EXO Siap Comeback, Intip 10 Gebrakan Outfitnya di Berbagai MV
Selebriti

Momen comeback EXO menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain komposisi musik, gaya fashion Suho cs juga paling dinanti. Terlebih grup ini mendapat julukan 'Most Stylish K-Pop Band of All Time' dari Vogue.

WowKeren - Pada 9 Juni lalu, SM Entertainment mengungkapkan EXO akan comeback dengan merilis album penuh ketujuh pada 10 Juli 2023. Ini juga menjadi 11 tahun debut mereka. Ini akan menjadi album pertama EXO dalam waktu sekitar dua tahun sejak comeback terakhir mereka dengan mini album "DON'T FIGHT THE FEELING" yang dirilis pada Juni 2021.

Pada Jumat (30/6), EXO juga telah merilis lagu pra-rilis "Hear Me Out" beserta musiknya. Lagu ini merupakan pembuka dari album terbaru "EXIST". Single ini adalah lagu R&B santai dengan nuansa jadul. Mereka membawakan isi hati jujur seseorang kepada calon pasangannya yang ragu untuk membuka hati. Lewat liriknya yang manis, mereka berusaha meluluhkan si calon pasangan.

Momen comeback Baekhyun cs ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Selain komposisi musik, fashion EXO juga paling dinanti. Majalah Vogue menobatkan EXO menjadi "Most Stylish K-Pop Band of All Time" sehingga fashionnya saat rilis MV juga mencuri perhatian. Intip deretan fashion mereka yang ikonik!

(wk/rosi)

1. 'Ko Ko Bop'


'Ko Ko Bop'
SM Entertainment

"Ko Ko Bop" pertama dirilis pada Juli 2017, masuk dalam album "The War". Sehun cs tampil stylish dengan mengenakan pakaian yang nggak jauh-jauh dari baju pantai, warna-warna mentereng dengan vibe ala Hawaii. Para member memakai kemeja floral print dengan warna-warna yang cerah. Memang era ini EXO mengangkat tema summer atau musim panas.

2. 'MAMA'


'MAMA'
SM Entertainment

"MAMA" merupakan salah satu lagu ikonik Baekhyun cs. Judulnya bermaksud ibu bumi atau mother of earth. Yang menarik perhatian adalah fashion para member mengenakan jubah bertudung. Mereka berkumpul di satu lingkaran cahaya remang-remang, sambil bernyanyi, dengan wajah menghadap atas. Kostum ini sempat jadi kontroversi karena mirip pemuja illuminati.

3. 'Wolf'


'Wolf'

Dalam era "Wolf", gaya fashion EXO sempat mencuri perhatian karena menyisipkan angka 88. Xiumin cs akan selalu memakai outfit yang bertuliskan angka tersebut saat perform stage di berbagai acara musik. Menurut informasi yang beredar, Chanyeol mengatakan karena huruf H adalah huruf ke 8 dalam alphabet dan konsep album mereka merupakan Hip Hop, sehingga 88 juga bebartikan HH. Bukan hanya itu, angka 8 sendiri juga mewakili keberuntungan serta cinta tanpa batas.

4. 'Growl'


'Growl'
SMTOWN

Seragam sekolah bisa dibilang menjadi outfit langganan para idol baik saat syuting MV. Kai cs comeback dengan album "XOXO" di tahun 2013 dan mengusung konsep ala anak sekolah. Mereka mengenakan padu padan seragam sekolah yang seolah mencerminkan kepribadian masing-masing di MV "Growl". Pasalnya ada yang lengkap seperti Chen dan Lay yang mencerminkan anak rajin hingga Luhan dan Tao yang bak rebel.

5. 'Overdose'


'Overdose'
YouTube/SMTOWN

Gaya berpakaian D.O. cs dalam MV "Overdose" menjadi perhatian karena desainnya yang unik. Mereka memakai celana berbentuk joger dengan tambahan sweater yang diikat di pinggang. Secara sekilas bentuknya seperti sepasang dengan belalai yang mengingatkan pada hewan gajah.

6. 'Love Me Right'


'Love Me Right'

Kostum dengan tema olahraga juga menjadi banyak pilihan dari para idol untuk kostum comeback mereka. Dalam "Love Me Right", Lay cs memperlihatkan konsep penuh keceriaan dan anak muda. EXO memakai seragam American Football yang tampak menjadi ciri khas mereka di comeback kala itu. Tak hanya itu, para member memakai setelan jas bergaris yang unik.

7. Lucky One


Lucky One
SMTOWN

"Lucky One" di mana para member diceritakan kembali mendapatkan kembali kekuatan mereka dan menjadi korban penculikan musuh dari planet lain. Sebagai tahanan, Baekhyun dkk dipakaikan seragam putih berupa setelan jas dengan kaos. Di kerah leher terdapat nomor khusus yang menandai mereka. Di sisi lain, suster jahat juga digambarkan memakai dress putih dengan penutup wajah merah.

8. 'Obsession'


'Obsession'
Instagram/e_xiu_o

Bukan hanya gaya fashion yang nyetik di MV "Obsession" namun gaya make up mereka. Mereka memakai setelan jas berwarna warni mulai dari kuning, hitam serta merah. Secara khusus Suho cs memakai riasan serta mengganti warna rambutnya.

9. 'Tempo'


'Tempo'

Dalam MV "Tempo" para member EXO menggunakan konsep pengendara atau rider. Mereka mengenakan ripped jeans yang dipadukan dengan jaket kulit hingga aksesoris seperti kalung rantai untuk mendukung konsepnya. Mereka mengadopsi konsep bikers untuk memaksimalkan sisi maskulin. Suho membocorkan sebuah fakta ternyata tidak seorang pun di grup yang memiliki lisensi mengendarai motor lho.

10. 'Universe'


'Universe'

Dalam MV "Universe", para member EXO tampil serba cokelat. Namun bukan cosplay menjadi cowok bumi, mereka digambarkan menjadi seorang barista. Kedelapan cowok tampan itu kemudian berkumpul sambil menikmati segelas kopi yang tampaknya sesuai dengan kostum vintage yang mereka pakai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait