Sule Minta Maaf Usai Dicap Pelawak Sombong, Bantah Matikan Jokes Ronal Surapradja di 'OVJ'
Instagram
Selebriti

Sule buka suara usai dianggap pelawak sombong. Tak hanya meminta maaf, Sule juga mengungkap bantahan soal dirinya sengaja mematikan lawakan Ronal Surapadja saat main di 'Opera Van Java'.

WowKeren - Sule menjadi salah satu pihak yang sempat diduga sebagai sosok pelawak sombong yang disindir Uus dan Ronal Surapradja. Menanggapi isu itu, Sule mengungkap pernyataan mengejutkan.

Dikenal galak, Sule justru berbesar hati meminta maaf. Ayah Rizky Febian itu menegaskan kalau ia selalu berusaha hormat pada siapapun.

"Yang jelas saya minta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan. Saya mah minta maaf sudah gitu. Yang jelas saya tetap hormat pada siapa pun. Dalam hidup nggak ada hentinya kita untuk belajar, mungkin ada yang lupa pada diri saya ketika mungkin orang menganggap saya sombong," kata Sule. "Selebihnya yang menilai bukan manusia, tapi Yang Maha Kuasa. Kesombongan nggak bisa dilihat dari muka, muka saya memang muka sombong, tapi kan hati saya nggak ada yang tahu selembut apa."

Sule juga membongkar pertemuannya dengan Ronal yang sebelumnya menyentil sosok pelawak sombong bersama Uus. Alih-alih marah, Sule mengaku tak ada masalah ketika bertemu Ronal.


"Iya (pernah ketemu), nggak ngobrol, nggak (bahas soal pelawak senior sombong)," kata Sule. "Saya ke mal, saya satu mal. Saya kan pakai masker, 'Mas mau minta foto'. 'Siapa ini?' 'Saya mas'. 'Buka-buka dulu maskernya'. Agak galak nih. Pas dibuka (masker saya), 'Eh...' (salaman dengan Ronal). Ya udah biasa aja."

Sule juga sempat menjelaskan soal kemungkinan penyebab Ronal sampai melontarkan sindiran pelawak sombong. Hal ini berkaitan dengan konsep komedi di "Opera Van Java".

"Kalau yang dari Uus itu saya udah enggak ada di 'OVJ', kalau Ronal, iya (masih di 'OVJ'). Itu kan permainan 'OVJ' kan kabur, kadang lagi main, tiba-tiba muncul Azis (Azis Gagap), jadi mungkin merasa terpatahkan (lawakan Ronal)," kata Sule. "Terkecuali kayak sketsa 'Extravaganza', udah tertulis jelas, di mana orang harus masuk. Masalah Ronal bilang dipotong, itu suatu hal yang sering dan biasa. Dari bapak yang tadi, 'Oh kalau di sana itu tidak ada yang mau tersaingi,' saya kan ada di situ waktu itu, tapi perasaan saya biasa aja, enggak ada gimana-gimana."

Sebelumnya, Ronal dan Uus sempat ghibah soal sosok pelawak sombong di 'OVJ'. Kala itu, Ronal mengeluh jika candaannya dimatikan.

"Saya enggak mau ke 'OVJ' lagi. Saya cuma satu episode. Karena jokes saya dimatiin terus," ungkap Ronal. "Sama siapa tuh?" pancing Uus. "Wah, kan di sana ada persaingan. Tidak boleh ada yang lebih lucu dari pemain utamanya," sindir Ronal lagi. "Yang junior-junior itu pengin eksplor, pengin total lah berkomedi atau ngelawak. Tapi kan seniornya kayak, 'Kang ini nanti kita gini, emang lu kira gua baru ya di TV ya?'" ujar Uus menimpali.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru