KD tampaknya berlatih bersama Wushu Yayasan Inti Bayangan. Selain itu, ia juga tampak berlatih dengan Alinskha Hanamaira, atlet muda wushu Indonesia yang memenangkan pertandingan Indonesia Wushu All Games 2021. Tampak dalam video yang dibagikan, KD melakukan serangkaian gerakan melompat hingga jumpalitan melakukan Wushu kipas. Di usianya yang tak lagi muda, ia masih bugar dan fit.

2. Berlatih Daoshu


Berlatih Daoshu
Instagram/krisdayantilemos

Selain mempelajari Wushu kipas, istri Raul Lemos ini juga melakukan gerakan dengan Daoshu atau golok. KD memakai busana khas Tiongkok warna pink dan kuning seraya memegang pedang replika. Ia melakukan serangkaian gerakan lompatan hingga split kaki ke atas.

3. Duet dengan Juara Nasional


Duet dengan Juara Nasional
Instagram/krisdayantilemos

Sebagai atlet Wushu, Alinskha sendiri telah memiliki banyak prestasi. KD bahkan megakubbangga karena bisa berduet gerakan Wushu secara langsung dengan juara nasional tersebut. Tampak dalam setiap gerakan, keduanya kompak dan berharmonisasi. Tak sedikit warganet yang teringat akan Fa Mulan dari film Disney "Mulan".

4. Jurus Jianshu


Jurus Jianshu
Instagram/krisdayantilemos

Mantan istri Anang Hermansyah ini juga mempelajari jenis-jenis jurus dalam seni bela diri ini, yakni Jianshu. Jurus ini sering disebut sebagai jurus pedang dimana termasuk kategori senjata pendek. KD pun dengan bersemangat mengayunkan senjatanya dan melakukan setiap gerakan dengan anggun.

5. Belajar Sejak Thun 2021


Belajar Sejak Thun 2021
Instagram/krisdayantilemos

KD rupanya mulai belajar wushu sejak pertengahan 2021. Olahraga ini menuntut konsentrasi dan ketekunan sehingga diva kelahiran 24 Maret 1975 ini mengalami masa sulit. Selain itu, ini juga menjadi aktivitas yang dilakukan KD demi mengisi masa PPKM saat pandemi. "Jurus PPKM nya di rumah aja dari pada diem 😂😂😂" tukasnya dalam kolom komentar postingan di atas.

6. Jurus Qiangshu


Jurus Qiangshu
Instagram/krisdayantilemos

Setelah kipas dan golok, kali ini KD berlatih dengan teknik Qiangshu atau menggunakan tongkat. Pelantun "Aku Wanita Biasa" ini tampak lihai memegang tongkat panjang seraya mengenakan outfit sporty. Ditemani cuaca sejuk dan langit biru yang indah, KD merasa lengkap.

7. Olahraga Malam


Olahraga Malam
Instagram/krisdayantilemos

Tak hanya siang, KD juga melakukan latihan wushu saat malam hari. Masih di lapangan yang biasanya, mertua Atta Halilintar ini mengayunkan replika pedang dengan lihai dan melakukan gerakan lompatan. Nah itu tadi momen-momen KD melakukan latihan Wushu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait