Makanan Favorit Ameena Putri Atta Halilintar Tergolong Ekstrem, Ternyata Banyak Manfaat
Instagram/ameenaatta
Selebriti

Sus Rini, pengasuh putra bungsu Raffi Ahmad sempat terkejut usai diberi tahu salah satu makanan favorit dari Ameena, putri pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

WowKeren - Aurel Hermansyah membocorkan menu makanan yang disukai oleh putri kecilnya, Ameena. Hal itu disampaikan Aurel kepada Sus Rini, pengasuh Rayyanza, saat putra bungsu Nagita Slavina itu berkunjung ke rumahnya. Momen itu terekam dalam video terbaru yang diunggah ke kanal YouTube Rans Entertainment pada Senin (26/6).

Dalam video, Ameena dan Rayyanza tampak sedang makan bersama didampingi oleh pengasuhnya maisng-masing. Di atas piring Rayyanza, tampak bocah yang akrab disapa Cipung itu sedang menikmati makan nasi putih dengan lauk ikan lele. Sementara putri Atta Halilintar yang duduk agak berjauhan dengan Rayyanza tak terlihat isi piringnya.

Sus Rini lantas bertanya kepada Aurel mengenai makanan kesukaan Ameena. "Kalau Ameena paling suka apa?" tanya Sus Rini.

Menjawab pertanyaan Sus Rini, Aurel pun menyebutkan beberapa jenis ikan yang kerap dikonsumsi oleh putrinya. Selain ikan, ada pula satu jenis makanan lain yang juga disukai oleh Ameena. Hal itu sempat membuat Sus Rini terkejut.

"Dia tuh nggak begitu..., biasanya juga lele, dori, atau kalau nggak gurame. Otak, dia suka otak sus," beber Aurel. "Otak apa?" tanya Sus Rini agak terkejut. "Otak sapi, sama hati ayam," jawab Aurel lagi.


Jika Ameena menyukai otak sapi, lain halnya dengan Rayyanza yang disebut Sus Rini belum pernah mencoba makanan yang tergolong ekstrem tersebut. "Otak sapi nggak pernah Rayyanza, belum pernah," ujar Sus Rini sambil menyuapkan makanan ke dalam mulut Rayyanza yang tampak lahap.

Sementara itu, diketahui bahwa otak sapi termasuk makanan yang ekstrem bagi beberapa orang. Mungkin masyarakat Indonesia sudah biasa dengan olahan otak sapi, salah satunya yang sering mereka temui di warung masakan Padang. Namun untuk sebagian orang lainnya, termasuk orang Eropa dan Amerika, menganggap bahwa otak sapi adalah kuliner yang ekstrem.

Namun dibalik kata ekstrem yang melekat pada otak sapi, nyatanya salah satu bagian tubuh dari hewan herbivora itu mengandung segudang manfaat. Oyak sapi disebut mengandung banyak nutrisi, sehingga tak salah jika bahan makanan tersebut sering dijadikan sebagai MPASI untuk si kecil.

Otak sapi untuk MPASI bisa menjadi sumber yang baik untuk selenium dan tembaga. Selenium dapat menjaga jaringan tubuh si kecil tetap sehat dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Tembaga di dalam otak sapi, dapat mengoptimalkan daya tahan tubuh si kecil.

Selain itu, otak sapi juga menjadi sumber vitamin penting seperti vitamin B5 dan B12. Vitamin B5 bisa membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi dan berperan juga dalam produksi hormon. Vitamin B12 dapat menjaga kesehatan sistem saraf dan mendukung perkembangan sel darah merah baru. Serta masih banyak nutrisi baik lainnya yang terkandung dalam otak sapi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait