Surya Insomnia Bakal Jadi Guru Mengaji Andai Pensiun dari Dunia Hiburan
Instagram/suryainsomnia
Selebriti

Surya Insomnia memiliki alasan sendiri mengapa kelak ia beralih profesi sebagai seorang guru mengaji jika pensiun jadi artis. Hal ini rupanya tidak lepas dari peran ibu Surya di masa kecilnya.

WowKeren - Surya Insomnia termasuk salah satu artis multitalenta. Selain penyiar radio, Surya juga bisa menjadi presenter, komedian, aktor, hingga VJ Indonesia. Namun secara mengejutkan, Surya mengaku akan menjadi guru mengaji jika kelak ia sudah berhenti dari dunia hiburan. Wah, kenapa?

Rupanya Surya memiliki alasan sendiri mengapa kelak beralih profesi sebagai seorang guru mengaji. Bintang "Lapor Pak!" ini merasa terinspirasi dengan ibunya yang bekerja sebagai guru ngaji.

"Sempat kepikiran (jadi guru mengaji). Gue pernah bilang sama bini gue. Nggak tahu dia ingat apa nggak, 'kayaknya gue tua pengen jadi ustaz deh'," ungkap Surya kepada Wendi Cagur saat menjadi bintang tamu di YouTube WOY! belum lama ini. "Gue kepingin aja gitu."

Surya pun membeberkan latar belakang pendidikan sang ibu. Diakui Surya, ibunya dulu bekerja sebagai guru agama. Namun karena pendidikannya setara D1 atau D2, ibu Surya tidak bisa mengajar di sekolah.

Ilmu yang dimiliki ibu Surya akhirnya disalurkan dengan cara membuka tempat pendidikan di rumahnya. Ia sesekali juga mengajar ke rumah-rumah murid di lingkungan sekitar.


"Emak gua PGA dulu, pendidikan guru agama. Setara D berapa tuh, D1 atau D2. Akhirnya nggak ngajar di sekolah, di rumah," lanjut Surya. "Ngajarnya tuh keliling RT, misal malam ini dimana ntar dimana gitu."

Menjadi anak guru ngaji, Surya tidak menampik jika ia juga memahami betul soal agama. Apalagi ibu Surya menggelar pengajian tepat di depan kamar Surya.

"Secara keilmuan sampai ke gue. Ya mau nggak mau karena mereka itu ngajinya speaker-nya di depan kamar gue," imbuh Surya lantas tertawa. "Jadi gue sudah hafal karena dengerin terus."

Selain menjadi guru mengaji, Surya juga ingin mewujudkan cita-cita ayahnya. Sejak Surya kecil, sang ayah selalu mendoakannya menjadi pilot.

"Bokap pinginnya gue jadi pilot. Gue sampai sekarang masih dipanggil kapten, tapi gue emang pengen jadi pilot," tambah Surya. "Sampai gue bilang ke bini gue, 'Gue pengen berhenti syuting, gue mau nabung duit terus mau jadi pilot'."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait