Media Korea Beritakan 'Penipuan Wonyoung' IVE, Fakta Sebenarnya di Luar Dugaan
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Berita tersebut mengklaim bahwa, menurut komunitas online, seseorang menerima pesan dari orang yang berpura-pura menjadi Wonyoung dan meminta kartu hadiah Google Play.

WowKeren - Baru-baru ini, outlet berita melaporkan penipuan yang melibatkan peniruan identitas Jang Won Young IVE. Namun, hal ini justru menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar karena informasi yang salah.

Berita tersebut mengklaim bahwa, menurut komunitas online, seseorang menerima pesan dari orang yang berpura-pura menjadi Wonyoung dan meminta kartu hadiah Google Play. Berita itu juga memposting tangkapan layar dari pesan penipuan tersebut.

Penipu yang mengaku sebagai Wonyoung, mengatakan ponselnya rusak dan mengklaim dia mengirim SMS melalui layanan pesan teks bernama Munjara Nara. Dia juga menyatakan sedang terburu-buru sebelum meminta kartu hadiah Google Play.

"Nuna, aku Jang Wonyoung IVE. Layar ponselku pecah, jadi saya mengirimkan pesan ini dari Munja Nara. Aku sedang terburu-buru sekarang, bisakah kamu membeli dan mengirimiku sepuluh ₩10 juta KRW (sekitar Rp 115 juta) kartu hadiah Google dari minimarket?"


Media Korea Beritakan \'Penipuan Wonyoung\' IVE, Fakta Sebenarnya di Luar Dugaan

Namun, fans Wonyoung dibuat bingung ketika melihat berita ini, bukan karena penipuan tapi karena itu tidak benar. Seorang pengguna Twitter memposting foto artikel berita tentang tersangka penipu yang menyamar sebagai Wonyoung dan meninggalkan pesan, mengatakan bahwa teman mereka mengirim pesan dan itu tidak benar.

"Tunggu, aku kaget. Sialan, ini temanku. Berapa kali aku harus mengatakan ini. Bukan. Penipuan. Suara," tulis pengguna dengan username @kim_tofu_ itu. Tweet ini diposting di FM Korea, komunitas online Korea, dan penggemar lainnya mengkonfirmasi bahwa pesan teks itu hanyalah lelucon antara dua teman yang merupakan fans Wonyoung.

Netizen mengungkapkan dalam komentar bahwa fans yang temannya mengirim teks mempostingnya sebagai meme ke akun mereka karena itu normal bagi fans untuk memposting meme. Namun, beberapa fans salah memahami situasi dan konteksnya dan mempostingnya ke komunitas online, yang kemudian menyebar meskipun itu bukan scam phishing (penipuan dengan menirukan suara) yang sebenarnya.

Bahkan, pesannya pun dimulai dengan "Nuna", yang merupakan sebutan dari adik laki-laki kepada kakak perempuan atau wanita yang lebih tua. Tidak masuk akal bagi Wonyoung untuk memanggil siapa pun "nuna" padahal dia seorang wanita.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru