Atta Halilintar Beber Kondisi Ameena yang Sakit Eksim
Instagram/ameenaatta
Selebriti

Ameena tidak diperbolehkan tidak mengonsumsi makanan berasal dari laut seperti udang dan kepiting. Pasalnya, makanan ini ditakutkan akan menimbulkan gatal-gatal.

WowKeren - Sebagai orang tua, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah terus berusaha mengobati anak pertama mereka, Ameena, yang mengidap penyakit eksim. Menurut Atta,sakit eksim yang diidap sang putri adalah faktor keturunan genetik darinya.

"Eksim itu adalah penyakit kayak sakit kulit mamanya lebih tahu dermi apa, Mama lebih tahu. Jadi itu keturunan aku sama Ameena. Kalau aku lebih banyak di muka, kepala, leher, dan daerah sensitif. Kalau Ameena di kaki," kata Atta.

Mengingat penyakit yang dideritanya, Ameena tidak diperbolehkan tidak mengonsumsi makanan berasal dari laut seperti udang dan kepiting. Pasalnya, makanan ini ditakutkan akan menimbulkan gatal-gatal.

"Jadi itu kita harus sembuhin, kemarin kita sudah bawa ke dokter insyaallah ketemu caranya untuk menanggulangi, mengobati. Jadi memang itu keturunan. Jadi kita lagi menjalani perawatan," jelas Atta.


Ia menambahkan, "akanya Ameena sering demam dan lain-lain, jadi itu yang sering dijaga banget. Dia nggak boleh makan kepiting, nggak boleh makan udang. Nggak boleh makan beberapa makanan karena eksimnya bisa merah dan berdarah."

Diungkap Atta, sang putri kera menggaruk bagian tubuhnya yang gatal saat tidur karena belum bisa mengontol. "Oh pasti dia gatal banget, kadang dia lagi tidur bunyi krok, krok, ngapain, ternyata dia garukin kakinya sambil tidur," katanya.

Atta mengungkapkan perkembangan Ameena sangat cepat meski balita ini mengidap eksim. Di usianya yang sekarang menginjak hampie satu setengah tahun, Ameena sudah antusias untuk sekolah.

"Happy banget dia selalu loncat-loncat, selalu riang gembira, dan selalu senanglah, pintar banget. Lagi senang sekolah, kadang kalau sekolah dia paling depan berdirinya gitu, saya senang banget," ungkap Atta.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait