Winwin WayV Bangun Studio Sendiri, 10 Idol Sukses Berkarier di Negara Asalnya Tiongkok
Instagram/chengxiao_0715
Selebriti

Tiongkok merupakan salah satu negara yang warganya menjadi idol di Korea Selatan. Sukses menjadi idol, tak jarang dari mereka aktif melakukan aktivitas solo di tanah kelahirannya.

WowKeren - Dong Sicheng atau Winwin merupakan salah satu member NCT sering mencuri perhatian. Seiring dengan popularitas para member WayV di Tiongkok, banyak fans berharap ia lebih aktif di kampung halaman. Harapan penggemar terkabul usai idol kelahiran 28 Oktober 1997 itu membangun studio atau manajemen personal di tanah kelahirannya itu sejak tahun 2021.

Dengan pendirian studio, Winwin pun secara aktif mempromosikan aktivitas pribadinya di Tiongkok. Berdirinya studio itu dimaksudkan untuk aktivitasnya sebagai aktor, dan di sisi lain aktivitasnya bersama member WayV juga terus berlanjut. Sebagai aktor, Winwin saat ini tengah disibukkan dengan comebacknya dalam drama bertajuk "Sweet Games".

Sementaa itu, Tiongkok merupakan salah satu negara yang warganya menjadi idol di Korea Selatan. Sukses menjadi idol, tak jarang dari mereka memutuskan untuk kembali ke negaranya atau memutuskan untuk wara-wiri. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Ceng Xiao


Ceng Xiao
Instagram/chengxiao_0715

Cheng Xiao memulai debetnya di tahun 2016 sebagai member Cosmic Girls atau WJSN. Grup ini sendiri bernggotakan 13 perempuan cantik yang dibentuk oleh Starship dan Yuehua Entertainment. Tak hanya aktif di Korea, Cheng Xiao juga terus berkarya di Tiongkok yang merupakan negara aslanya. Ia telah banyak membintangi drama di kampung halamannya sejak tahun 2020. Lantas di tahun 2023, idol kelahiran 98 ini memutuskan hengkang dari WJSN.

2. Xi Luhan


Xi Luhan
Instagram/7_luhan_m

Xi Luhan merupakan mantan member EXO yang bersinar di tanah kelahirannya. Ia memulai debutnya sebagai idol bersama dengan Baekhyun cs pada tahun 2012 namun memutuskan hengkang pada 2014. Kini Luhan aktif berkarya di Tiongkok baik sebagai solois maupun aktor. Saking ppopulenrya di, ia bahkan disebut sebagai Justin Bieber-nya Tiongkok karena popularitasnya yang besar dan fandom yang berdedikasi. Bukan hanya pemegang Guinness World Record untuk "Postingan Weibo Yang Paling Banyak Dikomentari", Luhan juga bolak-balik masuk list Forbes.

3. Huang Zitao


Huang Zitao
Instagram/hztttao

Sama seperti Luhan, Huang Zitao juga memulai debut sebagai member EXO namun memutuskan hengkang kemudian. Kembali ke Tanah Airnya, Tao berkarya sebagai penyanyi solo dan melebarkan sayapnya dalam dunia akting. Gak sampai di sana, idol kelahiran 1993 ini juga mendirikan agensinya sendiri bernama L.TAO Entertainment. Dengan kreativitasnya, Tao berhasil membuat karakter animasi 2D di tahun 2019 yang ia beri nama Z.TAO's Man.

4. Victoria (fx)


Victoria (fx)
Instagram/victoria02_02

Song Qian alias Victoria debut sebagai member f(x) di tahun 2009. Ternyata ia awalnya dilatih untuk mempersiapkan karir akting dan modelingnya di Korea Selatan namun akhirnya debut sebagai idol. Namun Victoria juga berkesempatan memperlihatkan skill aktingnya di tahun 2012 kala membintangi drama Tiongkok bertajuk "When Love Walked In". Hingga kini idol berusia 36 tahun itu harus berkarya baik sebagai solois, aktris hingga membintangi variety show.

5. Wang Yi Bo


Wang Yi Bo
Instagram/yibo.w_85

Wang Yi Bo merupakan mantan member UNIQ yang memulai debutnya di tahun 2014. Ia kemudian memulai kariernya di Tiongkok sebagai aktor sejak tahun 2016 hingga sekarang. Bukan hanya sukses di dunia entertainment, Yi Bo juga menjadi anggota Yamaha China Racing Team sebagai pembalap motor jalanan profesional. Ia berpartisipasi dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Internasional Zhuhai dan memenangkan juara kedua di kompetisi campuran dan juara pertama di divisi rookie. Nama Yi Bo juga bolak-balik masuk daftar Forbes Tiongkok!

6. Lay EXO


Lay EXO
Instagram/hublot

Lay EXO saat ini tengah aktif berpromosi di Tiongkok baik sebagai solois maupun aktor. Sejak Oktober 2020 lalu, ia mendirikan agensi sendiri dengan nama Chromosome Entertainment, mengajak mereka yang bermimpi menjadi penyanyi untuk bergabung di agensinya. Selain gaya musik Lay memiliki ciri khas yang membuat menjadi ikonik. Banyak lagu yang dirilis oleh pria bernama Zhang Yixing ini mengandung unsur musik tradisional Tiongkok, seperti instrument hulusi, guzheng, dan gong.

7. Jackson Wang


Jackson Wang
Instagram/jacksonwang852g7

Siapa yang tak mengenal Jackson Wang? Ia merupakan idol pria asal Hong Kong yang tergabung dengan GOT7 di bawah naungan JYP Entertainment. Usai tak memperpanjang kontrak dengan agensi, Jackson pun mendirikan miliknya sendiri yang bernama Team Wang serta terus melakukan promosi baik di Korea maupun Tiongkok sebagai solois. Jackson juga aktif membintangi dalam ragam variety show sebagai juri, member atau host di tanah kelahirannya.

8. Winwin NCT


Winwin NCT
Instagram/wwiinn_7

Winwin debut bersama NCT 127 pada 2016, lalu kembali debut bersama WayV di tahun 2019. WayV sendiri merupakan sub unit NCT yang beranggotakan member asal Tiongkok. Selain aktif sebagai idol, ia menjalani karier solo sebagai aktor sejak tahun 2020. Untuk mendukung kariernya dalam dunia seni peran, ia mendirikan studio kerja pribadi. Winwin kemudian memulai debutnya dalam drama berjudul "Sweet Games" atau "25 Hours of Love" beradu akting dengan He Hong Shan.

9. Kyulkyung


Kyulkyung
Instagram/zhou_jieqiong1216

Zhou Jieqiong alias Kyulkyung bergabung dengan Pledis Entertainment dan meraih peringkat ke-6 dalam babak akhir dari acara "Produce 101". Kyulkyung pun memulai debutnya sebagai member IOI namun grup ini bubar usai kontrak berakhir. Ia redebut dengan PRISTIN di tahun 2018 namun juga disband. Kini Kyulkyung kembali ke Tiongkok dan aktif berkarya baik sebagai solois serta aktris. Kyulkyung jadi salah satu aktris terkenal di tanah kelahirannya.

10. Jun SEVENTEEN


Jun SEVENTEEN
Instagram/junhui_moon

Populer sebagai member SEVENTEEN (II), Jun juga gak kalah hitsnya di Tiongkok yang merupakan tempat kelahirannya. Terlebih, ia telah mengawali karier sebagai aktor cilik sehingga wajahnya sering bermunculan di layar kaca. Terbaru, idol tampan ini menyapa penggemar lewat drama bertajuk "Exclusive Fairytale" beradu akting dengan Zhang Miaoyi. Pemilik nama Wen Junhui ini juga totalitas dengan mengambil adegan ranjang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait