Nama Rossa Dirusak, Bos Manajemen Ancam Polisikan Tiktokers Penyebar Hoax Cueki Betrand Peto
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Intan alias Bacil sebagai Presdir Manajemen Rossa ikut buka suara soal tudingan artisnya bersikap cuek pada Betrand Peto. Bacil lantas mengungkap rencana untuk mempolisikan akun yang menyebar hoax itu.

WowKeren - Bos manajemen Rossa, Intan alias Bacil, ikut buka suara atas rumor artisnya bersikap cuek pada Betrand Peto. Bacil menegaskan kalau kabar miring itu hanyalah hoax.

"Dengan ini SAYA memberikan tanggapan terkait issue yang sedang viral dari akun @T*****Z di tiktok. Di mana akun tersebut telah dengan sengaja memposting VT penggalan Konser Rossa @itsrossa910 di Zepp Kuala Lumpur Malaysia dan memberikan narasi yang sifatnya FITNAH, BERITA BOHONG, MENYESATKAN, MENCEMARKAN NAMA BAIK, PROVOKATIF, & MENGGIRING OPINI NEGATIF PUBLIK," kata Bacil pada 18 Juli. "DENGAN INI SAYA MENEGASKAN BAHWA ISI KONTEN ITU “ TIDAK BENAR “."

Bukan hanya itu, Bacil mengungkap rencananya untuk menindak pihak penyebar hoax. Ia berniat melaporkan masalah ini ke pihak berwajib.

Instagram

Bos Manajemen Rossa Ancam Polisikan TikTokers Penyebar Hoax

"Saya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk di PROSES sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," tutur Bacil.


Dalam postingannya, Bacil mengungkap jika akun tersebut diduga melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE. "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan atau membuat dapat diaksesnya elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," demikian bunyi pasal tersebut.

Bacil juga menduga jika sang penyebar hoax telah melanggar pasal 310 KUHP terkait pencemaran nama baik. Selain iu, Bacil menyentil pemilik akun TikTok berinisial T telah melakukan pelanggaran hak cipta karena mendistribusikan video tanpa izin dan terancam hukuman denda serta penjara jika terbukti bersalah.

Rencana Bacil melaporkan pemilik akun TikTok T tersebut menuai dukungan banyak pihak. "Tolong banget buat teh ocha dan pihak management, jangan kasih ampun untuk orang2 seperti ini, hukum hrs ttp berlanjut walaupun orang itu nangis2 nantinya minta maaf, tolong untuk kali ini jgn sampe ada acara kekeluargaan krn kalian bukan keluarga, BERANTAS MEDIA HOAX," kata netter. "Jangan kasih ampun ka. lanjut terus sampai pake baju oren dan minta maaf sambil nangis nangis," ujar netter.

Sebelumnya, Rossa juga sudah menyangkal tegas kalau ia cuek pada Betrand. Bahkan terkuak soal pengorbanan Rossa yang berinisiatif mengajak Betrand hingga memakai uangnya untuk mempromosikan putra Ruben Onsu itu.

"Mau cerita sedikit nih. Beberapa hari yang lalu baru aja aku konser 2 hari di Malaysia untuk promo album baru aku di mana di hari pertama ada Ikky dan Onyo sebagai bintang tamu aku. Tapi tiba2 rame bgt di tiktok potongan video konser aku lg nyanyi b3 dengan narasi yang dikategorikan memfitnah, yaitu Rossa nyuekin Onyo," kata Rossa. "Aku kasih tau, yang mengajak Onyo ke Malaysia itu aku. Pakai uang aku pribadi karena aku dan Ruben sayang sm Onyo. Onyo punya bakat besar dan kita ingin mempromosikan Onyo di Malaysia."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait