Birthday Spotlight: Happy Jo Bo Ah Day
Instagram/keyeastofficial
Selebriti
Birthday Spotlight

Jo Bo Ah baru saja memasuki usia baru pada Selasa (22/8) lalu. Yuk cek persembahan khusus yang telah disiapkan Tim WowKeren untuk membahas kehidupannya sebelum menjadi aktris sampai proyek masa depannya.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali menyapa para pembaca WowKeren pada Sabtu pekan ini. Kali ini, artikel khusus membahas mengenai kehidupan sampai karier Jo Bo Ah dipilih.

Bo Ah resmi memasuki usia ke-32 tahun tepat pada Selasa (22/8). Ia berhasil memikat para penggemar dengan visualnya yang memesona meski jauh berbeda dibandingkan standar kecantikan Korea Selatan.


Saat ini, Bo Ah dikenal sebagai seorang aktris yang tak ragu mengambil sederet peran berbeda. Ini membuktikan kalau ia mempunyai kemampuan akting tak kalah memikat selain visualnya.

Mari cek perjalanan karier Bo Ah sejak belum memulai karier sebagai aktris sampai proyek masa depannya. Kisahnya cukup menarik, lho.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Bo Ah merupakan aktris berasal dari Daejeon yang lahir pada 22 Agustus 1991. Sebelum menjadi seorang aktris, ia sempat bermimpi menjadi seorang pramugari profesional.

Bo Ah bahkan sudah masuk ke Departemen Penerbangan dan Pariwisata di Hanseo University. Ia juga mengikuti Kelas Pengalaman Pramugari Asiana Airlines 2011.

Namun, Bo Ah memutuskan untuk keluar dan masuk ke Sungkyunkwan University di jurusan Seni Pertunjukkan. Ini karena mimpinya berubah menjadi seorang aktris.

Meski sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, Bo Ah akhirnya bisa masuk perguruan tinggi impiannya di 2012. Sungkyunkwan University sendiri terkenal mempunyai banyak lulusan selebriti mulai dari Song Joong Ki, Cha Eunwoo ASTRO, Moon Ga Young, Krystal, sampai Shin Ye Eun.

2. Debut


Debut
tvN/Invent D

Pada tahun yang sama masuk Sungkyungkwan University, Bo Ah langsung memulai kariernya sebagai seorang aktris. Ia resmi memulai debutnya dengan peran pendukung di drama tvN "Shut Up Flower Boy Band" di 2012 lalu. Selanjutnya, Bo Ah memperlihatkan sisinya tak hanya sebagai aktris namun juga MC dan model.

Bo Ah sudah menyita perhatian karena visualnya yang cantik dan menggemaskan pada drama tersebut. Ia memerankan karakter bernama Im Soo Ah. Drama ini dibintangi juga oleh L INFINITE, Lee Min Ki, sampai Sung Joon.

Pada 2014, Bo Ah memulai debutnya di film layar lebar dengan membintangi "Innocent Thing". Ia langsung menjadi pemeran utama sebagai Young Eun dan beradu akting dengan aktor ternama, Jang Hyuk. Sejauh ini, Bo Ah belum bergabung di film baru.

Bo Ah juga dipilih untuk menjadi model di MV "Remember That" BTOB pada 2016 lalu. Sejak awal kariernya, Bo Ah juga muncul di beberapa reality atau variety show seperti "Running Man", "Knowing Bros", "Unexpected Business", sampai "New World".

3. Puncak Karier


Puncak Karier
YouTube/MBCdrama

Bo Ah mulai mendapatkan penghargaan atas aktingnya di drama keluarga "All About My Mom" yang dirilis 2015 lalu. Lalu, drama MBC "Monster" yang dirilis pada 2016 bisa dikatakan membuat akting Bo Ah semakin dilirik. Ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best New Actress di MBC Drama Awards tahun yang sama.

Namanya semakin populer ketika menjadi bagian di drama MBC "Goodbye to Goodbye"di 2018 lalu. Selanjutnya, sederet penghargaan di bidang akting berhasil diterima aktris berusia 32 tahun ini.

Sederet drama populer juga membuat nama Bo Ah semakin dikenal di kancah internasional. Ia menjadi pemeran di drama SBS "Temperature of Love", tvN "Tale of The Nine Tailed", hingga "Military Prosecutor Doberman".

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Bo Ah sempat menjalin kasih publik bersama dengan Ohn Joo Wan. Keduanya terlibat cinta lokasi usai membintangi drama "Surpluss Princess" yang ditayangkan pada 2014.

Pada Maret 2015, Bo Ah dan Joo Hwan dikonfirmasi berpacaran setelah semakin dekat sejak syuting drama bersama. Sayang, setelah 2 tahun pasangan ini akhirnya putus.

Kabar putus ini dibenarkan oleh agensi Bo Ah kala itu Sindus HQ. "Memang benar Jo Bo Ah dan Ohn Joo Wan sudah putus. Kami tak bisa memberikan penjelasan detail tentang penyebab dan kapan mereka putus karena itu adalah urusan pribadi keduanya," ungkap agensi kala itu.

Pihak Joo Wan tidak memberikan pernyataan. Namun, sang aktor langsung menghapus akun Instagram pribadinya. Joo Hwan sebelumnya kerap menunjukkan kebersamaan dengan Bo Ah dan memberikan komentar aktris cantik itu.

Semenjak putus dari Joo Wan, Bo Ah tidak terdengar mempunyai pacar. Namun, ia kerap dijodohkan dengan Lee Dong-Wook karena chemistry apik mereka di drama "Tale of The Nine Tailed]". Selain itu, sempat dikira berpacaran dengan Kim Bum karena interaksi mereka di Instagram. Walau begitu, ketiganya tampaknya hanya bersahabat sampai saat ini.

5. Kontroversi


Kontroversi
JTBC

Kontroversi tampaknya jauh dari perjalanan karier Bo Ah selama ini. Namun, ketika awal menjadi selebriti ia sempat terseret kontroversi.

Pada 2012, Bo Ah mendapatkan banyak perhatian karena bergabung di program survival idol JTBC "Made in U". Ia muncul bersamaan di drama yang tayang di waktu sama dengan survival sehingga berujung kontroversi.

"Aku pribadi melamar, tapi aku rasa aku kurang memiliki keterampilan di bidang itu. Aku hanya fokus pada akting sekarang," ungkap Bo Ah kala itu dan keluar dari "Made in U".

Peran Bo Ah di drama "Innocent Thing" di 2014 sempat memunculkan pro dan kontra. Pasalnya, ia berani melakukan adegan ranjang dengan Jang Hyuk pada film tersebut di usia terbilang masih muda.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
JTBC

Aktris yang kini berada di naungan KeyEast Entertainment ini tengah membintangi drama JTBC "Destined With You". Ia dipasangkan dengan Rowoon SF9, selain itu beradu akting dengan Yura Girl's Day.

Drama ini baru menerangkan 2 episode perdananya mulai Rabu (23/8) lalu. Alur "Destined With You" dikatakan lambat namun dirasa justru membuat penasaran. Drama dapat dinikmati secara global termasuk Indonesia melalui Netflix.

Sebelum "Destined With You" tayang, Bo Ah sudah ditawari membintangi drama mendatang. Ia diharapkan menjadi pemeran utama wanita pada drama saeguk atau latar sejarah adaptasi novel, "Tangeum" (judul terjemahan).

Selain Bo Ah, Kim Jae Wook dan Lee Jae Wook juga diinginkan menjadi pemeran utama drama bergenre romantis misteri ini. "Tangeum" sudah menuai antusiasme tinggi karena kepopuleran novelnya serta akan dipandu oleh sutradara ternama, Kim Hong Seon yang merupakan sosok di balik "Decoy: part 1", "Decoy: part 2", "The Guest", "The Voice", dan "Money Heist: Korea – Joint Economic Area".

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru