Marshanda Akui Pernah Pinjam Uang Demi Pengobatan Tumor Payudara
Instagram /marshanda99
Selebriti

Saat menjalani perawatan, Marshanda disebut-sebut kerap meminjam uang untuk biaya pengobatan. Terkait hal ini, mantan istri Ben Kasyafani itu pun memberikan penjelasan.

WowKeren - Marshanda alias Caca dinyatakan sembuh dari tumor payudara. Dokter tidak menemukan lagi sel tumor di payudara Caca. Padahal sebelumnya, sel tumor payudara Caca sempat terlihat jelas.

Sekitar November 2022, Caca memang sudah melakukan operasi untuk mengangkat tumor tersebut. Operasi pun berjalan lancar. Namun ternyata, kondisi Caca belum pulih total dan ada tumor baru yang dicurigai ganas.

Saat menjalani perawatan, Caca disebut-sebut kerap meminjam uang untuk biaya pengobatan. Terkait hal ini, mantan istri Ben Kasyafani itu pun memberikan penjelasan.

Menurut Caca, asuransi yang dimilikinya tidak menerima klien dengan masalah kesehatan mental. Biaya pengobatan tumornya pun cukup mahal. Karena itu, ibu satu anak ini memilih untuk meminjam uang kepada kerabat dekatnya.


"Untuk pengobatan kan biayanya besar ya, dan banyak yang nanya, masa sih aku nggak punya uang gitu," terang Caca saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (2/10). "Cuma kan aku punya bipolar, jadi asuransi tidak mau menerima klien yang punya mental disorder."

"Jadi ya aku nggak punya uang sama sekali dan itu mahal sekali (pengobatan)," lanjut Caca. "Nah, ini yang dimaksud pinjam itu ke orang terdekat aku, ke mama, ke aku."

Sebelumnya, Caca mengaku melakukan kombinasi dua pengobatan sekaligus yakni secara medis dan tradisional. Namun ia tidak menjelaskan rinci soal pengobatan tradisional yang dilakukannya.

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan sih ya, dari penyembuhan ke dokter, tradisional, terus memang momennya ini aku USG sesudah penyembuhan yang tradisional," beber Caca beberapa waktu lalu. "Setelah yang tradisional healing ini alhamdulillah sembuh. Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap enam bulan sekali cek."

Sembuh dari tumor payudara, Caca pun kini kembali beraktivitas. Baru-baru ini ia bahkan merilis sebuah buku baru. Dengan penuh rasa bangga, ia memamerkan buku tersebut lewat unggahan Instagram miliknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru