Idol Group Indonesia Terpilih Untuk Pelatihan K-Pop Di Korea Melalui 'Grow TwoGether 2023'
KOFICE
Musik

Salah satu idol group Indonesia bikin bangga usai terpilih dalam proyek 'GROW TWOGETHER 2023' dan akan diterbangkan ke Korea Selatan untuk menerima pelatihan K-Pop secara langsung.

WowKeren - Bikin bangga, salah satu idol group Indonesia telah terpilih dan akan menerima pelatihan K-Pop secara langsung di Korea Selatan melalui proyek "GROW TWOGETHER 2023". Proyek ini diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea dan diorganisir oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE).

"Proyek 'GROW TWOGETHER' bertujuan untuk menumbuhkan industri budaya pop melalui pertukaran musik antara kedua negara tersebut," demikian keterangan SOON Entertainment selaku partner resmi KOFICE untuk proyek "GROW TWOGETHER 2023" kepada WowKeren, Selasa (25/7).

Identitas idol group yang telah terpilih dan akan menjalani pelatihan di Korea ini akan diumumkan melalui konferensi pers pada Senin, 31 Juli mendatang.

Nantinya, mereka akan menerima pelatihan K-Pop yang sistematis selama empat bulan. Selama tinggal di Negeri Ginseng, para member dapat merasakan sendiri budaya Korea dan membuatnya sebagai konten di media sosial.


"Konten-konten tersebut akan dirilis melalui saluran media sosial seperti YouTube, dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan terhadap budaya Korea dan Indonesia. Secara khusus, hal ini akan berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang Korea dan budaya hidup di kalangan (generasi) MZ Indonesia yang sangat tertarik dengan Korean Wave," papar SOON Entertainment.

Tak hanya menerima pelatihan, idol group Indonesia terpilih ini juga dapat melakukan debut dengan memproduksi lagu dan music video (MV) bersama para ahli di industri budaya pop Korea. Puncaknya, mereka akan tampil sebagai perwakilan Tanah Air dan debut di Asia Song Festival, sebuah festival penyanyi top Asia yang digelar di Seoul.

Adapun idol group asal Indonesia dipilih untuk mengikuti proyek "GROW TWOGETHER 2023" ini karena mereka memiliki potensi untuk menjadi "penyanyi global". Proyek ini juga diharapkan dapat menjadi penanda pertukaran budaya melalui musik.

Sebelum Indonesia, proyek ini sudah sempat menggandeng Vietnam pada 2021 dan Thailand pada 2022 lalu. "Kini Indonesia telah dipilih sebagai negara target tahun 2023 ini dengan ekspektasi yang tinggi," pungkas SOON Entertainment.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait