Hyoyeon SNSD Spill Syarat SM Entertainment Berikan Debut/Comeback Solo ke Idol
Twitter/GirlsGeneration
Musik

Meskipun investasi finansialnya hampir sama, Hyoyeon berbagi bahwa comeback grup lebih menguntungkan bagi agensi, jadi dia memahami ketika SM Entertainment memprioritaskan aktivitas grup.

WowKeren - Hyoyeon Girls' Generation (SNSD) baru-baru ini melakukan comeback solonya dengan "Picture" dan telah muncul di program musik, merekam konten di balik layar untuk channel YouTube resmi SNSD, dan menjadi bintang tamu di berbagai program untuk mempromosikan musik barunya. Di satu kesempatan, sang idol berbagi tentang sesuatu yang membuat banyak fans penasaran.

Hyoyeon baru-baru ini tampil di "Gabee's Rising Star" yang dipandu oleh anggota kru tari La Chica, Gabee. Selama episode tersebut, Hyoyeon bercerita tentang bagaimana SM Entertainment memutuskan artis mana yang akan bersolo karir dan bagaimana pendekatan mereka terhadap promosi grup.

Gabee bertanya tentang proses seorang artis yang bersolo karir dan bertanya-tanya apakah itu permintaan yang mudah diterima oleh agensi setiap kali ada member grup yang mengusulkan keinginan untuk merilis karya solo kepada agensi.

Hyoyeon mengungkapkan bahwa merilis album adalah investasi finansial yang besar, seperti yang diharapkan, namun secara mengejutkan investasi tersebut hampir sama baik itu untuk comeback grup atau promosi solo. Meskipun investasi finansialnya hampir sama, Hyoyeon berbagi bahwa comeback grup lebih menguntungkan bagi agensi, jadi dia memahami ketika SM Entertainment memprioritaskan aktivitas grup.

"Agensi punya anggaran, dan produksi album tidak murah. Baik kamu dalam grup atau bersolo karier, biayanya sama. Kegiatan grup bisa menghasilkan lebih banyak uang," jelas Hyoyeon.


Hyoyeon SNSD Spill Syarat SM Entertainment Berikan Debut/Comeback Solo ke Idol

Dia menambahkan, "Sekarang, aku fokus pada menari dan pertunjukan, jadi aku harus menghadiri banyak acara. Jika aku tidak bisa menghadiri acara/pertunjukan, penghasilanku tidak akan sebanyak uang yang diinvestasikan agensi."

Untuk membuat aktivitas solonya lebih menarik bagi perusahaan, Hyoyeon mengungkapkan bahwa dia perlu diundang ke banyak acara atau dia tidak akan mendapat untung. Apakah seorang artis bersolo karier bergantung pada seberapa menguntungkan promosi artis tersebut bagi SM Entertainment.

Hyoyeon mengungkapkan bahwa dia bekerja keras untuk memastikan dia membalas agensi atas kesetiaan mereka kepadanya, mulai dari tujuh tahun sebagai trainee dan 16 tahun sebagai member Girls' Generation hingga mendukung aktivitasnya sebagai artis solo.

Dia menyimpulkan bahwa meskipun SM Entertainment mempertimbangkan keuntungan ketika mereka memutuskan apakah seorang artis akan bersolo karir atau fokus pada promosi grup, dia merasa bahwa agensi besar pada akhirnya "menghormati kemauan dan semangat artis dan [mendukung mereka]."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait